Kamis, 28 Mei 2009

Tangisku untuk Indonesia

Aku adalah putri Indonesia. Aku lahir di Indonesia, tumbuh, dan hidup di Indonesia. Aku bersyukur pada Tuhan karena aku lahir di Negeri yang begitu kaya. Begitu luar biasa. Bayangkan saja, Indonesia dianugerahkan dengan iklim tropis yang membuatnya subur dengan curah hujan yang mendukung. Selain itu, begitu banyak kekayaan alam terkandung di dalamnya, ada minyak, bahan tambang berupa logam dsbnya, ada batu karang, berbagai macam fauna, hutan dan masih banyak lagi kekayaan yg dimiliki Indonesia. Selain luas daratannya, perairannya juga. Begitu banyak pulau indah dan berpotensi.
Namun sayangnya bangsa ini begitu bodoh dan lemah. Aku ingin menangis rasanya, sering terbesit penyesalan akan kebodohan bangsa ini. Bayangkan saja, dengan mudahnya kekayaan alam kita dikuras habis oleh pihak asing, malah pihak asing menjadi kaya raya, sedangkan rakyat kita miskin melarat. Bahkan akibat eksploitasi yang dilakukan pihak asing tersebut, kita sekarang yang merasakan efek samping atau dampaknya yang buruk.
Lihatlah betapa kayanya pihak asing itu dan segelintir pejabat yang memakan uang rakyat serta memakan uang sogokan dari pihak asing itu. Benar-benar bodoh dan terkutuklah mereka ini.
Namun aku lebih menangis lagi melihat bangsa ini yang bodoh, mau saja diperdaya oleh pihak asing dan para pejabat busuk itu. Lihatlah para pejabat dan orang-orang yang haus kekuasaan itu, mereka hanya perlu berpura-pura baik dan murah hati, dengan membagi-bagikan uang ataupun barang. Dengan begitu, dapat menarik simpatik rakyat. Dasar rakyat bodoh!!!!
Memang patut dimaklumi mengapa rakyat Indonesia seperti ini. Wong di Indonesia banyak sekali anak yang gizi buruk dan anak putus sekolah. Bangsa Indonesia ini malah bangga dan nyaman dengan kemiskinan mereka ini. Mereka menganggap dengan menampilkan kehidupan miskin dan menderita, mereka mendpatkan uang walaupun tak bekerja keras, hanya mengaharapkan orang. Inilah wajah-wajah pengemis. Memalukan!!!!!!
Malah hal seperti ini dijadikan usaha. Kurang ajar!!!! Mereka ini merekrut anak-anak, perempuan, kakek-nenek tua, serta orang cacat sebagai pekerja mereka. Meminta-minta di jalanan, mengharapkan belas kasihan orang. Hanya dengan menampilkan wajah memelas atau hanya duduk diam menunjukkan kecacatannya, mereka mendapatkan uang.
Bahkan dari hasil wawancara dgn seorang anak jalanan yang mengatakan bahwa sebelumnya ia menjual koran hanya mendapatkan Rp 10.000,- dalam sehari, sedangkan jika ia mengemis di jalanan ia bisa mendapat Rp 50.000,- dalam sehari. Benar-benar tanpa kerja keras.
Mengenai orang cacat, aku memang masih sering memberi. Aku tak banyak komentar. Karena orang cacat sendiri banyak yang berhasil. Tipe orang cacat ini tak mau dianggap lemah. Oleh sebab itu, mereka tetap berusaha. Dapat disaksikan di TV beberapa cerita ttg orang cacat tapi tetap berjuang & malah sebahagian besar sukses menjadi wirausaha.

Sekarang ini, aku kesal sekali dengan topik yang diangkat akhir-akhir ini. Berbicara soal neoliberalisme. Aku kesal melihat rakyat yang sok pintar padahal semua otak udang, dungu benar dah, memberi pendapat soal neoliberalisme. Nah giliran orang pintarnya malah jadi bodoh hanya karena kepentingan partai dan golongan.
Waduh, Neoliberal mah emang identik dgn perdagangan bebas dan privatisasi BUMN. Namun bukan hanya itu saja. Mari jangan asal cuap, sok tahu, baca dulu lebih dalam & buat yg jago, mari buka lagi bukunya. Neoliberal yang bersangkut paut dengan Konsesus Washington mencakup 10 hal. Nah, maksud dari Konsesus ini adlh mengeluarkan negara berkembang dari krisis. Kalau dibahas dan diteliti lebih lanjut, maksud dari neoliberalisme ini adalah untuk membangunketahan suatu negara, malah dlm salah satu hal yg ditetapkan ada mengenai anggaran pemerintah yg harus memihak kepentingan rakyat, yg dpt membuat terjadinya distribusi pendapatan ke masyarakat.
Apa sih maunya para elit politik sana??? Aku kesal dan jijik melihat tipu muslihat mereka. Manis sekali jika musim pemilihan umum seperti ini. Semua sama saja. Lihatlah para wakil rakyat 2004-2009, tinggal 2 bulan lagi masih 121 RUU yg belum beres. Selama 5 tahun apa saja kerjaan mereka???Tidur??Korupsi??Makan minum???Pesta???Belanja???Keluar negeri pakai uang negara yg katanya mau studi banding????Kawin lagi???Selingkuh????
Muak aku lihat mereka....Lihat saja Ruang Sidang sana, kursi-kursi kosong. Sudah begitu mereka masih saja punya muka mau maju lagi jadi wakil rakyat di sana. Bagaimana bisa jd wakil rakyat???Hidupnya enak spt itu, dah lupa deh....
Eh parahnya lagi yg sekarang, malah masuk banyak sekali artis yang tak guna. Kepala udang semua. Masa hak dan kewajiban wakil rakyat saja tak tahu??? Sudah jadi wakil rakyat masih jual tampang pakai atribut keartisannya lagi.... Jijik aku... Kalau mau masuk dunia politik, konsisten donk. Tinggalkan hingar bingar entertainment, jgn aji mumpung... Lihat tuh John F Kennedy dan Arnold S, mereka tuh aktor terkenal di Hollywood sana, nah pas dah putusin jadi masuk dunia politik, benar-benar jaga wibawa. Jgn masuk dunia gossip lagi donk... Pada dasarnya sih sama, rakyatnya yg bodoh. Hanya karena artis terkenal, eh mau saja pilih. Malah tak perhatikan pendidikan dan kemampuan para wakil rakyat. Nah, jika mereka gagal, please jangan teriak-teriak atau marah-marah, sadar donk...Woi!!! Rakyat Indonesia yang bodoh!!! Yang memilih wakil rakyat itu semua yah rakyat Indonesia. Jika hidup makin sengsara, salah sendiri.
Ini semua karena tak adanya Nasionalisme yg tinggi & kesadaran pribadi. Hanya mencari keuntungan pribadi atau golongan semata. Jika ada uang, semua lancar.
Belum lagi pejabat yang suka cari muka. Lihat saja wakil presiden Indonesia sekarang ini. Aku prihatin bagi org-org yg mendukung dia menjadi orang No. 1. Lihat saja sekarang, buktinya bagaimana ia nantinya jika menjadi org No 1. Pastinya pentingkan partainya. Hanya karena merasa harga diri partai, mengajukan diri sbg org No 1. Eh belum lagi berakhir, lgsg kakinya kemana-mana berkampanye, yang menjijikkan mengatasnamakan kunjungan negara pula. Aih, ini mah pemanfaatan fasilitas & kedudukan. Najis banget lihat gayanya.
Terus satu lagi ada mantan presiden, eh mau jadi presiden lagi. Skrg malah dpt calon wakil presiden yang punya harta banyaknya minta ampun, bayangkan saja banyaknya 1, 7 triliun. Bawa jargon sih, katanya memihak wong cilik, tapi aku mah lihatnya kok bertolak belakang. Malah katanya mau deklarasi besar-besaran lagi. Mau menunjukkan ekonomi kerakyatan. Nah kalau ditanya mereka paham tak esensi dari ekonomi kerakyatan itu ? Gayanya saja mau deklarasi, maksudnya kan mau colong start kampanye terselubung, Ceritanya mau baik dulu dgn org-org kecil. Terus malah bawa-bawa soal pemerintah skrg yg menurut mereka menganut paham kebijakan neoliberalisme, privatisasi BUMN dan penjualan asset negara. Waduh, mereka tak punya cermin?? Bukankah penjualan asset negara & privatisasi BUMN paling banyak di zaman si calon ini wkt masih menjabat sbg Presiden?? Bayangkan saja, beliau menjabat tak sampai 5 tahun, tp akibat penjualan dan privatisasi ini, Indonesia rugi. Tapi apa skrg??? Mau mungkir?? Akui dong, baru hebat... Nah calon wakil presidennya juga percuma kaya, namun tak berguna. Jika memang mau membangun bangsa dgn kekayaannya, coba deh spt Chebol di Korsel, org-org kaya di Korsel yg menyerahkan atau menyumbangkan kekayaannya utk membayar hutang negara, dilakukan sukarela. Kalau mau menyelamatkan bangsa, yah sudah bayar utang negara, bujuk juga teman-teman org kaya yg lain. Dijamin dgn begitu hutang Indonesia pasti lunas saat itu juga & pastinya simpati rakyat sungguh besar, bahkan masalah kekejaman & pelanggaran HAM dirinya akan tenggelam oleh hal ini. Bahkan didukung bulat jadi presiden. Nyatanya, hanya bicara saja. Gunakan kekayaan buat dana kampanye, malah buat deklarasi lg segala. Yah, buang-buang uang saja.
Nah presiden skrg jg tak sempurna, punya byk kesalahan. Bahkan taktit yg tak mengenakkan. Pada saat pengumuman kenaikan BBM, ia malah mundur. Tapi saat pengumuman penurunan harga BBM, eh dia yg maju. Belum lagi adanya pembagian BLT sebelum pemilu legislatif. Eh sekarang, bulan Juni mau pembagian gaji ke-13 di bulan Juni. Secara sebentar lagi mau pemilu presiden RI. Tp katanya sih maksud pembagian gaji ini krn alasan pd bln Juni begitu banyak pengeluaran, terutama karena tahun ajaran baru bagi sekolah ataupun perguruan tinggi serta sederajatnya. Yah, tak tahulah bgmn.
Sedih melihat Indonesia yg tak menghargai org pintar. Di Indonesia tak perlu org pintar, yg diperlukan itu org licik serta bermain belakang. Bahkan utk mencari pekerjaan diperlukan adanya link utk memperolehnya. Pernah papaku cerita soal pemenang Olympiade Fisika yg baru lulus dari Jerman, dia minta pulang meskipun tak diizinkan dosennya. Lulus dari Jerman, ia melamar di Indonesia. Namun anehnya, masuk keluar kantor tak ada yg mau menerimanya. Beberapa tahun kemudian, dosennya datang liburan ke Jakarta. Betapa terkejutnya ia melihat muridnya itu malah menjadi tukang parkir. Tanpa pikir panjang, dosen trsbt menyuruh org trsbt kembali ke Jerman. Akhirnya ia kembali & menjadi CEO di perusahaan besar skrg.
Indonesia... Indonesia... Aku menangis karenamu...

Fiction Story - Get the sparkling star version 2 Part 3

Setelah melewati waktu satu bulan untuk bersemedi, memikirkan lanjutan cerita dan akhir cerita cinta Joyce dan Matthew, apa sad ending atau happy ending??? Aku benar-benar bingung. Nah, kita lanjut saja yah, tak usah basa basi lagi, aku mau ada kuliah lagi. Ok, siap...

Keesokan harinya Matthew datang menemui Joyce di kamar apartemennya. Matthew membawa bunga & cokelat. Matthew membuat tampang manis di depan pintu, tapi ditanggapi jutek oleh Joyce, malah mengusir Matthew, dgn alasan bhw hal ini akan memancing para paparazi membuat cerita ttg mereka berdua. Matthew memohon maaf & berusaha membujuk Joyce utk tak marah lg, serta meminta Joyce membukakan pintu krn dgn membiarkan Matthew di luar akan membuat lebih banyak cerita lg. Akhirnya Joyce mengizinkan Matthew masuk, Matthew meminta maaf, tp mengatakan bhw mereka tak punya cara lain. Mereka harus berperan sbg sepasang kekasih di hadapan org lain. Karena ternyata tanggapan masyarakat positif mengenai hal ini. Joyce kesal krn nantinya masyarakat hanya akan menikmati berita ttg kisah cinta yg palsu dibandingkan dgn karya mereka. Matthew berjanji bhw mereka harus bisa membuat masyarakat mengakui karya mereka. Joyce tak mau. Tak lama datang Jean, yg tahu keresahan Joyce. Jean mengatakan bhw Joyce tak akan bernasib spt Indah. Indah berpacaran dgn Julian, berita ttg mereka berdua menjadi konsumsi masyarakat, namun karya pribadi Indah malah tak ada tanggapan, ada anggapan bahwa mereka tak akan sukses jika tak berdua. Akhirnya Indah harus tetap bertahan dgn Julian meski kini tiada rasa lagi. Mendengar cerita ini, Matthew mengerti keresahan Joyce.
Jean menenangkan Joyce. Jean mengatakan bhw semua telah terjadi. Jika sekarang mereka mengatakan tak ada apa-apa, maka akibatnya akan lebih fatal lagi. Jadi lebih baik mengalir saja ceritanya. Biarkan publik membuat cerita sendiri dan Joyce-Matthew tetap berkarya. Jean meminta Joyce jgn hanya terfokus dgn opini publik. Karena bujukan-bujukan Jean akhirnya Joyce setuju.
Joyce & Matthew menjadi kejaran paparazi, bahkan mereka mendapat julukan "the most hot couple". Oleh sebab itu, mulai banyak tawaran iklan utk mereka berdua, bkn hanya itu, mereka juga mendapat beberapa tawaran utk bermain kembali dlm satu produksi film. Tanpa sepengetahuan Joyce, ternyata Jean & Matthew menyetujui semuanya, meskipun Joyce kurang suka, namun akhirnya ia jalani juga.

Maaf yah, aku benar-benar buntu dan sudah lupa dengan kisah ini. Tapi kapan-kapan akan aku lanjutkan....

Jumat, 22 Mei 2009

Memories In Bali - Jo In Sung & Ha Ji Won

Ok, sekarang kita akan berbicara tentang salah satu serial drama Korea yang keren, mengambil Jakarta & Bali sebagai lokasi syuting, Memories In Bali atau sering juga disebut Something Happened In Bali, benar-benar film yang patut diacungkan jempol, meski jujur aku akui kalau aku kurang suka dengan endingnya.
Inilah para pemain utama :

Jo In Sung sebagai Jung Jae Min
Krn dibesarkan di keluarga pengusaha Korea yg sukses, ia menjadi manja & boros. Suka bermain wanita. Namun akhirnya dijodohkan orang tua dengan Choi Young Joo. Tak becus bekerja, selalu bertindak konyol & membawa canda tawa. Akan tetapi, ada saatnya ia serius baik dlm pekerjaan maupun hubungan cinta. Tipe laki-laki pencemburu & egois. Jika sudah menyukai sesuatu susah utk melupakan.


Ha Ji Won sebagai Lee Soo Jung
Wanita miskin yang merantau ke Bali, bekerja sbg guide tour. Ditipu oleh bosnya sendiri dan suka dimintai uang oleh abang kandungnya. Suka ditipu oleh abangnya yg sering menjadi pembawa masalah baginya. Pekerja keras & pantang menyerah. Tipe wanita yang terlalu pasrah, padahal awalnya ia selalu membawa canda tawa. Plin plan terutama dlm hubungan cinta. Memiliki harga diri yg tinggi. Keras kepala.


So Ji Sub sebagai Kang Ing Wook
Pria miskin yang merantau ke Jakarta, bekerja di salah satu anak perusahaan keluarga Jung di Indonesia. Pintar. Pekerja keras. Ulet. Susah mengekspresikan perasaannya. Sangat mencintai ibunya yg terus dianiaya oleh pria pemabuk. Senior Choi Young Joo sekaligus kekasih gelapnya. Berani berbuat licik demi cinta.

Park Ye Jin sebagai Choi Young Joo
Wanita kaya, pintar & cantik. Amat mencintai Kang Ing Wook, kekasih gelapnya, namun tak mau kehilangan Jung Jae Min, tunangannya. Padahal awalnya ia menolak Jung Jae Min. Egois. Licik. Tipe wanita serigala berbulu domba.

Serial drama ini bercerita ttg cinta segiempat yang aneh dan membingungkan. Serial ini awalnya bercerita tentang Choi Young Joo yang amat mencintai kekasihnya, Kang Ing Wook, memberi tahu bhw dirinya telah dijodohkan oleh Jung Jae Min, dimana Kang Ing Wook ternyata bekerja di anak perusahaan keluarga Jung di Jakarta. Kang Ing Wook yg menyadari posisinya amat terpukul, tp ia menyadari bhw ia tak bisa berbuat apa-apa. Terlebih lagi ketika mereka di Bali, Jung Jae Min ternyata menyusul & terang-terangan menyatakan bhw mereka bersaing mendapatkan Young Joo. Ada cinta segitiga antara Jae Min-Young Joo-Ing Wook. Di sinilah awal persaingan antara Jae Min dan Ing Wook, bukan hanya mengenai urusan cinta, mereka juga bersaing di kantor.
Sewaktu mereka di Bali mereka bertiga dipandu oleh Lee Soo Jung. Lee Soo Jung yg miskin salah sangka menganggap bhw Ing Wook adlh anak org kaya, sementara Jae Min hanyalah org miskin. Antara Soo Jung & Jae Min sering bertengkar. Liburan mereka tak sepenuhnya berjalan lancar dan siapa sangka ternyata liburan ini mengubah takdir mereka.
Jae Min dan Young Joo kembali ke Korea, Ing Wook dipindah tugaskan di kantor pusat, Seoul. Sementara itu, Soo Jung kembali krn ia ditipu oleh bosnya, semua uangnya selama ini dibawa pergi. Di Seoul, keempat org ini dipertemukan kembali. Soo Jung yg tdk memiliki uang meminjam kepada Jae Min, bukan hanya itu Jae Min mengatur Soo Jung bekerja di perusahaan. Awalnya Jae Min menggunakan Soo Jung utk menyelidiki hubungan Young Joo dan Ing Wook. Ternyata Ing Wook memutuskan utk mengakhiri hubungannya dgn Young Joo.
Karena kedekatan Jae Min dan Soo Jung, meskipun penuh dengan pertengkaran dan pengalaman lucu serta
menggelitik, lama kelamaan Jae Min jadi menyukai Soo Jung. Di lain sisi, Ing Wook dan Soo Jung bertempat tinggal sebelahan. Perasaan kagum yang ada di hati Soo Jung mendapat kesempatan utk berkembang. Ing Wook pun lama kelamaan jd menyukai Soo Jung. Jadilah cinta segitiga, namun kini pemeran wanita telah berganti, Jae Min-Soo Jung-Ing Wook. Young Joo yg mengetahui hal ini tak terima. Ia berusaha mempertahankan Jae Min dan Ing Wook. Ia terus mengejar Ing Wook, namun ia juga memanfaatkan kedudukannya sbg tunangan Jae Min utk menyakiti Soo Jung, sehingga Soo Jung disiksa oleh ibunya dan ibu Jae Min.
Soo Jung memang awalnya tak menyukai Jae Min. Ia memanfaatkan kebaikan Jae Min. Namun lama kelamaan, ia jatuh cinta pada Jae Min. Namun harga dirinya terlalu tinggi dan ia begitu keras kepala menolak utk jatuh cinta pada Jae Min. Karena menurutnya, hanya itulah yg membuat dirinya memiliki harga diri di hadapan Jae Min yg telah memberikan kepadanya segalanya.
Namun akhirnya Soo Jung memilih meninggalkan Jae Min krn didesak oleh keluarga Jae Min. Ia pergi ke Bali bersama Ing Wook. Namun Jae Min tak mengetahui alasan Soo Jung sebenarnya, ia malah menjadi terluka mengetahui kebersamaan Soo Jung dan Ing Wook. Apalagi ia melihat mereka berdua di atas ranjang, Jae Min menembak Ing Wook yg langsung tewas, serta menembak Soo Jung. Di detik-detik akhir ia menghembuskan nafas, Soo Jung menyatakan bhw sesungguhnya yg ia cintai hanya Jung Jae Min seorang. Jung Jae Min yg merasa hampa dan amat bersalah akhirnya bunuh diri dgn menembakkan pistol di kepalanya.

Kisah cinta Jae Min dan Soo Jung
Bali. Soo Jung mengira Jae Min-lah pria miskin yg berlagak kaya. Jae Min merasa Soo Jung merupakan guide tour yg begitu cerewet.
Korea, di kamar Jae Min. Soo Jung marah krn Jae Min melepaskan bos yg telah menipunya.
Jae Min menyadari dirinya menyukai Soo Jung

Soo Jung dibelikan apartment oleh Jae Min

Jujur deh, aku suka banget setiap adegan kissing antara Jae Min dan Soo Jung. So hooootttt....I like it so much. I think their kiss so romantic and sweet. I like their love story even sad ending. Jae Min-Soo Jung's love story is the most terrible. Benar-benar menyedihkan. Meskipun sebenarnya Jae Min kelihatan menjadikan Soo Jung seperti simpanannya, mengingat dirinya telah tunangan dgn Young Joo. Ya sudah Soo Jung jadi bulan-bulanan caci maki org, menyatakan sbg perebut punya orang, dicap matre. Soo Jung jg mendapat tekanan serta pukulan dari ibu Jae Min dan ibu Soo Jung. Namun sering kali pada saat ini, Jae Min tak bersamanya atau malah tak punya kekuatan atau keberanian bersamanya, sehingga pada saat ia menderita ini sering bersama Ing Wook. Penderitaan dan caci maki yg diterima Soo Jung inilah yg membuat Ing Wook berubah menjadi jahat, ia berusaha menghancurkan perusahaan Jung, ia mencuri uang perusahaan dlm jmlh besar.

Jae Min-Soo Jung

Jo In Sung - Ha Ji Won



Setelah bermain bersama dalam film ini, chamistry yg tercipta antara mereka menarik banyak pengusaha untuk memakai mereka bersamaan sebagai model mewakili produk mereka. Banyak sekali iklan yang mereka perankan bersama. Jujur aku juga amat menyukai penampilan mereka berdua, ku harap mereka akan bersama dalam kehidupan nyata.

Senin, 18 Mei 2009

Fiction Story - cinta tak tersampaikan

Aku dapat ide ini pada saat aku sedang termenung dlm perjalanan ke Mekarsari bersama keluargaku. Melihat sepasang kekasih yang usianya jauh berbeda membuatku ingin membuat cerita ini, cinta antara pria dan wanita meskipun sang pria lebih tua tapi cinta mereka tetap terlarang.

Nina adlh putri tunggal papa & mama. Namun begitu, ia tak pernah kesepian krn ia memiliki banyak sepupu yg rumanya tak jauh dari rumahnya. Pada usia 7 tahun, Pamannya, Ginanjar, menikah dengan Dewi. Saat itulah pertama kalinya ia kenal dengan Dimas, adik bungsu Dewi, yang berusia 17 tahun. Dimas turut mengawasi Nina saat pesta tersebut. Tak lama, Nina harus ikut papa mamanya pindah ke Singapura karena pekerjaan papanya pindah.
Pada usia kenaikan kelas, saat usianya 10 tahun, ia berlibur ke rumah Ginanjar. Saat itu ia bertemu kembali dengan Dimas yang kini sudah kuliah. Dimas yang mengantarnya ke Taman Ria, Ancol, mall-mall, dan beberapa museum bersama dengan pacar Dimas, Sissy. Nina memang mudah akrab dengan org, ia nyaman jalan bersama Dimas, selain itu Dimas memang benar-benar penampilan pria yang sempurna. Bahkan Nina tak rela pulang kembali ke Singapura.
Pada usia 15 tahun, Nina kembali berlibur. Betapa kagetnya Nina mengetahui bahwa Dimas akan menikah dengan Sissy. Di lubuk hatinya ia kecewa akan hal ini, namun di sisi lain ia juga sudah menyadari bahwa Dimas juga tak mungkin melihat dirinya sebaga anak gadis. Memang benar saja, Dimas masih saja menganggapnya seperti anak kecil. Dimas menemaninya berjalan-jalan dan diajak bermain game.
Namun tak terduga, pernikahan Dimas dibatalkan sepihak oleh Sissy tanpa alasan yang jelas. Sissy tiba-tiba menghilang, padahal hari pernikahan mereka tinggal dua minggu lagi. Nina mengetahui hal ini ingin rasanya segera menemui Dimas, namun itu mustahil. Apalagi setelah Nina mengetahui bahwa sejak hal itu, Dimas jadi suka pulang malam dan mabuk-mabukan.
Pada saat-saat menjelang ujian akhirnya, ia mendapat kabar bahwa Dimas akan menikah dengan Intan, akan tetapi hubungan mereka ini ditentang. Nina sendiri tak tahu apa alasannya, namun setahu dirinya Pamannya, Ginanjar, salah satu dari penentang pernikahan tersebut. Hingga memasuki tahun pertamanya kuliah, Nina mengetahui bahwa Dimas belum juga menikah, menurut kabar yang didengarnya Intan mulai ragu dan mengulur-ulur waktu pernikahan. Akhirnya Dimas memutuskan untuk membatalkan pernikahan. Meskipun Dimas yg membatalkannya, namun sebenarnya ia merasa hancur. Ia kembali pulang malam & mabuk-mabukan. Mendengar hal ini, Nina meminta izin untuk melanjutkan tahun kedua kuliahnya di Jakarta, dgn alasan menemaninya Neneknya, Ibu Kusuma.
Nina kaget melihat langsung keadaan Dimas. Setelah mengamati keadaan, akhirnya Nina mulai speak up. Nina mengunjungi Dimas yang ada di pub & mengajaknya pulang. Namun ditolak Dimas, terlebih lagi Nina hanyalah keponakan jauhnya. Namun Nina masih saja bersikeras. Ia menunggui Dimas, namun saat Nina diganggu para pria nakal, Dimas turun tangan.
Demikianlah Nina terus saja mengganggu Dimas utk keluar dari ketergantungan kehidupan malam dan alkohol. Ia mendorong Dimas utk tetap tegar. Ia mengajak Dimas jalan-jalan ke Ancol, Puncak & Kepulauan Seribu. Akan tetapi lambat laun usaha Nina membuahkan hasil, Dimas menjadi seperti Dimas yang dulu dikenal Nina.
Pada saat Nina dan Dimas, serta anggota keluarga lainnya berlibur di Bali, ternyata Dimas bertemu dengan Sissy. Ternyata Sissy terkena penyakit kanker payudara & kedua payudaranya telah diangkat. Karena itu, ia malu menemui & mengatakannya pada Dimas. Dimas akhirnya memutuskan menikahi Sissy apa adanya.
Sementara itu, Nina yang melihat keadaan Sissy tak tega menghalangi ataupun sekadar menyatakan perasaannya yang telah terpendam lama. Bahkan Nina menjadi salah satu panita penyelenggara pernikahan & resepsi pernikahan Dimas & Sissy.

Setelah mendengar khotbah Pak Josia 17 Mei 2009

Setelah mendengar khotbah Pak Josia mengenai Ekonomi Kerajaan Allah. Aku mendapatkan banyak hal untuk dilakukan sekarang dan jika nanti aku sudah bekerja dan bahkan jika sudah berkeluarga nanti.

Pertama, aku ingin berdoa untuk semua teman-temanku yang meminjamkan uang padaku. Aku akui bhw aku memang tak tulus, aku mengharapkan timbal balik. Aku ingin mendoakan mereka, kemudian menghubungi mereka & menyatakan bahwa aku menghapuskan semua hutang mereka. Aku ingin menyatakan bhw aku mengasihi mereka secara tulus.

Kedua, pastinya mulai sekarang hingga seterusnya aku harus taat untuk mebayar perpuluhan. Oleh sebab itu, aku akan rajin mencatat berapa saja uang yang aku peroleh. Aku memang banyak mendapatkan berkat, namun begitu banyak belalang pelahap sehingga uang dan berkat itu tak pernah cukup bagiku.

Ketiga, aku ingin lebih bermurah hati, pada orang yg memang sangat membutuhkan. Biarkan Tuhan yang membukakan hatiku setiap saat.

Itulah yang ingin aku lakukan sekarang. Nah mengenai jika aku sudah bekerja nanti. Aku ingin memberikan gaji pertama dari hasil keringatku sebagai persembahan sulung bagi Tuhan. Ini sudah aku nyatakan jauh hari sebelum aku mendengar khotbah ini. Dan seterusnya tetap setiap mebayar perpuluhan. Bahkan jika aku sudah berkeluarga sekalipun, aku akan tetap mengingatkan suamiku dan anak-anakku utk membayar persembahan perpuluhan. Aku ingin mereka memiliki hati yang memberi dan mengasihi sesama.

Ini benar-benar dapat aku saksikan melalui kehidupan mamaku sendiri yang begitu taat memberi perpuluhan bahkan di saat kami susah sekalipun. Kami tak pernah kekurangan, kami bahkan masih bisa berbagi dengan sesama kami.

Mungkin hanya ada sedikit perbaikan bagiku untuk harus diingat.

Pertama, jangan mengambil dari persepuluhan untuk memberikan persembahan diakonia ataupun persembahan kasih. Perpuluhan harus utuh krn itu milik Tuhan dan nanti Tuhan sendiri yang mengaturnya ke mana persembahan itu disalurkan.

Kedua, persembahan perpuluhan harus diberikan di gereja dimana rohani ditumbuhkan dan digembalakan. Jangan membagi-bagi perpuluhan itu untuk beberapa gereja.

Puji Tuhan, aku dibukakan mengenai hal ini lebih lagi meskipun aku sudah pernah mendengarnya sewaktu khotbah Pendeta Daniel mengenai Maleakhi 3. Tuhan memang luar biasa, aku selalu merasa Firman selalu menyegarkanku.

Kamis, 14 Mei 2009

Star Dust Character

Ini dia karakter Star Dust. Hhhhmmm, aku bingung nih dgn nama-nama pemainnya. Semoga saja cocok. Jika merasa tak cocok, comment yah, kemudian kasih saran bagusnya siapa. Thanks for all...

Cinta => Agnes Monica
Cinta adalah anak sulung dari dua bersaudara. Ia merupakan anak pengusaha. Namunsejak kecil, ia sudah didik keras oleh kakeknya utk tdk mengandalkan kekayaan. Oleh sebab itu, pada saat keluarga mereka bangkrut & harus mulai dari bawah, Cinta tetap mendukung keluarganya.Cinta merupakan gadis pintar, cantik & mudah bergaul. Ia menyukai Daniel, salah satu personil Junior. Pd saat Daniel meminta dirinya menjadi pacar Daniel utk di depan media, ia mau karena ia murni ingin membantu idolanya. Meski akhirnya tahu bhw Daniel tak spt dugaannya selama ini, Cinta tetap bertahan krn ia sudah berjanji membantu hingga Daniel yg menyuruhnya berhenti. Tak diduga, hubungan mereka berkembang hingga akhirnya mereka jatuh cinta. Namun kemudian suatu rahasia besar terkuak sehingga membuat Cinta meragukan Daniel.

Daniel => Rezky Aditya
Daniel adlh salah satu personil Junior. Ia menolak utk menjadi pewaris dari perusahaan papanya. Di hadapan orang-orang ia kelihatan menyenangkan, ramah & baik. Inilah yg menyebabkan Cinta suka, namun akhirnya Cinta tahu bhw ia dingin & egois. Daniel sangat mencintai Bella, namun ternyata Bella malah meninggalkannya. Utk menghindari malu, ia menyetujui saran manajernya utk memanfaatkan Cinta. Pd awalnya ia merasa Cinta hanya salah satu dr penggemarnya yg mengganggu, namun lama kelamaan, timbul perasaan memiliki yg kuat sehingga tak mau Cinta dekat dgn laki-laki lain, tp Daniel begitu gengsi utk mengakuinya. Keadaan semakinkacau setelah Bella datang, Daniel bersikeras menyatakan diri masih tetap mencintai Bella, namun tak rela melepaskan Cinta. Hingga akhirnya rahasianya selama ini terbongkar & membuat Cinta pergi, ia baru menyadari betapa dalamnya perasaannya sebenarnya trhdp Cinta.

Dion => Zumi Zola
Dion adlh sahabat Cinta sejak SMP dan juga sepupu Daniel. Ia sangat mencintai Cinta, namun ia ditolak oleh Cinta. Meski begitu baginya kebahagiaan Cinta adlh yg utama & menurutnya Cinta bersama Daniel merupakan kebahagiaan Cinta yg sesungguhnya. Oleh sebab itu, ia selalu berusaha membantu hubungan Cinta-Daniel meskipun Silvia pernah menawarkan suatu tawaran yg menjanjikan baginya. Ia adlh seorg ahli hukum di perusahaan keluarga Cinta.

Lucky => Raffi Ahmad
Lucky adlh sahabat Cinta sejak SMA. Sama dgn Dion, awalnya ia mengejar Cinta, tapi ditolak terang-terangan oleh Cinta & malah diajak utk bersahabat. Lucky tipe yg emosional, ia protective trhdp Cinta, ia jago berantem & jago balap. Lucky adlh lawan main Cinta utk balapan liar. Lucky setia mendampingi Cinta meskipun ia sempat menjauh krn kesal Cinta menerima Daniel. Tapi ia tidak kuat jauh dari Cinta, terutama karena keadaan Cinta yg sakit. Cinta menjodohkannya dgn dr.Anita. Awalnya Lucky tdk terlalu suka. Namun akhirnya dgn intensitas bertemu & jalan bersama, ia akhirnya suka dgn dr.Anita.

Johan => Dude Herlino
Johan adlh tunangan Cinta krn dijodohkan kakek mereka dulu. Ia mengajak Cinta utk kuliah jurusan musik di luar negeri bersamanya, namun sayangnya ditolak Cinta. Saat ia kembali, ia mengetahui bhw Cinta telah memiliki pasangan, secara otomatis perjodohan itu dibatalkan. Johan adlh seorang pianis terkenal, ia adlh putra pengusaha no.1. Maka tak salah, ia seorg yg sombong, namun akhirnya kesombongan ini takluk di hadapan Lisa, asisten pribadi Cinta.

Pandu => Ramon Jusuf Tungka
Pandu adlh salah satu personil Junior. Ia menyukai Cinta, ternyata sejak SD, Cinta membantunya menghadapi anak-anak yg suka mengganggunya. Cinta berkali-kali menolongnya & Cinta-lah yg membuat Pandu giat mempelajari gitar sehingga ia mahir bermain gitar. Saat mengetahui Cinta bersama Daniel, diam-diam ia meneror Cinta utk pisah dari Daniel. Terlebih lagi ia berniat membunuh Daniel, namun berhasil dicegah. Akhirnya ia harus mendapat perawatan kejiwaan.

Lisa => Naysilla Mirdad
Lisa adlh asisten pribadi Cinta, ia merupakan wanita polos & ceroboh. Baginya Cinta bukan hanya sbg bos, tp jg sahabat & kakak krn Cinta sendiri tak pernah menganggapnya spt bawahan. Awalnya ia tak suka dgn Johan yg sombong, selain itu menurutnya Johan hanya perusak hubungan Cinta-Daniel. Lisa sering bertengkar dgn Johan, krn Johan selalu mengejeknya sbg gadis perawan yg bodoh. Namun ternyata selanjutnya mereka malah saling suka.

dr. Anita => Laudia Cynthia Bella
dr.Anita adlh dokter cantik, pintar, namun sedikit judes. Ia adlh dokter pribadi Cinta. Ia sangat cerewet & tak suka dgn ketdktepatan waktu & ketdkrapian, pokoknya tipe perempuan yg kaku. Makanya ia suka mengomentari Lucky. Namun kelamaan dari Lucky ia belajar utk lebih santai & menikmati hidup lbh fleksibel.

Dian => Nia Rahmadani
Dian adlh teman masa kecilnya Pandu. Sebenarnya ia sudah suka dgn Pandu sejak dulu & cemburu dgn Cinta krn Pandu yg begitu memujanya. Ia selalu saja berantem oleh Pandu krn Dian adlh salah satu dr sekelompok org yg tak menyukai Cinta, menganggap Cinta sbg perempuan yg hanya tebar pesona, sementara itu Pandu selalu saja membela & memuja Cinta. Kemudian Dian menjadi wartawan. Dgn begitu, ia dpt dkt dgn dunia Pandu. Dari Pandu ia mendpt informasi ttg Cinta & menulisnya dgn sinis berusaha membentuk image yg buruk di mata masyarakat. Sebenarnya ia berusaha menyadarkan Pandu bhw Cinta tak akan pernah berpaling pada Pandu, namun Pandu tetap bersikukuh. Hingga akhirnya Pandu menjd gila, ia tetap setia mendampingi. Akhirnya Dian mengetahui bhw Pandu selama ini meneror Cinta & bahkan berniat membunuh Daniel. Dian berusaha menyadarkan Pandu bhw ada dirinya utk Pandu.

Papa Cinta => Rudi Salam
Papa Cinta adlh seorg pekerja keras & tipe penyayang keluarga. Tak pernah sekalipun ia marah-marah di rumah. Oleh sebab itu, Cinta begitu kaget saat melihat pertama kalinya papanya menamparnya. Ia menyadari bhw ia sudah salah sehingga akhirnya papanya itu menamparnya. Cinta tahu bhw papanya tak suka melakukan hal trsb krn ia melihat mata papanya yg berkaca-kaca setelah menamparnya. Krn ditipu oleh salah satu relasi kerjanya, ia sempat mengalami kejatuhan tp kemudian ia berusaha utk bangkit, apalagi ia bangkit bersama dgn semua anggota keluarganya. Papa Cinta tak pernah memaksakan pendapatnya,beliau adlh teman diskusi Cinta sambil bermain catur.

Mama Cinta => Meriam Belina
Mama Cinta adlh tipe ibu rumah tangga yg penuh kasih. Ia mengayomi anak-anaknya & mendidik anak-anaknya utk kuat & mandiri.

Papa Daniel => Adipura
Papa Daniel adlh tipe pria pebisnis. Ia terlalu sering ke luar negeri. Sebenarnya ia mengharapkan Daniel sbg pewarisnya, sehingga ia dpt beristirahat. Ia menikah kembali dgn Bella, guru les privat putranya, Daniel, saat SMA. Ia tak mengetahui hubungan Daniel & Bella. Ia memborong Bella ke luar negeri utk menikah di sana.

Bella => Dian Sastrowadoyo
Bella adlh kekasih Daniel sejak SMA, meski usia mereka cukup berbeda jauh. Namun akhirnya ia memutuskan utk meninggalkan Daniel & memilih bersama Papa Daniel. Sekembalinya dari luar negeri, ia mendapati Daniel sudah bersama Cinta, sebenarnya perasaan itu masih ada, apalagi Daniel menyatakan masih mencintainya. Bella takut & khawatir ketahuan oleh Papa Daniel, apalagi saat ini ia telah mengandung anak Papa Daniel, berarti adik tiri Daniel. Ia tak dpt berpura-pura perasaan itu tak ada lagi. Oleh sebab itu, ia masih saja mau menemui Daniel, masih menerima pelukan & ciuman Daniel meskipun berlagak memberontak.

David => Randi Pangalila
David adlh adik satu-satunya Cinta. Ia suka mengerjai Cinta & mencari masalah, meskipun hanya bermaksud bercanda. Ia adlh pria humoris & suka mencairkan suasana. Ia sangat manja pada Cinta dibandingakan ke papa atau mamanya. Meskipun di mulut mengatakan tidak & memberontak, sebenarnya ia selalu menuruti apa kata Cinta.Di kantor, ia selalu saja bertengkar dgn Susan.

Susan => Cinta Laura
Susan adlh teman kantor Cinta. Ia adlh gadis manja & centil. Ia suka mengganggu David di kantor krn menganggap David anak ingusan yg suka mengikuti kakaknya, ia menyebut David sbg sister complex.

Tommy => Dimas Seto
Tommy adlh personil Junior yg paling dewasa. Ia menjadi tempat curhat bagi teman-temannya. Ia juga yang berusaha menggagalkan rencana Pandu utk membunuh Daniel.

Cynthia => Dini Aminarti
Cynthia adlh istri Tommy. Ia adlh tipe wanita ayu & anggun.

Ricky => Daniel Mananta
Ricky adlh personil Junior yang paling ceroboh.

Kirana => Shandy Aulia
Kirana adlh tunangan Ricky. Ia adlh tipe wanita modis layaknya model.

Surya => Dennis Adhiswara
Surya adlh personil Junior yg paling lemot, tapi jika sudah di depan drum, sangat gokil & keren.

Dessy => Shireen Sungkar
Dessy adlh pacar Surya. Ia adlh tipe cewek halus & manja. Ia masih terlihat kekanak-kanakan, meskipun usianya bisa dakatakan matang.

Silvia => Dhea Ananda
Silvia adlh artis cantik yg ingin merebut Daniel dr Cinta. Ia merupakan salah satu fans Daniel. Utk dkt dgn Daniel, ia melakukan operasi spy dpt menjadi model & artis. Ia memanfaatkan segala kondisi & keadaan utk memisahkan Cinta & Daniel.

Mark => Ade Namnung
Mark adlh manajer Junior. Utk menyelamatkan anak-anaknya ini, ia melakukan segala cara, misalnya saja memanfaatkan Cinta ataupun berbohong mengenai kecelakaan Cinta. Pd dasarnya ia baik & menyukai Cinta, namun pekerjaan menuntutnya harus tega berbuat yg kejam atau tak pantas.

Selasa, 12 Mei 2009

Fiction Story - Star Dust

Aku mendapat ide cerita ini karena sedang suka dgn beberapa aktor cowok Indonesia. Makanya aku mebuat cerita ini. Mudah-mudahan teman-teman yg membacanya senang yah....

Cinta merupakan gadis pintar & berprestasi. Ia memiliki banyak teman di sekolahnya & di daerah rumahnya. Dulu ia termasuk org yg berada, namun sejak dia SMP, usaha keluarganya bangkrut. Ia pun mulai belajar hidup sederhana. Ia mulai belajar hidup di daerah sederhana dgn semua yg harus dicukupkan. Meski begitu ia merasa senang asalkan tetap berkumpul dgn keluarganya. Cinta yakin bhw jika tetap berkumpul, maka dlm keadaan apapun pasti dpt diatasi.
Bagi teman-temannya, selain anak yg punya pengetahuan yg luas (ia tahu cara hidup kalangan atas tp mengerti dgn kehidupan kalangan menengah - bawah), ia suka membantu teman-temannya. Namun teman-teman Cinta itu kebanyakan laki-laki, sedangkan kalangan perempuan tak sedikit yg membencinya. Namun hal trsbt tak diambilnya pusing. Ia selalu membantu teman-temannya baik yg berandalan maupun anak kutu buku sekalipun.
Meskipun ia terlihat tangguh & kuat, sebenarnya ia sama spt anak cewek lainnya yg mengharapkan kisah cinta romantis spt cerita dongeng atau di film-film. Tak jarang ia menghayalkan dirinya adlh seorg putri yg tengah menunggu pangeran berkuda putih menjemputnya. Ternyata Cinta tergila-gila dgn Daniel, artis dan vokalis group terkenal saat ini, Junior. Namun ia tak berani mengatakannya hingga akhirnya hal ini ketahuan oleh salah satu perempuan yg memang benci dgn dirinya. Perempuan ini menceritakan hal trsbt dgn niat menjatuhkan Cinta di hadapan para laki-laki. Trnyata hal ini tak menjadi masalah bagi mereka. Mereka malah berniat utk mempertemukan Daniel dgn Cinta sbg hadiah ulang tahun utk Cinta. Dion, salah satu teman Cinta, ternyata sepupu dgn Daniel. Ia mengajak Daniel pergi ke cafe dgn alasan ingin mengajak makan. Ternyata di sana teman-teman yg lain sudah mempersiapkan pesta kejutan utk Cinta.
Cinta begitu terharu & bahagia krn pesta kejutan teman-temannya ini. Tapi setelah melihat Daniel entah mengapa Cinta jadi aneh. Wajahnya memerah tak karuan & ia jd diam saja. Ia pun jd bulan-bulanan teman-temannya yg lain. Namun keadaan ini diselamatakan oleh Johan yg mengajak Cinta utk duet bermain piano (Cinta & Johan teman satu les paino dulu). Teman-teman yg lain pun kagum dgn Cinta, mereka tak menyangka bhw Cinta begitu jago bermain piano (teman Cinta skrg kebanyakan anak menengah ke bawah).
Ternyata Johan menawarkan Cinta utk kuliah di luar negeri utk jurusan musik dgn beasiswa bersamanya. Teman-teman yg lain merasa sedih mendengarnya, namun mereka sebenarnya mengerti bhw ini merupakan kesempatan Cinta utk dpt kehidupannya yg sebelumnya. Cinta meminta wkt utk berpikir.
Di dlm wkt berpikir ini, Cinta benar-benar bimbang. Memang tampaknya semua sahabatnya mendukungnya utk pergi, namun akhirnya ia tahu juga bhw sahabatnya tak rela melepaskannya. Namun meskipun tak rela, sahabatnya menyakinkan bhw mereka benar-benar ikhlas & setuju Cinta pergi kuliah musik di luar negeri. Cinta malah memutuskan utk menolak tawaran trsbt.
Ia memutuskan utk kuliah di bidang Ekonomi. Ia masuk di Universitas yg sama dgn Lucky, bahkan di jurusan & kelas yg sama. Cinta menjadi penyelamat Lucky dlm kuliah. Di kampus ini, Cinta jg memiliki banyak teman laki-laki. Tp ia hanya menganggap teman, bahkan tak sedikit cowok yg mengejarnya lama kelamaan malah menjadi temannya. Masalah yg sama, tak sedikit juga cewek yg benci Cinta.
Suatu hari di saat ia sedang di pantai, tak sengaja ia bertemu dgn Daniel. Daniel jatuh di atas Cinta & menciumnya. Hal ini ternyata diabadikan oleh para wartawan yg memang sedang membuntuti Daniel krn kabarnya Daniel hendak bertemu dgn kekasih gelapnya di pantai. Cinta & Daniel lgsg diamankan.
Ternyata Bella, pacar Daniel yg sesungguhnya telah memutuskan utk pergi meninggalkannya. Manajemen memutuskan bhw Daniel harus mengakui Cinta sbg pacarnya krn jika ia menyatakan bhw Cinta bkn pacar gelap yg dimaksud, pasti media akan menanyakan dimana pacar yg sesungguhnya, tak mungkin Daniel menyatakan bhw pacarnya sesungguhnya kini adlh ibu tirinya sendiri. Utk mencegah skandal ini, manajemen Daniel meminta Cinta bekerja sama, mereka memanfaatkan Cinta, mereka mengatakan bhw pacar gelap Daniel meninggalkan Daniel hanya krn masa depan artis tak menjanjikan. Mereka menarik simpati Cinta sehingga Cinta setuju dgn semua skenario manajemen Daniel.
Berita ini tentu saja mengejutkan Lucky, Dion & teman lainnya. Tp krn sudah janji tak akan ada org lain yg tahu, Cinta pun berbohong. Cinta susah sekali berbohong terutama dgn Dion. Tp dgn segala upaya akhirnya ia berbohong dgn mengatakan bhw selama ini ia diam-diam, sejak ia bertemu di ulang tahunnya mereka diam-diam berhubungan (krn memang pd dasarnya mereka tak mencampuri urusan asmara tanpa diminta, mereka percaya saja dgn cerita Cinta).
Ternyata Daniel jauh dr pikiran Cinta selama ini. Daniel ternyata org yg egois. Ia suka memaksakan kehendaknya. Ia memperlakukan Cinta spt boneka pajangan utk dibawa kemana-mana. Cinta kesal bukan main. Makanya tak jarang mereka bertengkar hebat, namun hebatnya mereka berdua benar-benar bisa berakting jika ada org lain. Dion yg memang mengenal Daniel sebenarnya sering mendesak Cinta utk bercerita sebenarnya, ia tak rela Cinta menderita batin. Namun Cinta memperlihatkan spt tdk ada apa-apa, malah ia menyakinkan bhw tdk ada seorgpun yg dpt mengintimidasi dirinya.
Di kampus, utk menjaga dari kejaran wartawan & beberapa cewek yg suka mengerjai & mencelakan Cinta, Lucky selalu berada di sekitar Cinta di kampus. Bahkan jika Lucky latihan basket atau nongkrong, Cinta jg ikut atau Cinta sekalian diantar pulang. Jika Cinta ada kegiatan apapun, Lucky pasti ikut. Sebenarnya Cinta tak suka spt itu, namun ia menyadari bhw ada-ada saja yg meneror dirinya. Untungnya selama ini Lucky yg kena. Tanpa diduga di tahun ajaran baru, Dion pindah ke kampus mereka meskipun ia di jurusan Hukum.
Suatu hari pd saat Cinta disuruh menemani Daniel utk menghadiri acara penerimaan penghargaan. Cinta tertidur dgn masih mendengar MP3 player, kemudian Daniel yg penasaran ikut mendengar. Ia merasa tertarik dgn melodi yg didengarnya. Tak sengaja Cinta terbangun. Daniel menanyakan mengenai melodi musik yg didengarnya itu & ternyata itu adlh melodi musik yg dikarangnya sendiri. Daniel menawarkan utk memakai melodi tersebut & menuliskan liriknya utk dimasukkan ke dlm albumnya. Daniel meminta utk mendengar semua melodi yg dibuat Cinta.
Selama pengerjaan album terbaru Junior, Daniel memakai dua melodi karangan Cinta. Cinta pun jadi jarang bertemu Daniel. Hari-harinya dihabiskan dgn kuliah, bermain dgn Lucky & Dion, serta berkumpul dgn keluarganya.
Ternyata Daniel memilih lagu karangan Cinta. Selain lagunya memang enak didengar, krn hubungan antara Cinta & Daniel mengangkat lagu ini. Lagu ini menjadi terkenal & mendukung penjualan album Junior. Hal ini menyebabkan Cinta mulai ikut dlm wawancara Junior, malah dlm beberapa show. Cinta diminta utk bermain piano atau bermain cello. Oleh krn hal ini, ia jadi akrab dgn personil Junior lainnya, Pandu, Ricky, Tommy, dan Surya. Malah ternyata mereka terlihat sangat akrab dgn Cinta sehingga sering bekerja sama mengerjai Daniel. Malah jika Cinta tdk ikut bersama Daniel, mereka malah mencari-cari.
Suatu hari para personil lainnya sedang merasa bosan di studio, mereka menelepon Cinta utk datang. Cinta datang bersama Dion & Lucky serta sambil membawa makanan. Pd saat Cinta menyiapkan makanan, para personil Junior berbincang-bincang dgn Lucky & Donny. Lucky pun memprotes para personil Junior yg seenaknya saja menyuruh Cinta spt itu. Lucky memprotes dgn kesibukan Junior & Daniel yg membuat sahabatnya letih. Tp Cinta malah membela, ia merasa tak dibebankan atau disusahkan. Ia merasa senang melakukannya.
Beberapa tahun kemudian, setelah Cinta lulus, ia mulai membantu papanya bekerja membangun kembali perusahaan. Lucky ikut bekerja di perusahaan ini dgn Dion sbg kuasa hukum perusahaan. Di samping itu, di waktu luangnya ia masih membuat lagu utk Junior. Semua personil bahkan crew dari menejemen Junior sudah akrab dgn Cinta, hanya Daniel yg masih berkeras hati. Akan tetapi melodi yg dikarang Cinta sekarang bukan hanya Daniel yg membuat liriknya, namun turut juga Pandu. Di antara semua personil, Pandu yg terlihat paling akrab dgn Cinta. Jika Cinta tak bersama Lucky atau Dion, kemungkinan besar Pandu yg menemani jalan. Skrg teror sudah berkurang. Namun publik mulai bertanya-tanya kapan hubungan Cinta-Daniel ke jenjang yg lbh serius. Selain itu publik sudah mulai kurang membahas mengenai hubungan Cinta-Lucky-Dion krn wkt yg menjawab membuat publik percaya bhw mereka berteman, meski tak sepenuhnya.
Suatu hari akhirnya papa & ibu tiri Daniel kembali. Daniel ternyata masih menyimpan perasaannya pd ibu tirinya itu. Ia begitu senang makan malam lg bersama, tp betapa kagetnya ia ternyata papanya juga mengundang Cinta (dgn bantuan manajemennya). Cinta yg memang ramah cepat mengakrabkan diri dgn papa Daniel bahkan dgn ibu tiri Daniel. Cinta bisa saja berbincang-bincang dgn papa Daniel membicarakan politik & dunia bisnis perbankan. Pd saat ibu tiri Daniel ke dapur utk memeriksa hidangan pencuci mulut, Cinta ikut turun ke dapur (krn ia jg sudah akrab & kenal dgn para pembantu). Sementara itu, papa Daniel menyatakan lg keinginannya utk menjadikan Daniel pewaris dari perusahaannya & menyuruhnya meninggalkan dunia musik. Daniel tetap bersikeras. Akhirnya antara bapak-anak ini perang mulut, Cinta & ibu tiri Daniel segera melerai. Cinta menenangkan Daniel, namun Daniel mendorongnya jatuh. Papa Daniel makin marah. Ibu tiri Daniel membantu Cinta berdiri sementara itu papa Daniel masih memarahi krn sikap kasar Daniel trhdp Cinta. Namun Cinta malah membela Daniel, ia mengatakan bhw dirinya yg tersandung kaki sendiri. Ia berusaha mencairkan suasana dingin itu dgn mengajak mendengarkan permainan pianonya. Cinta bermain piano & disukai oleh papa Daniel, bahkan dipuji krn terasa menentramkan jiwa. Cinta mengatakan bhw itu adlh lagu Daniel. Dgn begitu Cinta membela profesi Daniel di depan papanya, ia mengatakan bhw setiap org mungkin punya bagiannya sendiri, mungkin saja Daniel yg memang anak pengusaha memiliki jalan hidup di dunia musik, sedangkan dirinya yg pengetahuan musiknya kental, tapi hidup dari dunia bisnis.
Daniel & ibu tirinya tak disengaja bertemu di tempat mereka biasa bertemu. Daniel melampiaskan kerinduannya, namun hanya singkat saja krn ibu tirinya segera menghindar. Daniel emosi atas tindakan ibu tirinya ini, ia menyatakan betapa rindunya dirinya. Ibu tirinya ini mengalihkan pembicaraan mengenai Cinta yg cantik, pintar, baik & mengenai Cinta yg membuat melodi utk Junior. Mendengar ini Daniel emosi, ia menyatakan bhw Cinta tak ada urusan dgn mereka berdua. Namun ibu tirinya itu malah menekankan bhw hubungan mereka sudah masa lalu & tak akan mungkin krn skrg dirinya hamil dari papa Daniel (hamil adik tiri Daniel) dan Daniel jg sudah memiliki Cinta.
Karena hal ini Daniel jd uring-uringan. Ia sering mabuk-mabukan. Hal ini mulai tercium oleh pers. Suatu hari para personil Junior berusaha melarang Daniel utk mabuk-mabukan. Namun Daniel tetap tak mau dengar. Tak lama Cinta datang, ia pun turut memarahi Daniel. Daniel yg gerah diikuti sambil dimarahi tak sengaja mendorong Cinta sehingga Cinta jatuh dari tangga. Kontan saja para personil Junior geger & segera membawa Cinta ke RS. Di RS, Pandu menghubungi org tua Cinta. Adik laki-laki satu-satunya Cinta segera memberitahu Dion & Lucky. Dion menjemput org tua Cinta & Lucky menyusul. Ketika mereka tiba di sana, Cinta berada di ruangan ICU. Dion & Lucky menjawab kronologis kejadian, sewaktu Pandu ingin menjawab dipotong manager Daniel yg mengatakan bhw Cinta jatuh dari tangga, terpeleset. Lucky berang krn merasa ada yg disembunyikan tp manager itu bersikeras Cinta terpeleset. Dion mengajak Lucky keluar beserta para personil Junior. Dion memaksa Daniel utk ceritakan yg sesungguhnya. Lucky berang krn mereka pasang aksi tutup mulut. Lucky ingin memukul Daniel yg dianggap hanya bisa menyusahkan saja, tp ditahan Dion. Tak disangka malah Pandu yg malah memukul Daniel. Ia menyatakan bhw kejadian ini kesalahan Daniel. Pandu yg emosi ditahan Ricky, sedangkan Tommy & Surya menahan Daniel. Tommy menenangkan keadaan, mengatakan bhw jika mereka spt itu akan tercium media, lagipula semua tak akan membuat Cinta tak jatuh dr tangga, semua tak akan mengulang waktu. Tommy mengajak utk fokus pd keadaan Cinta. Dion mendekati Daniel dgn wajah tenang penuh emosi, ia mengancam akan memberi pembalasan jika terjadi hal yg buruk dgn Cinta dgn tangannya sendiri krn ia merasa bersalah telah memperkenalkan Cinta dgn org spt Daniel.
Cinta harus melewati masa krisisnya hingga esok pagi. Berita ttg Cinta yg jatuh dr tangga ini tercium oleh pers, tp segera ditangani oleh manajemen Junior. Menurut dokter, jika hingga esok pagi Cinta tak sadarkan diri, maka ada kemungkinan ia akan koma utk wkt yg tak dapat dihitung. Hal ini tentu saja membuat kedua org tua Cinta lemas.
Puji Tuhan ternyata tak lama kemudian Cinta sadarkan diri. Semua merasa senang. Di saat terbangun, org pertama yg ditanya Cinta malah Daniel & menanyakan apakah Daniel baik-baik saja. Hal ini membuat Lucky jengkel. Di tengah-tengah kesibukannya para personil Junior rajin menjenguk Cinta di RS. Tommy beserta istrinya, Ricky beserta tunangannya, Surya beserta pacarnya, atau Pandu sendirian (krn memang single). Belum lagi kunjungan dari teman-teman kampusnya dulu, teman-teman gaul SMA, & rekan kantor, tak lupa Dion & Lucky.
Pd suatu kali giliran Daniel yg sendirian menjenguk Cinta (itu jg krn dipaksa manajemen, pers membicarakan Daniel yg tak mengunjungi pdhal teman-temannya sudah). Daniel memasang wajah yg cemberut tak peduli, namun Cinta tak peduli, ia menuntut Daniel utk dpt belajar tanggung jawab. Pd saat Cinta bercanda dgn Daniel, ternyata ada laki-laki yg masuk ke dlm kamar & segera menghampiri Cinta lalu menciumnya. Daniel kontan saja kaget, begitu juga Cinta. Namun setelah Cinta mengetahui bhw org tersebut Johan, ia malah balik memeluknya erat. Kemudian Cinta memperkenalkan Johan kpd Daniel, krn kesal dgn kelakuan Johan td, Daniel menambahkan bhw ia adlh pacar Cinta. Mendengar ini Johan malah dia memandanginya dari atas ke bawah kemudian tiba-tiba tertawa sambil berbicara pakai bahasa asing kpd Cinta. Mereka tampak asyik berbicara menggunakan bahasa itu, ternyata bahasa Jerman. Di dlm hati, Daniel baru tahu ternyata Cinta pandai bahasa asing. Melihat Daniel yg tampak sangat kesal, Cinta tak berbahasa asing lg.
Kemudian papa dan mama Cinta datang. Daniel merasa lumayan kesal krn Johan ini jg tampak akrab dgn kedua org tua Cinta. Mama Cinta menjelaskan bhw Johan adlh mantan tunangan Cinta. Sewaktu kecil dulu mereka berdua dijodohkan oleh mendiang kakek mereka, namun sejak Cinta berpacaran dgn Daniel otomatis perjodohan itu batal. Papa Cinta menegaskan bhw mereka tak pernah memaksakan perjodohan trsbt, jd jika Cinta sudah berpacaran, maka tak jd masalah, lain halnya jika tdk.
Tak lama Dion & Lucky jg datang. Daniel bingung krn Dion ternyata jg sudah mengenal Johan. Daniel segera mengajak Dion keluar, dia marah-marah menuduh Cinta & Dion telah membohonginya, tak bercerita bhw Cinta sudah memiliki tunangan. Dion membela diri bhw dirinya & Cinta tak pernah bermaksud membohongi. Lagipula Daniel tak pernah bertanya. Cinta memang tak punya pacar & tak pernah dkt dgn laki-laki lebih dari teman, tp Dion mengingatkan bhw Daniel tak pernah bertanya apakah Cinta punya tunangan. Dion mengakui bhw dulu ia sempat tak percaya Cinta punya tunangan, makanya menolak pacaran dgnnya, sampai akhirnya Dion diperkenalkan kpd Johan. Makanya wkt Cinta menyatakan bhw Daniel adlh pacarnya, Dion benar-benar salut dgn Daniel yg telah mampu membuat Cinta memutuskan pertunangan itu.
Selama beberapa hari berikutnya Daniel membantu merawat Cinta yg sudah keluar dari RS (rawat jalan). Namun Johan juga ada di sana, yg buat Daniel kesal, Johan sengaja manja dgn Cinta padahal Cinta sakit spt itu. Ia panas melihat hal trsbt, managernya mengatakan bhw Daniel telah jatuh cinta pd Cinta, namun Daniel menolaknya, ia menyatakan bhw ia hanya merasa tak senang barang miliknya diambil org lain.
Sewaktu pesta pernikahan Ricky, Daniel datang dgn menggandeng Cinta yg masih ada plester di kepalanya, meski begitu kecantikan Cinta tetap mengagumkan. Pd saat di hadapan pers, sewaktu ditanyakan kapan menyusul, Cinta hanya pasang aksi tersenyum.
Sejak Johan datang, Ia selalu menemani Cinta. Hal ini menjadi bahan para media, apalagi Johan merupakan putra dari seorang pengusaha no 1 di negara tersebut. Begitu banyak berita negatif mengenai Cinta, apalagi muncul beberapa cewek yg bercerita aneh-aneh soal Cinta. Namun saat dikonfirmasi dgn teman-temannya malah sebahagian besar manolak pemberitaan trsbt. Apalagi ternyata ada yg membocorkan bhw sebelumnya Cinta adlh tunangan Johan. Tentu saja ini menjadi pembicaraan krn Cinta direbutkan oleh dua laki-laki hebat.
Cinta yg memang sejak awal menurut perjanjian tak boleh berkomentar, ia hanya diam saja. Meskipun sebenarnya ia geram sekali, apalagi masalah ini mengganggu kehidupan kerjanya & keluarganya. Ia pun mendatangi Daniel di tempat syuting, ia menunggu hingga selesai. Ia mengajak Daniel bicara, ia protes dgn keadaan yg amat mengganggu terutama berita yg berkembang skrg ini. Daniel menyuruh Cinta utk jgn bertemu dgn laki-laki lain selain diinya & utk keperluan bisnis ditemani sekretarisnya. Mendengar ini, Cinta marah, ia merasa kehidupannya skrg malah diatur terlalu jauh oleh Daniel. Cinta melampiaskan kekesalannya yg selama ini dipendamnya. Tp Daniel malah tak tinggal diam, ia menyatakan bhw Cinta adlh miliknya, jd harus mengikuti apa yg dikatakannya, terlebih lg tak boleh dimiliki & dipegang oleh org banyak. Cinta semakin marah krn dianggap barang, sebelum pergi ia menampa Daniel. Ternyata di luar tak sengaja bertemu Pandu. Pandu yg melihat Cinta bermata sembab lgsg menghampiri Daniel & memukulnya. Ia menyatakan bhw Daniel benar2 kelewatan. Akhirnya Pandu malah menyatakan bhw ia suka dgn Cinta. Mendengar pengakuan ini, Daniel membalas pemukulan ini. Ia mengingatkan Pandu utk tdk mendekati Cinta krn Cinta itu miliknya.
Tak diduga Cinta malah menghilang. Keluarga Cinta benar-benar tutup mulut dimana Cinta berada. Dion & Lucky yg sudah pusing memikirkan dimana Cinta. Mereka menemui Daniel, namun tak sengaja mereka malah melihat Daniel bersama ibu tirinya serta mendengar pengakuan bhw Cinta hanya menjadi tameng buat menutupi hubungan mereka berdua. Lucky sangat emosi mendengarnya namun ditahan Dion utk segera pergi dr tempat itu.
Daniel tetap saja ditolak oleh ibu tirinya krn semua telah terlambat. Karena sedih mendengar ini, ia pergi ke pulau resort milik keluarganya. Ternyata Cinta ada di sana juga. Mereka berdua bertemu namun saling bertengkar. Mereka pergi bersama ke sebuah pulau, Cinta bermaksud utk melakukan evaluasi lapang sedangkan Daniel memang ingin ke pulau kecil trsbt utk mengingat kenangan bersama ibu tirinya. Namun salahnya kapalnya tak diikat kuat ke darmaga, kapal mereka hilang. Mereka terdampar berdua di pulau. Karena itu, mau tak mau mereka saling bekerja sama. Mereka cari makan bersama dsbnya. Saat mereka pergi tak ada satu pun yg tahu, lagi pula memang rencananya habis dr tempat itu mereka lgsng pulang, jadi mereka sudah check out dari resort. Krn hanya mereka berdua saja, akhinya mereka lalui dgn mengeluarkan semua uneg-uneg. Mereka saling terbuka satu sama lain sehingga menumbuhkan cinta. Kemudian mereka saling menyatakan cinta. Hubungan mereka berdua pun semakin bertambah mesra. Mereka benar-benar spt manusia purba. Daniel menangkap ikan dan Cinta mengambil buah-buahan atau dedaunan yg dpt dimakan. Setelah satu setengah bulan mereka ditemukan oleh sepasang wisatawan resort yg ingin bermain ke pulau ini. Setibanya di resort mereka sudah menjadi mesra & akrab. Hal ini membuat para pekerja resort bingung melihatnya. Selama dua minggu mereka memperpanjang liburan mereka.
Cinta baru saja tiba di rumahnya, ternyata sudah ada Lucky & Dion disana. Mereka benar-benar khawatir dgn Cinta yg menghilang sekiat 2 bulan. Setelah dikabarkan David, adik Cinta, bhw Cinta akan ada di rumah, mereka segera beranjak ke rumah Cinta. Karena terlalu emosi, Lucky akhirnya mengatakan mengenai hubungan Daniel & ibu tirinya. Jelas Cinta kaget krn menurut pengakuan Daniel & managernya kisahnya begitu menyedihkan sehingga ia rela bermain selama ini. Saat itu jg Cinta lgsg beranjak ke rumah Daniel. Ternyata di sana Daniel yg sedang menyelesaikan perasaannya bersama ibu tirinya yg sudah kelihatan hamil, ia memeluk ibu tirinya dgn mesra bahkan menciumnya. Hal ini dilihat Cinta. Ia begitu terkejut dgn apa yg dilihatnya. Akhirnya ibu tiri Daniel menyadari kehadiran Cinta. Daniel lgsng mengejar Cinta, namun krn terus berlari tanpa melihat jalan, Cinta tertabrak.
Cinta segera dibawa ke RS. Lucky setibanya di RS segera memukul Daniel. Ia benar-benar emosi krn ini kedua kalinya Cinta kecelakaan krn Daniel. Tp ternyata sekarang berbeda yg pertama, krn benturan di kepala yg terjadi dlm waktu yg dekat, dokter tak menjamin apa akan baik-baik saja dan yg lebih mengejutkan ternyata saat itu ia telah hamil, untungnya bayinya selamat.
Johan, papa dan mama Cinta, David, papa dan ibu tiri Daniel, Dion, dan Lucky beserta Daniel menunggui Cinta. Setelah mengetahui bhw Cinta sudah hamil & pastinya bersama Daniel krn ia mengakuinya. Papa dan ibu tiri Daniel juga turut di sana, mereka ingin mengatur pernikahan Daniel secepatnya sebelum diketahui media. Tak lama Cinta bangun, ternyata ia mengalami amnesia. Tak berapa lama kemudian Cinta keluar dr RS, ia lsng disambut dgn beberapa persiapan pernikahan. Dua minggu setelah keluar RS, Cinta & Daniel melangsungkan pernikahan. Sebenarnya ia hingga skrg masih bingung krn ia hanya dikatakan bhw ia adlh tunangan Daniel & ternyata dia telah hamil anak Daniel. Dion, Lucky & Johan berusaha melindungi Cinta spy ia tak sakit lagi, tp mereka sebelumnya sudah mengikat perjanjian dgn Daniel bhw ia harus menjaga Cinta & tak boleh selingkuh atau bermain-main.
Pandu sendiri merasa sakit hati dgn pernikahan ini. Bahkan ia berniat mencelakakan Daniel, tp untungnya rencana ini digagalkan oleh Tommy. Pandu dibawa ke psikiater, ternyata ia sudah terobsesi dgn Cinta, ternyata dulu yg suka meneror Cinta adlh Pandu. Ternyata Pandu sudah suka dgn Cinta sejak kelas 5 SD yg dianggapnya sbg bidadari penyelamatnya. Ia tak rela Cinta bersam Daniel.
Sementara itu, Daniel & Cinta yg kini telah menjadi suami istri menjalani kehidupannya. Meski ia tak ingat, namun Cinta berusaha menjalankan perannya sbg istri di rumah. Tp kali ini mereka mendapat godaan dari seorang aktris cantik, Silvia, yg meupakan musuh bebuyutan Cinta sejak SMA. Mengetahui bhw Cinta telah menikah dgn Daniel & saat itu Cinta amnesia, Silvia memanfaatkannya. Ia berpura-pura menjadi teman & berusaha mengacaukan hubungan Daniel-Cinta. Ia membuat Daniel cemburu dgn hubungan Johan-Cinta, sikap keras dan overprotected ini membuat Cinta tak suka apalagi ia dipanasi lg oleh SIlvia. Keadaan rumah tangga Daniel-Cinta kacau, namun Doni turun tangan, ia yg mendengar berita ini dr Johan, kembali dr London & menyelidiki semuanya. Kemudian ia menemui Daniel & meyakinkan bhw semua adlh rencana Silvia. Di lain pihak, Johan yg menenangkan perasaan Cinta. Johan menyatakan bhw ia menyukai sekretaris Cinta, Lusi (pdhal awalnya dulu suka saling kesal. Lusi menganggap Johan sombong, sedangkan Johan menganggap Lusi gadis yg bodoh).
Hubungan Daniel & Cinta baik kembali. Namun skrg dihadapkan pd keadaan Cinta yg kesehatan kelihatan tak baik. Menurut dokter, Cinta lemah. Mengetahui keadaan Cinta yg spt itu, Daniel benar-benar serius overprotective, bukan hanya Daniel, Johan & Lusi jg sibuk, sementara itu Lucky yg awalnya tak mau berurusan dgn Daniel akhirnya mau jg menerima permintaan Daniel utk menjaga Cinta selama ia tur promosi album. Selama hari-hari Lucky menjaga Cinta, ia jadi dekat dgn dokter pribadi Cinta. Awalnya krn sering mengantar jemput dokter trsbt, selain itu Cinta memang sengaja menjodohkan dokter Nita dgn Lucky.
Suatu hari ibu tiri Daniel yg sudah melahirkan datang ke rumah. Saat Cinta melihatnya ia mendadak mendapat kilasan ingatannya, ia merasa sakit kepalanya. Lusi yg khawatir segera memberi tahu Daniel. Di tempat lain sana, Daniel jd tak konsentrasi krn takut Cinta akan mulai mengingat semuanya. Sepanjang tur, pikiran Daniel terbelah, meskipun tak mengganggu sewkt bernyanyi namun Tommy, Ricky & Surya tahu bhw Daniel mempunyai mslh. Setelah selesai menyanyi di tur terakhir, Daniel segera mengambil penerbangan pertama utk pulang lbh dulu. Hal ini membuat Cinta senang ketika menyambut Daniel pulang. Daniel mengajak Cinta utk membeli perlengkapan bayi krn kehamilan Cinta sudah melewati bulan ketujuh. Pd saat membeli pakaian bayi ini, Cinta malah bercerita mengenai adik tiri Daniel, ia menceritakan betapa senangnya ia sebentar lagi akan menggendong bayi yg menggemaskan. Selesai berbelanja, Cinta malah meminta ke rumah Daniel. Krn selain menemui adik tiri Daniel, ia jg ingin menemui ibu tiri Daniel krn jika bertemu ibu Daniel kilasan ingatannya muncul, Cinta ingin cepat mengingat masa lalunya. Namun Daniel berkelit, ia ingin pulang saja krn ia masih letih. Cinta akhirnya menurut.
Cinta menemani Daniel ke pernikahan Surya, ternyata di sana bertemu dgn Dian, wartawan yg memang tak suka dgn Cinta, ia menanyakan mengenai Pandu trhdp Cinta, tentu saja Cinta lupa, ia tak menjawab apa-apa, ia hanya tersenyum. Sepulangnya dr pesta itu, ia segera menanyakan perihal Pandu pada Daniel & Daniel mengatakan bhw Pandu hanyalah salah satu penggemar Cinta yg skrg menjadi gila. Mendengar hal ini, Cinta meminta Daniel utk menemui Pandu. Daniel menolaknya krn takut akan mencelakakan dirinya. Akhirnya Cinta berjanji melihat dari jauh. Akhirnya Cinta ditemani Daniel melihat keadaan Pandu skrg dr jauh, ternyata di sana ada Dian. Tampak Dian yg menemani Pandu dgn baik, ia melayani Pandu dgn telaten. Tp Cinta menyatakan bhw ia tak mengingat apa-apa ttg Pandu.
Papa Daniel mengadakan syukuran utk adik tiri Daniel. Cinta jg turut ikut. Daniel mengajak ibu tirinya bicara, ia meminta ibu tirinya utk kembali ke luar negeri, mebujuk papanya spy Cinta jgn bertemu dirinya. Daniel menyatakan betapa takutnya ia ingatan Cinta kembali & akhirnya membencinya. Hal ini didengar Cinta & saat ia melihat Daniel & ibu tirinya berpelukan, kilasan ingatannya muncul. Kali ini Daniel yg menyadari kehadiran Cinta. Ia menghampiri Cinta yg merasa kepalanya sakit. Daniel ingin memegang Cinta namun ditepis oleh Cinta. Ia memanggil papa dan mamanya, ia meminta pulang bersama mereka. Lucky & Johan heran dgn apa yg terjadi, akhirnya Daniel menyatakan bhw mungkin saja skrg ingatan Cinta sudah kembali.
Johan & Lucky segera menyusul. Sesampainya di rumah org tua Cinta, mereka segera menemui Cinta di kamar yg tampak sedang membereskan bajunya. Cinta menyatakan akan segera pergi, ia merasa kecewa krn semua membohonginya. Johan & Lucky berusaha menenangkan Cinta yg sudah emosi, mereka beralasan krn keadaan Cinta yg hamil. Cinta marah tambah marah krn tega-teganya teman-temannya tutup mulut, padahal lbh baik ia hidup membesarkan bayinya seorg diri dibanding harus bersama pengkhianat spt Daniel. Cinta keluar dari kamarnya, ternyata sudah ada Daniel di depan kamar. Cinta mendorong Daniel. Daniel berusaha menenangkan Cinta, ia ingin membawa Cinta pulang utk membicarakannya di rumah, namun Cinta menolak krn yg dimaksud rumah oleh Daniel itu hanya suatu kepalsuan. Bahkan kini papa dan mama Cinta turun tangan membujuk Cinta, mama mengingatkan bhw skrg Cinta adlh istri Daniel & dia tak boleh kabur begitu saja tanpa membicarakan baik-baik dgn Daniel. Cinta marah krn ia merasa ia bukanlah istri Daniel, kini papa Cinta yg marah, ia menampar pipi Cinta. Papa menegaskan bhw Cinta harus dewasa, jgn terbawa emosi, terlebih lg skrg Cinta sedang hamil besar. Daniel menuntun Cinta pulang ke rumah. Di rumah, Cinta pasang aksi diam. Ia tak mau bertemu dgn Daniel. Daniel berbicara dr dpn pintu. Ia meminta maaf krn telah membohongi Cinta, namun ia benar-benar cinta dgn Cinta. Ia sudah lama mengakhiri kisahnya bersama ibu tirinya sejak Cinta datang. Cinta masih saja mengurung diri, tak lama Dion datang (dihubungi oleh Lucky). Dion meminta utk dpt berbicara dgn Cinta. Dion berusaha membujuk Cinta utk makan. Ia mengingatkan bhw Cinta skrg sedang hamil, bagaimanapun jg anak Cinta harus lahir dgn Daniel sbg ayahnya. Dion menyatakan bhw Daniel bersungguh-sungguh dgn Cinta. Dion meminta Cinta utk berlibur sejenak utk menenangkan diri. Ternyata Dion membawa Cinta ke resort wkt dia bersama Daniel dulu & lebih lagi di sana sudah ada Daniel. Cinta tadinya mau segera pulang, tp dicegah Dion krn disana juga ikut Lusi-Johan serta dr.Nita- Lucky. Meskipun mereka disana, mereka malah menyusun berbagai rencana agar Cinta & Daniel berbaika Berbagai rencana telah dilakukan, tp Cinta masih belum memaafkan Daniel. Meskipun sebenarnya ia turut senang mengenang masa-masa indahnya bersama Daniel.
Akhirnya saat Cinta lagi makan malam. Pegawai Resort datang tergesa-gesa mengatakan bhw kapal yg dibawa Daniel tenggelam terkena badai. Padahal Daniel ingin menyiapkan kejutan utk Cinta. Cinta tak dpt menyembunyikan kepanikannya. Skrg ini semua org sedang heboh mencari Daniel. Cinta kini hanya bisa menangis merasa bersalah krn tak secepatnya memaafkan Daniel. Cinta ditemani Lisa & dr.Anita, sementara itu Dion, Lucky & Johan bersama para tim penyelamat mencari Daniel. Tak lama terdengar kbr bhw Daniel telah ditemukan, Cinta segera ke RS. Di sana Cinta lgsng ketakutan krn melihat wajah-wajah Johan, Dion & Lucky. Cinta memasuki ruangan itu, ia menangis, ia meminta Daniel segera bangun. Ia menyatakan bhw ia memaafkan Daniel & meminta Daniel utk tetap hidup utk dirinya & bayi mereka. Akhirnya Daniel sadar, Cinta senang sekali.
THE END

