Jumat, 22 Oktober 2010

Fiction Story - sahabat, rival,keluarga, cinta

Waktu tadi sore mandi, aku dapat ide cerita nich. Aku ndak tahu, mungkin saja cerita ttg ini sudah banyak di pasaran. Tapi jujur saja, aku cuman kepikiran awal ceritanya saja.

Cerita ttg anak cewek, namanya Jasmine. Pada saat usianya 10 tahun, kedua orang tuanya meninggal karena kecelakaan pesawat. Oleh karena itu, ia pindah ke kota yang lebih kecil bersama neneknya. Memang hal ini merupakan pukulan yang berat bagi Jasmine, meskipun ia sendiri memang jarag berteu dgn kedua orang tuanya yang super sibuk.

Di sekolah baru itu, Jasmine pasti saja menarik perhatian banyak orang. Maklum saja hampir semuanya tahu siapa Jasmine. Terlebih lagi, penampilan Jasmine memang tampak sangat berbeda dengan tema-temannya yang sederhana.

Dalam waktu singkat, Jasmine memiliki banyak teman. Yah, sebenarnya mereka sebahagian besar mendekati Jasmine karena Jasmine selalu mentraktir makan siang di kantin.

Hanya satu orang yang belum dikenal Jasmine, yaitu David. Sang juara kelas dan juara di seluruh tingkat sekolah didaerah tersebut. Sayangnya David mengalami kecelakaan sehingga tidak dapat masuk.

Akhirnya pada suatu hari, Jasmine bertemu dgn David. Yah, pertemuan yang tidak ada kesan apa-apa. Namun hari lewat hari, entah mengapa jika di dalam kelas ada persaingan antara mereka berdua. Mereka saling bergantian atau malah berebutan menjawab pertanyaan guru. Dan benar saja, berdasarkan hasil ujian, nilai Jasmine dan David beda tipis. David di urutan pertama, tp Jasmine yang di urutan kedua, memiliki selisih nilai kecil.

Sementara itu, di rumah Neneknya sering berbincang-bincang dengan Nenek Samantha. Nenek Samantha menceritakan mengenai cucu laki-lakinya. Jadilah mereka berdua sering membanding-bandingan antara Jasmine dan cucu laki-laki Nenek Samantha di acara perkumpulan keluarga. Nenek Samantha adalah adik dari Nenek Julia,nenek Jasmine.

Sebenarnya Jasmine sering sekali gerah karena dibanding-bandingkan seperti itu. Apalagi dibandingan dgn org yg tak dia kenal. Belum lagi dia harus menghadapi David di sekolah yang menyatakan genderang persaingan dengan dirinya. David juga tak jarang mengolok-olok ataupun mengerjai Jasmine. Mereka berdua sering saling kejar-kejaran di seluruh sekolah. Oleh sebab itu, mereka berdua digosipkan memiliki perasaan. Namun karena gosip ini, mereka bukannya berhenti, tp malah makin sering berantem atau usil satu sama lain.

Suatu hari pada saat ada arisan keluarga di rumah Nenek Samantha. Jasmine juga ikut. Betapa kagetnya Jasmine menemui David di sana. Ternyata David adalah cucu laki-laki Nenek Samantha yang sering dibandin-bandingkan dgnnya. Dan benar saja, setelah semuanya tahu bahwa Jasmine & David satu sekolah & satu kelas, bahkan bersaing merebut juara 1, mereka semakin saja membandingkan prestasi-prestasi mereka lainnya di luar yg di sekolah (maklum, nenek-nenek memang suka membanggakan cucunya).

Suatu hari, Jasmine pertama kali datang bulan. Jasmine tidak tahu. Pada saat dia bangkit dari kursinya, David yang duduk dibelakangnya, malah langsung menyuruhnya duduk kembali. Setelah David menyuruh semua org pergi, David memberi tahu bahwa Jasmine sptnya datang bulan. Tentu saja Jasmine panik. David kemudian mengikat jaketnya di pinggang Maria & mengajaknya ke ruang kesehatan. David mengatakan bahwa dirinya akan menghubungi Nenek Julia utk menjemput Jasmine. Itulah pengalaman pertama Jasmine menstruasi. Esoknya ia tak masuk sekolah karena kesakitan. Untungnya David datang dan membawa catatan hari itu.

Pada ujian berikutnya, Jasmine berhasil meraih peringkat pertama. Hal ini membuat David tidak senang. Akhirnya pada ujian selanjutnya, David kembali meraih posisi pertama.

Ada acara utk org tua. Hal ini pastinya membuat Jasmine sedih. Apalagi saat itu, Nenek Julia sedang di luar kota. Tapi Jasmine tak mau menunjukkannya. Jasmine menangis di ruang olahraga. Ternyata David mendatanginya. Jasmine langsung mengusap air matanya. David mengatakan bhw menangis bukanlah spt Jasmine, jd dirinya akan menganggap tdk melihat apa-apa. David membawa Jasmine ke atap sekolah. Mereka berada di sana sambil berbagi mendengar lagu-lagu yang ada di i-pod David.

Yah, Jasmine dan David sangat dekat. Hampir tidak ada rahasia di antara mereka. Mereka bertemu di sekolah. Bertemu di tempat les.Bertemu di acara keluarga. Yah, tetap saja suasana persaingan sering juga terasa. Dan keduanya memang tak ada yg mau mengalah.

Suatu hari, Jasmine mendengar kabar mengenai keluarga David. Papanya bangkrut karena telah ditipu oleh sahabatnya. Bahkan sahabatnya itu kini malah kabur bersama mama David. Papa David yang tak kuat, malah terkena serangan jantung dan meninggal. David mengalami titik terendah dalam hidupnya. Semua harta habis, ditinggal oleh ibu kandung sendiri & kini ia tinggal bersama Nenek Samantha. Jasmine sebenarnya ingin menghibur David, sama spt yg sering dilakukan David, jika Samantha sedang mengasihani kehidupannya yg dianggapnya tragis. Jasmine ingin ada di sisi David. Sepanjang acara pemakaman, David tdk menangis. Jasmine yg melihatnya pun ikut menahan tangis, tp ia merasa sesak, kesesakan yg sama dirasakan David.

Jasmine memasuki kamar David, David sedang menangis. Jasmine pun mengatakan bahwa ia juga akan menganggap tak elihat apa-apa. Jasmine duduk membelakangi David, namun Jasmine tahu bhw saat itu David sedang menangis.

Di sekolah David tampak berlaku spt biasa. Namun Jasmine jelas-jelas tahu bhw David memaksakan dirinya. Hingga akhirnya tak terduga, David meledak. Seorang anak laki-laki yg memang tak suka dgn David, yg dianggap sangat sombong, menghina keadaan keluarga David & membawa-bawa mendiang papa & mamanya yg kabur itu. David berkelahi. Jasmine segera melerai dan membawa pergi David. Mereka berdua akhirnya membolos. Jasmine berusaha menenangkan David dan sekali lagi Maria melihat air mata jatuh. David menangis dan Jasmine langsung membelakangi David.

Jasmine mengajak David jalan-jalan hingga larut malam. Mereka bermain di pantai berdua.

Keesokannya, David tampak lebih tenang. Namun Jasmine terus juga mengikutinya. Jasmine takut emosi David yang sedang labil. Namun David menenangkan Jasmine. Ia berjanji bahwa masalah yg dihadapinya tidak akan membuatnya lemah dan kalah. Ia harus kuat utk dp membalas dendam. Jasmine sejujurnya tidak menyukai hal trsbt. Namun, ia tak dapat berkata apa-apa.

David dan Jasmine berpisah. Jasmine kembali ke kota asalnya. Dan David juga pergi dari kota tersebut untuk meninggalkan semua kenangan buruk di sana. Nenek Samantha meninggal karena tidak kuat dgn apa yg terjadi.

Tak lama akhirnya mereka bertemu kembali. Samantha akan memasuki sekolah kedokteran, sedangkan David masuk jurusan hukum. David pun tinggal di rumah Nenek Julia. Jasmine sudah memiliki kekasih, begitu juga dengan David. Meski begitu, Jasmine tetap saja sering bermanja-manja dgn David di rumah. Sering juga ia curhat dengan David mengenai pacarnya. David selalu menemaninya jika Jasmine sedang berantem dengan pacarnya. Bahkan David sering mengutamakan Jasmine dibanding pacarnya sendiri. Begitu jg dgn Jasmine, tanpa disadari Jasmine sering mengutamakan David dibanding pacarnya.


Waduh, selanjutnya aku bingung nich....padahal mau masuk masalahnya...

Jasmine dan David saling suka sejak dulu. Namun keduanya tidak pernah menyadari. Karena mereka selalu bersama & tetap menjaga hubungan komunikasi.

Masalahnya bagaimana konflik yg harus aku buat? Bagaimana cara mereka menyadari ini?

Hubungan mereka yang berawal dari rival, kemudian tahu bahwa ternyata keluarga, dan kelamaan menjadi sahabat baik, sudah memilikirasa yang lebih.

Bantu aku....

Konflik lain mengenai David yang ingin membalas dendam thdp sahabat papanya. Itulah alasan David ingin mengambil jurusan hukum. Terlebih lagi ternyata memang org trsbt terlibat bisnis kotor, tp krn skrg ini sudah menjadi org berpengaruh, malah tak tersentuh hukum.

Hhhhmm, teringat dengan Prosecutor Princess dan A Man Called God....

Jadi ternyata pacar David adlh putri dari pria tersebut. Alasan dirinya berpacaran dgn wanita itu krn ingin membalas dendam. Awalnya Jasmine tdk tahu hal ini.

Nah bingungnya waktu Jasmine tahu bahwa David berpacaran dgn gadis itu krn ingin balas dendam. Dan bagaimana reaksi Jasmine setelah tahu bhw David tengah membahayakan dirinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar