Jumat, 29 Oktober 2010

Thousand Years of Love

Yups, aku sebelumnya penah membahas drama satu ini. Jujur saja karena keping CDnya rusak, aku belum nonton episode 20, episode terakhirya. Aku belum tahun endingnya. Tapi aku sebenarnya pengen mengubah beberapa jalan ceritanya. Yah mungkin karenaaku terpengaruh dengan jalan cerita Summer's Desire mungkin.

Aku akui memang kisah waktu yang zaman kerajaan itu aku ndak suka dengan Kim Yu Suk. Saat itu ia memang sangat jahat dan kurang ajar. Benar-benar pengkhianat dan licik. Di depan Putri, dia membebaskan Guishil Ari, tapi diam-diam menyuruh tentaranya untuk membunuh Ari. Kemudian tentang dia menusuk Bapaknya Ari dari belakang, benar-benar tidak ksatria menurutku. Soal yang akhirnya dia bunuh Ari dengan tangannya sendiri di depan Putri, menurutku sangat wajar. Karena dia dipenuhi dengan emosi. Dia cemburu. Di depan matanya sendiri.

Tapi sewaktu yang tahun 2003. Kang In Chul memang mirip dgn Ari, bahkan mungkin dia memang reinkarnasi Ari. Kemudian dia memang pertama bertemu In Chul. Tapi jelas-jelas In Chul bukan Ari. In Chul juga sering buat Putri nangis, apalagi suka menyalahkan Putri atas semua nasib buruk yang menimpanya.

Nah beda dengan Fujiwara Tatsuji. Meskipun dia anak orang kaya dan semena-mena. Tapi dia kasihan. Sejak awal saja, dia sudah kasihan. Wanita yg dicintai meninggalkan begitu saja. Wanita yg disekitarnya tdk ada yg ulus, cmn memanfaatkannya saja.Ia tahu, tp pura-pura dk tahu krn cinta. Kasihan banget kan? Belum lagi ibunya seperti itu. Sepertinya bukan ibu kandungnya juga. Giliran ketemu Putir. Yah pasti saja Putri benci sekali dengannya karena mirip dengan Yu Suk, orang yang telah membunuh Ari. Atau mungkin saja memang Tatsuji itu keturunan Yu Suk karena Tatsuji memiliki lukisan yang disimpan Yu Suk. Sejak awal, Tatsuji baik thdp Putri dan dalam merebut Putri, menurutku dia tak pernah kelewatan atau lcik. Malah bisa dikatakan kasihan sekali.

Karena yang versi thn 2003, Fujiwara itu lebih baik meskipun caranya terkesan licik. Tapi dia masih jauh lebih baik kalau dibandingkan dengan Tuan Muda Ou Chen di Summer's Desire. Tapi setidaknya sama saja. Malah dari awal Fujiwara tak pernah benci dengan Putri. Dia malah sering sekali terluka krn Putri. Dia tak bisa tanpa Putri.

Aku sebenarnya melihat celah. Untukmembuat kisah khayalan yang memihak ke Fujiwara.

Utk pergi ke Jepang. Putri & Fujiwara harus menikah sehingga Putri memiliki status utk dpt pergi ke Jepang. Meskipun Fujiwara mirip dgn Yu Suk.Tp Putri sendiri sadar bhw Fujiwara benar-benar tulus dengannya & selalu membantunya. Fujiwara selalu menjadi pelindung Putri yang sebenarnya. Seharusnya Putri yang sebagai wanita terhormat, yang menjaga nama baiknya, tetap mengerti posisi apabila dia secara hukum adlh istri Fujiwara. Seharusnya setelah pulang dari Jepang, dia tetap tinggal di kamar hotel Fujiwara dan meminta maaf pada In Chul.

Benar. Hal ini akan sangat menyakitkan bagi In Chul. Tapi salah sendiri bukan ? Bukannya dia sendiri yang sering ingin membuang Putri ? In Chul sendiri yang menyerahkan Putri dan mendorongnya untuk bersama Fujiwara ? Nah, pada saat ini barulah ia mengerti kebodohannya. Yah sama spt Luo Xi di Summer's Desire yang menyadari bahwa dirinya sendiri yg mendorong Xiao Mo ke pelukan Ou Chen.

Lagipula lebih seru melawan ibu tiri Fujiwara yang tahu latar belakang Putri, jika Putri bersama dgn Fujiwara. Yah meskipun pada akhirnya Putri harus kembali ke putaran masa lalu supaya sejarah tidak berubah. Namun setidaknya kedua pria itu mendapat pengalaman cinta dan pelajaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar