Sabtu, 30 Oktober 2010

Skripsiku

Aku sudah lama ndak bercerita tentang skripsiku ini. Yah, puji Tuhan dosen pembimbingku mau serius membimbing aku dan temanku akhir-akhir ini. Tapi kami sendiri banyak hambatan. Ternyata yang kami kerjakan dan pahami selama ini masih ada kesalahan dan kekosongan di sana sini.Terlebih lagi mengenai asumsi data. Aku bingung dengan kondisi dataku.Kelihatannya saja yang bagus, tapi nyatanya banyak masalah. Tidak sesuai dengan asumsi dan teori.

Pertama. Data aku itu tidak menyebar normal. Aku harus putar otak berkali-kali dan mencoba model yang tepat dengan berkali-kali mencoba sehingga mendapat hasil yang residualnya menyebar normal.Namun tidak lupa juga harus tidak ada autokorelasi dan sudah homoskedastis.

Kedua. Data yang sudah tidak ada autokorelasi, namun masih heteroskedastis. Menggunakan model ARCH/GARCH untuk mengatasi masalah heteroskedastis,malah setelahnya muncul masalah lain, ada autokorelasi.

Ketiga. Data yang heteroskedastis, mau ditangani dengan model ARCH/GARCH namun tidak ada satupun model yang tepat sehingga mengatasi masalah ini. Masih saja ada heteroskedastis. Aku bingung kenapa yah???

Semoga saja semuanya berhasil dapat jawabannya. Senin depan ini aku sudah dapat menyerahkan drafku ke dosen. Aku ingin mengejar seminar dan sidang sehingga dapat wisuda 1 Desember 2010. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar