Minggu, 05 April 2009

Lee Soo Young - Grace & Secret

Grace by Lee Soo Young
Lirik :
Tururu tururu tu
jongmal gwenchanhulgoya tururu tu

Uri babogathun en sarangul nohchyodo
rara rarararara rara rarararara
gwenchanha jilgoya

Maum yomigo hankod danjangul hago
gudewa gadon goriedo honjaso
shigshighan gorum salchag bulgojin olgul
norul idgi johun nal

Nunmulchumun hullyojwodo gwenchanha
rara rarararara rara rarararara
da sulphum shiso negi wihan gonikka
ijen jayuroun nega doelgoya
sarang sarang molli tonara
ne norul midgo nunmul hullin nal dugo

Jongsange olla noui irum tohan nal
narul nurudon anggumgathun giogdo
sumul mollaso hankod bethonen onul
norul idgi johun nal

Nunmulchumun hullyojwodo gwenchanha
rara rarararara rara rarararara
da sulphum shiso negi wihan gonikka
ijen jayuroun nega doelgoya

Idnungodchum byolgo aniyojiman
sonmyonghejin guriumiyo ochihana

Nunmulchumun hullyojwodo gwenchanha
rara rarararara rara rarararara
da sulphum shiso negi wihan gonikka
ijen jayuroun nega doelgoya

Nunmulchumun hullyojwodo gwenchanha
rara rarararara rara rarararara
da sulphum shiso negi wihan gonikka
ijen jayuroun nega doelgoya

Ne saranga molli tonara
ne dashi nol buthjabji anhge

Translation :
It's going to be okay

Even if we lose this foolish love of mine, it'll be okay

I prepare my heart and I put some makeup on and
go alone to that path I had gone with you.
There's a bounce in my step and a slight redness to my face
It's a good day for forgetting you

I'll be okay even if a few tears are shed
because they're there to wash the sadness away
I'm going to be free now
Love, love, go far away

I put my trust in you but you've left me alone crying

I climb above reality and throw your name up as well
as these remnant memories that hold me down
I take a deep breath and spit out today
It's a good day for forgetting you

I'll be okay even if a few tears are shed
because they're there to wash the sadness away
I'm going to be free now
Love, love, go far away

Forgetting wasn't such a big deal but
what am I suppose to do with this livid longing?

I'll be okay even if a few tears are shed
because they're there to wash the sadness away
I'm going to be free now
Love, love, go far away

My love, my love go far away
so that I can't hold onto you again

Secret by Lee Soo Young
Lirik :
Baro gudejyo ne mamul ojirobge manduldon
negen namun nappun gudejyo
amudo narul moruge gudeui gu maljocha moruge
to uriga saranghan gudewaui irun obdon godchorom
sumjugimyo gude barabodon na
tasuhage misojidon gunarihu

Borigo boryodo tolchyonedo sarang anira mironedo
gunal narul boda narul miso jiul su obso
idero gamchyoborin sarangul doryoneryo hedo halsu obdamyon
igon gudewa naui bimiringojyo

Gudedwieso gamanhi gude dwie sumoso
najimaghi nunmul hullijyo
saranghe norul saranghe moduga uishimobnun soriro
marhago shiphojyo uri saranghago issumul
narul bwayo gude dwie issoyo
ije guman toronwayo gunyoege

Aphugo aphaso sorichyodo ijen nege oran marhedo
momchwo mangsorinun gude nunbid gyondilsu obso
gunyorul aphugehe ne maumul
hengboghage hejun noman saranghe
donun gude dwieso aphuji anhge hejwo

Gunyoege mian urimane bimirul
kuthkaji jikhiji mothe

Borigo boryodo tolchyonedo sarang anira mironedo
gunal narul boda narul miso jiul su obso
idero gamchyoborin sarangul doryoneryo hedo halsu obdamyon
igon gudewa naui bimirijyo
negen namun nappun gude

Translation :
It was you who made my heart dizzy
You are very bad to me
Our love none knew about
The one even she didn't know about
You made it into nothing
I watched you under my breath
The day you smiled warmly at me

No matter how much I try to forget
No matter how much I tell myself it's not love
I can't erase that warm smile
If we can't bring back the love that is locked up
It will be a secret between you and me

I hide behind you
And I cry behind you
I love you, I love you
I wanted to say this in a way none can understand
That we are in love
Look at me I'm behind you
Now tell her everything

No matter how much I cry of pain
Even if you say you will come to me
I can't stand your confused eyes
Hurt her, make me happy and just love me
So I won't be hurt behind you anymore

I'm sorry to her that we couldn't keep our secret

No matter how much I try to forget
No matter how much I tell myself it's not love
I can't erase that warm smile
If we can't bring back the love that is locked up
It will be a secret between you and me
You are very bad to me

Video english subtitle :
Grace-Ver 1-Lee Jun Ki

Grace-Ver 2-Lee jun Ki


Grace-Ga Eul-Yi Jung (Boys Over Flower)


Secret-Ga Eul-Yi Jung (Boys Over Flower)

Video :
Secret-Lee Jun Ki


Aku suka kedua lagu ini, awalnya karena model video klipnya Lee Jun Ki, yah selain itu lagunya emang easy listening, pokoknya enak didengar. Tapi aku gak ngerti arti jalan cerita video clipnya. Setelah dicari tuh, aku dapat gambaran jalan ceritanya :
Cewek yang rambut panjang suka Lee Jun Ki setelah melihat penampilannya waktu main pedang, makanya dia mutusin buat ngejar tuh Lee Jun Ki, karena dia anggep Lee Jun Ki tuh takdirnya, jd tak perlu tanya alasan mengapa dia suka (Grace Ver 2). Si cewek rambut panjang ke-GR-an wktu Lee Jun Ki maen mata, padahal Lee Jun Ki maen mata ama cewek yg di belakangnya. Cewek rambut panjang masuk club balon terbang punya Lee Jun Ki dkk. Tuh cewek mulai tuh perhatiin & dekatin diam2, dia sering perhatiin Lee Jun Ki wkt maen pedang. Dia diam2 kasih minum, tp Lee Jun Ki kira tuh dr cewek rambut pendek. Akhirnya tuh cewek tahu ttg Lee Jun Ki dan cewek itu, ttg accident yg buat mata Lee Jun Ki rusak. Karena merasa tak bakalan bisa, akhirnya cewek rambut panjang mutusin buat mundur. Cewek rambut panjang ajak Lee Jun Ki bertanding pedang (Grace Ver 1). Tp wkt tanding pedang Lee Jun Ki liat cewek itu nangis, dia juga sadar ttg perasaan cewek itu & ternyatanya lagi Lee Jun Ki sebenarnya suka ama cewek rambut panjang, makanya ada Lee Jun Ki yg ngamuk sambil nangis2. Semakin diperjelas lg, Lee Jun Ki kiss cewek rambut panjang setelah ngantar pulang cewek itu, yg wkt Lee Jun Ki gendong cewek rambut panjang mabuk. Di tengah jalan, cewek rambut panjang minta turun dan jalan sendiri & ninggalin Lee Jun Ki dgn cewek rambut pendek. Eh trnyata di dpn pintu, cewek rambut panjang dpt pesan, dia lari balik deh, trus ketemu Lee Jun Ki, mereka berdua pelukan sambil nangis (Secret). Di jelasin jg trnyta tuh cewek rambut pendek mendonorkan satu kornea matanya ama Lee Jun Ki, makanya Lee Jun Ki gak mungkin ninggalin cewek rambut pendek. Buktinya wkt cewek rambut pendek ceritain ttg kejadian accident, dia kan nagis, trus Lee Jun Ki keluarin air mata jg, makanya Lee jun Ki segera cari cewek rambut pendek krn pasti cewek rambut pendek sedang nangia (Grace) dan jg wkt pertama kali perban mata Lee Jun Ki dibuka sama2 nangis (Secret). Jadi, antara Lee Jun Ki dgn cewek rambut panjang tuh mustahil bgt meskipun mereka berdua saling sayang.

Dr lirik lagunya yg aku dapat nih :
Grace : Ceritain cewek rambut panjang yg nyatain mau ninggalin Lee Jun Ki, yakinin dirinya kalo dia bakal baek2 aja, meskipun dia nangis. Ceritanya cewek rambut panjang juga meminta Lee Jun Ki ngebiarin dia pergi dan lupain semuanya, meskipun itu sulit.
Secret : Ceritain kesedihan dan kekesalan cewek rambut panjang, bilang Lee Jun Ki itu jahat. Lee Jun Ki juga suka cewek rambut panjang, tp gak bisa ninggalin cewek rambut pendek. Cewek rambut panjang pengen egois, pengen cewek rambut pendek tahu ttg mereka berdua. Tp akhirnya cewek rambut panjang mutusin kalo kisah mereka berdua biar jadi rahasia mereka saja

Hohhohohoho, ceritanya sedih banget kan???
Aku masih kurang mengerti mengapa cewek itu diculik teman2nya untuk naek balon terbang bareng Lee Jun Ki. Aku juga masih gak ngerti kenapa setelah turun dari balon terbang, Lee Jun Ki pergi dgn cewek rambut pendek, namun tersenyum hangat ke cewek rambut panjang. Yg aku jg masih bingung, yg mereka api unggun bersama itu, sebelum atau sesudah Lee jun Ki naek balon udara dgn cewek rambut panjang ya??? Aku bingung. Oh ya masih banyak sih yg aku gak ngerti, kan wktu gendong cewek rambut panjang mabuk, Lee Jun Ki kan tiba2 nangis, tuh kenapa ya? Padahal kan cewek rambut pendek lg gak nangis, yg nangis itu cmn cewek rambut panjang. Trus bingung artiin ekspresi Lee Jun Ki wkt kaget ngeliat cewek rambut panjang, wkt mreka berdua tanding pedang kayu




10 komentar:

  1. mngkin ni postingan dah lma tp gw mau ngejawab prtnyaan lo...
    1. knp c ce pnjang naik balon???
    jwab: klo liat di mv grace, ada bagian dmn c ce rmbut pnjng mgangin pin ekskul balon trbang dgn pasrah, han saat itu c ce rmbut pndek lagi ngliatin c ce rmbut pnjang dan ngmong k anak kcil yg d gndong
    2. api unggun sbelum ato ssudah??
    jwab: sbelum, api unggun di adain krna ekskul trsebut sukses bikin balon trbang dan nerbanginnya tp hnya uji coba, blum smpe yg lee junki trbang breng ma ce rmbut pnjang
    3. lg ngegendong kok nangis sih lee junki??
    jwab: bukan lee junkinya yg nangis. Lee Junki kan lagi ngegendong ce rmbut pnjang, nah kbetulan pipi mreka brsentuhan, yg nangis itu c ce rmbut pnjang
    4. ekspresi lee junki pas tnding???
    jwab: krna lee junki ngga sngaja ngeliat c ce rmbut pnjang nangis dbalik pkaian tuk tnding pdang kayu...
    cek lagi deh MVnya dan prhatikan baik2....

    BalasHapus
  2. hi maria, thx bt translationnya...
    bs tolong cariin ini skalian ga?
    lee soo young - this love i want to kill...
    kl di albumnya lagu ini track 5...
    thanks ya...

    BalasHapus
  3. http://www.youtube.com/watch?v=p6RbEPDK9IU
    ini lagunya kl blm pnah dgr ^^

    BalasHapus
  4. komitmen km hampir semua betul tapi juga banyak yang salah insyaallah 1 minggu lg aku kasih jalan cerita versi aku yang lebih kongkrit ..... awalnya aku juga kayak km suka lagu ini gara aktor videonya lee jun ki di tambah lg cew rmbut panjng keren n kelehatan masih polos..... n makasih seru banget km uda vote video klip ini coz aku suka banget juga cerita km yang begitu detail ampek ditambah tambahin itu he he he h tp km orangnya kratif bgt n low gk kberatan add facebook aku y2k_urekacomunity@yahoo.co.id ok

    BalasHapus
  5. ada yang tau gak nama cwek berambut panjangnya?

    BalasHapus
  6. kalo kenapa si lee jun ki ngajak ceweknya naek balon terbang karena si cewek takut ama ketinggian (dijelasin pas adegan dia lompat2 pake tong yang dikasih balon, pas ida liat ke bawah gedung, ia jadi ketakutan dan balik lagi). jadi lee jun ki ngajak dia naik balon agar si cewwek bisa mengatasi ketakutannya ama ketinggian, gitu,,,,

    BalasHapus
  7. jadi yg donorin kornea itu si cewek rambut pendek, gue kiraa si cewek yg rambut panjang.. tp yg masih bikin gue bingung itu,, cewek rmbut pnjng suka lee jun ki setelah operasi ato sebelum?

    BalasHapus
    Balasan
    1. SETELAH
      duh adengan cewe rambut pendeknya kurang
      dan cewe rambut pendek tu tau perasaan Jun Ki ama cewe rambut panjang dan dia ga egois buat misahin mereka
      ya asal sadar diri aja
      pengorbanan tu cewe rambut pendek gede banget

      Hapus
    2. saat rambut panjang menyukai lee jun ki sebelum ia tau klu sebelah matanya dari cwek rambut pendek. tp setelah ia tau kan ia sadar klu ia gak bisa bersama lee jun ki dan lee jun ki gak mungkin ninggalin cwek rambut pendek, mangkanya cwek yang rambut panjang melepaskan lee jun ki.

      Hapus
    3. Makanya ini cerita MV tapi buat nyesek banget... sedih

      Hapus