Minggu, 05 Februari 2012

Cerita Fiksi - Always Keep The Faith, My Star

Aku amat sangat merindukan DB5K. Aku rindu mereka yang tampil berlima. Amat sangat merindukannya. Bahkan dengan bodohnya aku malah membuat suatu skenario sendiri bagaimana cara mereka bisa bersatu. Benar-benar sangat konyol memang. Hehehehehehe... Aku peringatkan yah.. Jangan ada yang men-judge atau mengata-katai apa yang aku tulis di sini. Seperti yang aku bilang, ini adalah dunia kebebasanku, aku bebas menuliskan apa yang ada di pikiranku. Kalau ndak setuju, yah sudah tulis saja sendiri apa yang kau inginkan di tempat kebebasanmu, jangan mengacaukan tempatku yang tenteram ini. Hehehehehehe....

Jadi, aku memulai dengan sebuah kisah fiktif, amat sangat fiktif, kalau saja benar-benar ada orang seperti ini di dunia ini.

Ada seorang gadis bernama Angel, seorang gadis yang bisa dikatakan genius dan beruntung, ia memiliki kecantikan dan kekayaan. Namun sebenarnya ia sangat kesepian karena sejak ayahnya meninggal, ibunya sangat fokus dengan perusahaan. Hari-hari yang dilaluinya dihabiskan bersama dengan ibu pengasuhnya, yang mengajaknya bermain dengan anak-anak yang kurang mampu.
Angel menyelesaikan sekolah tingkat tinggi di usia 15 tahun, karena ia masuk sekolah lebih dulu 1 tahun dan masuk kelas akselerasi 2 kali. Angel mengambil jurusan Bisnis Administrasi selama 3,5 tahun dan dilanjut dengan pasca sarjana selama 1 tahun di Belanda. Belum berumur 19 tahun, ia sudah meraih gelar Master.
Angel berbeban berat untuk membantu orang yang berkekurangan, namun ia ingin berdampak lebih besar. Oleh sebab itu, ia berniat menjadi seorang Miss Universe. Akhirnya impiannya pun tercapai. Ia melakukan kegiatan aksi sosial dan benar-benar menyenangi apa yang dilakukannya. Namun, pada saat Ia mau menghabiskan masa jabatannya, ia diingatkan oleh ayah tirinya, yang telah menikahi ibunya waktu dirinya berusia 10 tahun bahwa ia harus meneruskan perusahaan mereka. Meski ibunya menikah lagi, tapi dengan ayah tirinya ini, mereka tidak memiliki anak. Hal ini disebabkan karena kecelakaan yang menimpa ibu dan ayah tirinya ini. Kecelakaan ini menyebabkan ayah tiri Angel hanya dapat duduk di kursi roda dan janin ibu Angel keguguran. Namun begitu, ibu Angel tidak meninggalkan ayah tirinya itu. Oleh sebab itu, ayah tiri Angel lebih lagi menghormati ibu Angel yang meskipun terlihat tegas dan keras, namun istri yang setia dan hormat pada suami. Ayah tiri Angel mengingatkan Angel untuk dapat meringankan beban ibunya.
Namun tanpa sepengetahuan Angel, ternyata ibunya berpendapat lain. Ibu Angel ternyata mengatur supaya Angel yang akhirnya menyusul ibu dan ayah tirinya ke Seoul, nanti akan disambut dengan suatu acara variety show. Ibu Angel ingin putrinya itu mengenal suatu hubungan pria dan wanita, sebenarnya ibunya mengira bahwa Angel tidak tertarik dengan pria karena Angel selama ini tidak menunjukkan hal tersebut. Namun untungnya, dari sang ibu pengasuh, ibu Angel mengetahui bahwa Angel sangat mengidolakan seorang idola di Korea Selatan, Yoochun.
Angel benar-benar terkejut dengan apa yang menyambutnya di bandara Incheon. Ajudan ibunya mengatakan bahwa dirinya akan langsung mengikuti acara variety show "We Got Married" dan yang membuat dirinya sangat terkejut adalah yang menjadi pasangannya adalah Park Yoochun, idola adik angkatnya, Stephanie. Sebenarnya ia tahu tentang laki-laki satu ini karena Stephanie yang selalu saja bercerita tentang pria ini kalau bertemu dengan dirinya.

Sama halnya dengan Yoochun. Ia tak menyangka bahwa yang akan menjadi pasangannya adalah Angela Cecillia, seorang Miss Universe tahun sebelumnya. Untung saja waktu itu Jaejoong dan Junsu ikut menemani dirinya untuk menemui istri virtualnya. Sejujurnya ia juga sangat terkejut waktu dirinya mendapat tawaran untuk ikut dalam acara ini karena sebelumnya ia mendapat banyak halangan untuk tampil di acara apapun, namun kini malah dirinya sendiri yang mendapat tawaran.

Pertemuan pertama mereka berdua memang amat canggung. Setelah bertemu di depan pintu bandara kedatangan. Mereka berempat menuju cafe terdekat. Namun Junsu dan Jaejoong tidak lama, mereka pamit supaya Angela dan Yoochun dapat berbicara lebih leluasa. Akan tetapi mereka berdua malah jadi canggung karena pertemuan pertama. Angela secara tak sengaja mengakui bahwa dia sama sekali tidak pernah berhubungan dekat dengan seorang pria kecuali ayah tirinya, ajudan ibunya, dan pengawal pribadinya, Jim.

Setelah selesai syuting, Angela yang memang diikuti oleh Jim, pulang menemui ibu dan ayah tirinya. Ia menyatakan keterkejutannya atas apa yang dilakukan ibunya. Ibunya pun menyatakan bahwa ia ingin putrinya itu memiliki pengalaman dengan pria dan ini adalah cara yang paling cepat. Ibu Angela menyatakan ketakutannya kalau nantinya Angela dapat bertemu banyak pria yang ingin mendekatinya hanya untuk harta dan jabatan, sementara Angela terlalu polos menanggapi soal perasaan. Jadi dengan mengikuti acara ini, Angela dapat menyadari bahwa perasaan pun dapat dimanipulasi untuk menjadi suatu pertunjukkan yang menarik. Karena sudah terlanjur, akhirnya Angela mengutarakan keinginannya untuk masuk ke dalam bisnis dunia hiburan. Ia teringat dengan cerita Stephanie tentang SM Entertainment yang memiliki banyak artis yang berkualitas, namun terlalu tamak. Angela berkeinginan untuk terjun ke dalam perusahaan itu. Angela meminta ibunya untuk membantunya memperoleh saham di perusahaan tersebut dengan diam-diam. Kalau bisa, ia ingin memperoleh share yang paling besar di perusahaan itu. Angela merasa bahwa perusahaan itu akan menjadi proyek pertamanya untuk menangani management yang terlalu rusak.

Selain itu, Angela mendapat banyak tawaran untuk iklan, model, dan lainnya. Sejak acara itu ditayangkan, banyak yang berkomentar. Karena baru kali ini, seseorang yang belum pernah terjun dalam dunia hiburan Korea malah mengikuti acara ini. Seorang Miss Universe yang belum lama menyelesaikan tugasnya, dan akhirnya pindah kewarganegaraan karena mengikuti ibunya yang menikah dengan seorang pria Korea. Profile tentang Angela pun banyak dibicarakan orang. Seorang yang tampaknya memiliki segalanya di usianya yang masih 23 tahun : cantik, pintar, kaya, latar belakang keluarga yang luar biasa, dan kini menikah secara virtual dengan Park Yoochun, idola negeri itu.

Yoochun sendiri akhirnya mengetahui bahwa semua dapat lancar karena pengaruh ibu Angela. Yoochun, Jaejoong, dan Junsu ternyata dipanggil menemui ibunya Angela. Ibu Angela, Jasmine, yang masih terlihat cantik di usianya sekitar 40-an, hanya saja terlihat ketegasan dari dirinya. Jasmine menyatakan bahwa putrinya ini sejak kecil hanya mengetahui belajar. Angela tidak pernah memiliki seorang teman dan susah baginya untuk dapat percaya dengan orang lain karena sering kali dirinya ditipu, bahkan sejak kecil Angela sudah sering diculik. Oleh sebab itu, Angela sebenarnya takut dan merasa kurang nyaman dengan pria, pria yang ada di sisinya hanya ayah tirinya, ajudan ibunya, Pak Will, dan Jim, bodyguardnya. Sebelum mengakhiri pertemuan mereka, Jasmine mengingatkan mereka untuk tidak memberitahu bahwa mereka telah menemui dirinya kepada Angela.

Untuk pertemuan selanjutnya, tak diduga Angela mengunjungi Yoochun di lokasi syuting dramanya. Ia membawa beberapa kotak makanan yang dimasaknya sendiri, ditemani oleh ibu asuhnya, Madam Kyoko. Hal ini sangat mengejutkan, terutama memang pihak produksi menunjukkan bahwa Angela memang turun tangan memilih bahan makanan dan memasaknya. Pada saat Yoochun istirahat makan, Angela menceritakan bahwa dirinya belajar masak sewaktu dirinya hidup merantau di luar negeri. Ia memilih untuk tinggal sendiri di sebuah apartement untuk belajar hidup mandiri, dengan begitu mau tidak mau ia harus bisa masak supaya bisa makan. Setelah Yoochun makan, Angela pamit karena dirinya tak mau mengganggu Yoochun sedang syuting, apalagi Angela sedikit tidak nyaman karena waktu dirinya datang, penggemar Yoochun tampak tidak senang.

Setelah menemui Yoochun, ternyata Angela langsung ke beberapa daerah kumuh, membagikan makanan yang memang disiapkannya bersamaan dengan makanan yang disiapkan untuk Yoochun dan para kru. Angela melakukannya diam-diam.

Angela kemudian menemui Jasmine, ibunya. Ia menanyakan pendapat ibunya, apakah ia harus secepatnya masuk ke kantor ataukah dia menerima beberapa tawaran untuknya. Akhirnya ibu menyarankan supaya dirinya mulai dengan menjadi spokeperson untuk perusahaannya. Akhirnya Angela memulai kegiatan dengan pemotretan dan beberapa fashion show. Namanya semakin banyak dibicarakan di media. Semakin banyak yang ingin mengetahui tentang Angela. Akhirnya diketahui bahwa Angela dengan rutin sering mengunjungi banyak daerah kumuh dan pedesaan untuk menolong orang dan membagikan bahan makanan.

Pada pertemuan selanjutnya lagi dengan Yoochun mereka bersama pergi ke London. Selain keduanya juga memiliki pekerjaan di sana, tidak ada salahnya mereka syuting di sana, apalagi ternyata ibu Angela juga mensponsorinya. Yoochun sebenarnya pergi ke sana bersama dengan Junsu dan Jaejoong. Sementara itu, Angela juga membawa Jim dan Madam Kyoko. Di London, Junsu Yoochun dan Jaejoong ada konser. Sedangkan Angela ada jadwal pemotretan. Pertama kali ada membantu persiapan Yoochun untuk konser. Angela yang saat itu mendapat tugas untuk menjadi manager sementara, tampak sangat telaten dalam mengorganisir, dan bisa dikatakan dia cukup tegas. Konser mereka pun berjalan lancar. Untuk merayakannya, Angela mengajak mereka bertiga ke tempat yang sering dikunjunginya dulu sewaktu tinggal di London. Sedikitnya Angela bercerita pengalamannya hidup sendiri di London. Keesokannya, giliran Yoochun yang menemani Angela pemotretan. Angela menunjukkan kembali sisi profesionalitasnya ketika bekerja. Setelah itu, Angela mengajak Yoochun untuk berbelanja membeli oleh-oleh untuk ibu Yoochun dan adiknya, serta ibu dan ayah tiri Angela. Mereka berdua tampak sangat menikmatinya. Perjalanan ini membuat mereka semakin dekat satu sama lain. Yoochun, Jaejoong, dan Junsu kembali terlebih dahulu karena jadwal, sementara itu Angela masih di London lebih lama.

Angela kemudian mulai mendapat tawaran untuk tampil di beberapa acara variety show sebagai bintang tamu. Angela menjadi pembicaraan di internet, seakan-akan mereka merasa bagaimana mungkin ada seseorang yang bisa memiliki segalanya bersamaan.

Misi selanjutnya bagi Yoochun dan Angel adalah untuk mencari rumah. Mereka sedang melihat-lihat rumah. Namun tak terduga, lampu ruangan itu mati dan semua menjadi gelap gulita. Angela tiba-tiba menjadi histeris, ia berteriak memanggil Jim dan Madam Kyoko, namun kalau dirinya sedang syuting kedua orang ini tidak disisinya. Yoochun yang memang ada di samping Angela, berusaha menenangkan Angela. Ia memeluk Angela yang memang terlihat sangat ketakutan, seluruh badannya gemetaran dan napasnya menjadi tidak teratur, dan yang mengejutkan Angela benar-benar terus menangis.Akhirnya lampu kembali menyala dan Angela masih terus ada di pelukan Yoochun, ia memeluk erat Yoochun seperti anak kecil yang takut ditinggalkan orang tuanya. Entah bagaimana tak lama, Jim dan Madam Kyoko datang. Madam Kyoko langsung memeluk Angela dan meminta maaf untuk membawa Angela menenangkan diri terlebih dahulu. Ternyata Madam Kyoko mengelus-elus kepala Angela sambil menyanyikan sebuah lagu anak-anak yang isinya tentang tidak perlu ada yang ditakutkan karena akan ada terang. Setelah tenang, Angela meminta maaf terhadap semua kru.