Luka Batin ??? Atau Kebodohan Pribadi????

Luka batin masih sering ku rasakan di dalam hati. Luka oleh orang-orang terdekatku. Sebenarnya ini sepenuhnya bukan kesalahan mereka. Meski begitu aku terkadang merasa ada penolakan seakan-akan aku seorang diri. Padahal sebenarnya aku jelas-jelas tahu dan mengerti bahwa ada satu pribadi yang senantiasa berdiri di sampingku, menantiku dipeluk oleh-Nya.
Aku ingin membebaskan semua perasaan ini. Perasaan ditinggalkan & dilupakan oleh papa dan mama waktu aku SD kelas 1. Mungkin mereka tak menyangka bhw aku menyimpan hal ini hingga sekarang. Dulu waktu aku kelas 1 SD, aku tinggal bersama Tante Salima dan Opung Tante Doli, papa dan mama beserta Samuel tinggal di Bekasi, Jatibening. Papa dan mama berjanji mengajakku pergi ke PRJ (Pekan Raya Jakarta) pada hari Sabtu. Aku tentu saja sangat senang, sejak pulang sekolah aku sudah bersemangat menanti kedatangan papa dan mama. Namun ditnggu hingga malam papa dan mama tak datang, sayangnya pada saat itu papa dan mama masih belum mempunyai handphone. Jadi kami benar-benar tak tahu bagaimana kabarnya. Akhirnya pada jam 9 malam, Tante Salima suruh aku tidur. Jujur pada saat itu aku malah khawatir terjadi sesuatu. Namun keesokan sewaktu papa dan mama datang ke Kalimalang mengunjungi aku, aku tak sengaja mendengar percakapan papa dan mama beserta Tante Salima. Dari percakapan itu, aku baru tahu ternyata kemarin papa dan mama beserta adik Samuel tetap pergi ke Pekan Raya Jakarta tanpa aku, malah bersama Opung Taman Solo. Sungguh hal ini benar-benar membuat aku terluka & ternyata luka ini terus ada. Aku akui bahwa sering sekali aku merasa bahwa apa pun yang ku lakukan aku merasa masih kurang merasa perhatian & kasih sayang keluargaku.
Aku berusaha menjadi seorang yg berprestasi & berusaha menjadi anak baik, selain itu aku juga berusaha menjadi kakak yang baik. Aku merasa ada kebahagiaan setiap mereka bangga & puas atas prestasiku & semua yg terbaik aku lakukan. Aku merasa dgn menjadi yg terbaik, anak teladan, anak baik-baik, kakak yg bertanggung-jawab, berprestasi, dengan begitu aku merasa jauh di atas adikku. Akan tetapi tetap saja aku sering kali merasa apa yang ku dapat & aku lakukan itu semua tak ada artinya, tetap saja aku merasa yang menjadi pusat adalah adikku.
Aku ingat sekali waktu SMA jika aku liburan, aku, mama, dan papa tak boleh jalan-jalan sebelum tunggu Samuel pulang. Namun jika dia yg liburan, pasti mereka jalan-jalan bertiga saja. Sedih sekali bukan ? Mungkin bagi papa dan mama ini bukan merupakan hal yg besar & tak menjadi masalah. Tapi ternyata hal ini tetap saja melukakan hatiku, namun aku tak menyatakan.
Yah, aku memang tipe orang yang tak pernah menyatakan apa yg ada di hati. Bisa dikatakan aku ini benar-benar munafik. Di luar bilang tak ada masalah, namun di dalam menyimpan masalah. Aku bisa tersenyum di depan org yg aku benci sekalipun. Munafik!!!
Makanya aku sangat menyukai masa SMP. Pada saat SMP, aku merasa benar-benar dihormati & dihargai oleh teman-temanku. Aku merasa dipentingkan, aku merasa mendapat tempat yg spesial. Aku senang sekali dgn kebersamaan itu. Ada Maulina, Lia, Ruth, Angela, Agita, Julia Jasmin, Friska, Theresia, Widyasani, Stephanie, Debby, Christine, Fransiska, Selly, Olivia, Shierly, Martin, Denny, Yudhis, Novian, Joseph, Melissa, Erwet, Santonyo, Taufik, Frenky, Andreas, Sonny dan masih banyak lainnya. Aku ingat waktu di SMP, aku menjadi Ketui Kelas I-A. Karena itu, aku menjadi salah satu anggota OSIS sehingga aku juga kenal dgn anak-anak kelas III. Sewaktu aku kelas II, aku memilih tak aktif. Akan tetapi akhirnya aku malah aktif di akhir kelas II. Aku ikut paduan suara & ikut group dance bersama Taufik, Theresia, Agita, Friska, Melissa. Bahkan meski aku kelas II, aku malah banyak dikenal anak kelas III & aku tak mengenal mereka semua. (Hahahahaha, aku sombong sekali). Malah pada awal kelas III, aku menjadi ketua & otak dr acara Ospek anak kelas I. Yah, meskipun kacau sekali, secara persiapan hanya 2 hari.
Namun sayangnya aku malah masuk SMANSA. Memang tak salah masuk ke sana karena di sana aku bertemu dgn teman-teman yg baik, Rano, Fani, Putty, Fitri, Kesuma & yg lainnya. Tapi disinilah aku merasa bahwa aku dipaksakan oleh mama. Mama berkeinginan malah terobsesi utk masuk ke SMANSA, namun sebenarnya aku benar-benar tak suka. Aku menuruti keinginan mama, namun memang yg namanya terpaksa sejak masuk hingga kelas II aku malah menjadi kacau, pertama kalinya aku tak berada dalam 3 besar.
Luka juga pernah ku rasakan dari teman. Aku ingat waktu SD dulu, aku pernah bertengkar oleh Prima bahkan aku dimusuhi oleh teman-teman sekelas. Kalau tak salah aku ada berbicara buruk ttg Prima dgn temanku, aku lupa dgn siapa. Tp besoknya terdengar sampai Prima. Satu hari itu aku benar-benar dimusuhi. Puang sekolah aku benar-benar menangis di pelukan mama. Anehnya besoknya Prima malah peluk aku, bilang balikan. Ya sudahlah.
Luka oleh teman juga ku rasakan wkt SMP. Aku didiamin oleh Maulina setelah ulangan Matematika. Karena beda dari biasanya, ulangan matematika saat itu aku tetap di dalam kelas (biasanya aku, Erwet, Martin, Julia selalu disuruh keluar kelas oleh Pak Pasaribu jika ulangan). Sewaktu belum mulai, Maulina ingatkan utk memberitahu dia saat ulangan. Namun nyatanya pengawasan Pak Pasaribu sangat ketat, beliau langsung mengambil kertas ujianku & menyuruh keluar kelas. Setelah aku masuk ke dalam kelas, aku malah didiami oleh Maulina bahkan terus sampai keesokan harinya. Lebih gawatnya lagi lama kelamaan malah mulai berkembang cerita-cerita buruk ttg aku & keluargaku. Pada awalnya teman-temanku mulai menjauhi aku, tp terakhir mereka malah mendukung aku & menjauhi Maulina. Namun akhirnya kami berbaikan, aku menerimanya kembali menjadi sahabatku. Ternyata kami satu SMA. Di SMA hubungan kami makin erat. Namun nyatanya aku ditusuk dari belakang. Maulina mengambil semua uangku sedikit demi sedikit dari dompet. Bodohnya aku tak meyadarinya. Bahkan waktu papa dan mama menyatakan bahwa yg mencuri kamera portable handphone aku itu Maulina, aku mati-matian membela. Sampai setelah kejadian itu, aku masih kehilangan uang & tak curiga padanya. Aku malah mulai ada curiga setelah diberitahu oleh beberapa teman mengenai siapa yg mengambil uangku kemarin, betapa kagetnya aku ternyata Maulina. Pd hari itu jg terbukti bhw Maulina ingin mencuri handphone aku. Tapi ia tak mengakuinya. Ia malah banyak berkelit, meskipun aku bawa masalah ini ke hadapan ibu BP. Ia malah berkelit bhw aku salah sangka krn sudah termakan omongan orang. Karena desakan yg kuat, aku tak dpt membayar uang kelas yg hilang, akhirnya aku mengaku pd guruku. Lewat interogasi di kantor kepala sekolah, akhirnya ia mengaku & mengembalikan 900ribu rupiah & kameranya. Sebenarnya sudah lebih dari 900ribu, namun sudahlah salah aku.
Aku jg terluka dgn Bang Ronald. Yah, meskipun aku & dia tak ada hubungan lebih dr pertemanan, tp aku memegang janjinya utk saling jujur & ternyata dia tak spt itu. Aku merasa mendapat harapan darinya, namun ternyata tak ada. Hanya aku yg perasaan saja. Anehnya aku malah terluka karenanya. Aku tak tahu sudah berapa banyak air mata yg aku keluarin cuman karena orang gak penting spt dia, secara Bang Ronald bukan siapa-siapa. Puji Tuhan aku bisa mulai mengatur perasaan jauh dari dia.
Tapi anehnya aku terluka karena Bang David. Aku ingat waktu itu cuman karena lihat Bang David jalan dgn cewek & dia malah diam gitu saja. Aku benar-benar kesal. Entah mengapa pada saat itu aku malah tambah dekat dgn Bang Ronald (yah tapi cuman sebentar & semu). Aku lupa berapa bulan kami tak berhubungan hingga akhirnya kami baikan kembali. Bang David kembali dkt dgnku & aku menjauh dr Bang Ronald. Bahkan sampai aku di Bogor, hubungan kami masih lancar dgn bertelepon. Lama kelamaan aku merasa dia seperti dulu, mulai tambah jarak, yah sekali lagi dia menggunakan alasan sibuk dgn kerjaan. Namun akhirnya pada bln September 2007 dia mengaku bhw dia punya pacar. Kontan aku benar-benar terluka, bahkan krn hal ini menyebabkan penyakitku kambuh berkali-kali & membuatku turun hingga 10 kg. Aku jadi kurus sehingga membuat teman-temanku kaget. Namun skrg kami sudah baikan kok.
Di sini juga sebenarnya aku jg merasakan hal ini. Perasaan kesepian di tengah orang-orang. Aku merasa dikhianati & ditinggalkan, terutama dgn teman-teman di sekitarku. Aku merasa mereka tak menganggapku ada. Aku merasa diriku tak memberi dampak. Rasanya tak ada bedanya jika aku ada di sekitar mereka atau aku tak ada. Malah mereka tak peduli jika aku tak ada.
Aku memiliki kekasih yg amat sayang & perhatian dgnku. Namun kami tak mungkin bersama 24 jam. Pd saat aku sendiri tak bersamanya, misalnya saja di kamar sendiri, aku merasa kesepian.