Angela diundang di dalam sebuah acara variety show lainnya. Akhirnya diketahui bahwa kemampuan olahraga Angela kurang, namun ia sangat mahir dalam berenang. Di dalam acara variety show tersebut, ia bertemu dengan Yunho dan Changmin. Acara itu merupakan acara yang menginap di suatu daerah pinggiran dan mengerjakan beberapa pekerjaan. Angela tidak satu kelompok dengan Yunho dan Changmin. Ia satu kelompok dengan Amber dan Taecyeon. Di dalam acara tersebut, mereka bertiga bekerja sama dengan saling berbahasa inggris satu sama lain dan membuat semua iri. Sewaktu bagian memasak, Angela juga menunjukkan kemahirannya memasak, namun terlebih lagi dia pintar dalam me-manage kedua partnernya untuk melakukan seperti yang diinginkannya sampai sempurna menurutnya, tanpa tampil bossy. Di dalam acara itu juga, terkadang mereka meledek aksen inggris Angela yang masih sangat ke-Inggris-an, tidak seperti Amber dan Taecyeon yang memang American English bukanlah British English seperti Angela.

Angela semakin dekat dengan Yoochun dari setiap pertemuan mereka. Mereka juga sebenarnya saling berhubungan. Angela sering mendukung Yoochun setiap konser ataupun syuting drama dan film. Jumlah penggemar yang menyukai mereka berdua pun semakin bertambah. Angela juga bahkan mulai masuk ke keluarga Yoochun, di mana di dalam sebuah misi, Angela harus makan bersama untuk merayakan ulang tahun ibu Yoochun. Yoochun juga akhirnya bertemu dengan ayah tiri dan ibu Angela pada saat merayakan ulang tahun Angela. Mereka berdua juga termasuk yang sering syuting di luar negeri bersama, baik karena sekalian pekerjaan, maupun karena misi. Malah dalam merayakan ulang tahun Yoochun, mereka merayakannya bersama Junsu dan Jaejoong di Jepang. Di hari perayaan satu tahun mereka bersama, Yoochun dan Angela malah memilih melakukan kegiatan aksi sosial, dengan Angela sendiri yang menyiapkan makanannya. Selama mereka bersama, antara Yoochun dan Angela sering juga bertengkar apalagi sebenarnya Angela termasuk orang yang keras kepala dan ternyata sangat pencemburu.

Namun kemudian kejadian tak terduga datang tiba-tiba. Saat itu Yoochun dan Angela sedang syuting bersama Junsu dan Jaejoong, berlibur bersama di Pulau Jeju. Mereka baru saja menyelesaikan syuting, kemudian Madam Kyoko datang memberitahu bahwa ibu dan ayah tiri Angela mengalami kecelakaan pesawat dan hancur terbakar. Angela yang tidak kuat mendengar kabar itu langsung segera pingsan.

Media yang mengetahui kabar ini langsung membicarakan kelanjutan hubungan Angela dan Yoochun, mereka juga membahas nasib kelanjutan kerajaan perusahaan keluarga Angela. Media pun mulai merinci apa-apa saja yang termasuk ke dalam kerajaan perusahaan keluarga Angela dan yang lebih mengejutkan lagi bahwa mereka telah menguasai saham SM 53%.

Sepanjang acara pemakaman, Yoochun, Junsu, Jaejoong, ibu dan adik Yoochun terlihat menemani Angela. Yang amat terkejut, sejak Angela sadar dari pingsannya, dia tidak ada menangis sekalipun. Tak terduga, pada saat peti ayah tiri dan ibu Angela dimasukkan ke liang kubur, Angela menangis histeris, untung saja ada Yoochun yang menemaninya. Tak lama Angela kembali pingsan. Ibu Yoochun memeluk Angela dan menenangkannya. Angela tampak pucat karena memang dirinya tidak mau makan dan minum, dia juga tidak bicara satu kata pun. Ia hanya diam begitu saja.

Angela memang tidak mempunyai teman ataupun sanak saudara dekat. Oleh sebab itu, Yoochun, Junsu, Jaejoong, ibu Yoochun, dan adik Yoochun menemani Angela. Ibu Yoochun dengan sabar menenangkan dan membujuk Angela untuk dapat bangkit, ditemani oleh Madam Kyoko. Tak lama terdengar kabar bahwa Wakil Lee ingin merebut posisi di perusahaan. Langsung saja, Angela langsung marah. Karena dia sudah tahu sejak lama bahwa Wakil Lee memang ingin kekuasaan. Ibu Angela sering kali menceritakan perbuatan licik dan jahat Wakil Lee selama ini yang sering kali berkali-kali ditolerir Ibu Angela berhubung Wakil Lee adalah sahabat baik ayah tiri Angela.

Angela ditemani oleh Madam Kyoko dan Jim langsung kembali ke perusahaan dan di tengah rapat menyatakan bahwa dirinya akan menggantikan posisi ibunya karena selama ini di belakang layar dia sudah banyak tahu dan ambil bagian dalam jalannya perusahaan. Hal ini memang diakui dari beberapa pejabat operasional yang sering menemui Angela langsung untuk mendapat instruksi. Akhirnya ditetapkan bahwa Angela akan menguasai perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar