Langsung ke konten utama

my skripshit - damn!!!!

Yups, sudah lama aku ndak curhat tentang skripsiku.Hhhhhmm, aku sudah mengolahnya,namun di tengah jalan, ada satu variabel yang masih salah, masih belum di-riil-kan.

Nah aku mau berbagi mengenai skripsiku. Skripsiku membahas tentang "volatilitas di bursa efek indonesia dan ketidakstabilan variabel makroekonomi" Nah ketidakstabilan ini sebenarnya sama dengan volatilitas. Jadinya aku pake 5 variabel, antara lain IHSG dan volum perdagangan saham untuk mewakili bursa efek, dan ada IHPB, IPI, dan M2 sebagai data makroekonomi riil yang ingin dilihat kestabilannya.Nah ternyata dari hasil pengujian data makroekonomi itu kebanyakan stabil. Hipotesis sementara karena memang dijaga kestabilannya oleh pemerintah.

Kemarin aku baru bertemu Pak Firdaus untuk bertanya mengenai cara mencari inertia, stability, seasonality dan interdependence berdasarkan jurnal acuanku. Dan dalam waktu yang sangat singkat, Beliau mengajarkan. Tapi cukup membantuku. Aku lagi-lagi tinggal melihat buku dan membaca kembali. Padahal demi masalah ini aku sudah dibuat kayak bola pingpong sama seseorang di sana.

Yah, aku tahu mereka sibuk. Dosenku itu super duper sibuknya.Tapi dia selalu mempunyai banyak waktu untuk berbicara di stasiun televisi. Beliau berbicara mengenai ekonomidan takjarang mengkritik pemerintah. Aku tahu Beliau memiliki banyak pekerjaan. Tapi bagaimana nasib skrisiku??

Sudahlah. Aku harus berpikiran positif. In merupakan salah satu ujian buat aku. Yah, ntar lagi aku memasuki dunia kerja. Aku pasti bakal ketemu orang-orang yang lebih super duper sibuk lagi.

Tapi aku mengingat bahwa aku berjanji akan menyelesaikan semuanya bulan Agustus, tapi nyatanya??Sekarang sudah bulan September. Seakan-akan aku hanya mengumbar janji. Nah bagaimana ini.

Perasaan bersalah dan tidak enak inilah yang membuatku segan dan tidak mau pergi ke rumah saudaraku. Aku memilih menyembunyikan diriku di tumpukan kertas dan buku di kamarku yang super duper berantakan. Apalagi mamaku sendiri sudah seakan menyalahkanku yang tidak semangat dan ngotot. Waduh aku mau ngotot bagaimana? Mau ketemu orang buat di-ngotot-in ajah ndak bisa. Puyenk ah...

Aku lagi super duper bingung..kesal..jengkel..sedih..takut..khawatir...Pokoknya bercampur aduk, tapi rasanya tidak ada yang mengerti au. Semua seakan mendorong aku semakin ke jurang keputusasaan. Tapi aku tak boleh putus asa. Aku ini anak Tuhan. Punya sumber pengharapan yang luar biasa. Belum lagi aku ini menjadi kakak dan sering memberi nasehat dan dukungan rohani ke orang-orang. Aku bisa memberi nasehat dan dukungan kepada orang lain, berarti aku harus percaya sepenuh pada Tuhan. Tuhan sudah menyiapkan yang terbaik bagiku

Wah, aku teringat kembali pad biaya kuliah yang dibayar mama dan bulanan yang terus meerus dikirim. Aku ingin segera meringankan beban mama. Aku ingin cari kerja, tapi kan aku belum ada ijazah. Aku harus cepat-cepat. Tapi bagaimana??

Pak Firdaus bilang aku harus bisa sudah sidang dalam waktu 2 bulan. Jangan lama-lama lagi. Okelah...Semangat!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Behind The Scene - Joo Won & Uee

cr : yongseohaejusaeyo@youtube Kalau ndak salah mereka membicarakan tentang first kiss mereka di ep 36. Kalau menurut Joo Won sich seperti ciuman anak SMP, yang ndak bergerak sama sekali, benar-benar kaku. Hehehehehe, mendengar ini aku merasa lucu banget. Jadi secara tidak langsung, dia mau kiss yang passionate sama Uee yah? Hehehehehehe.. Ini ada gambaran dari soulsrebels.wordpress.com : NAR says normally TH shows overflowing charisma but in front of J, TH changes into an innocent/docile person. And recently he found the courage to confess he likes J. but J’s answer to this confession was vague – “yes. Go” to TH who never once dated, this was a harder problem (to solve) than a math problem. From that day on, he officially started stalking/following J around and showed up wherever she went. That was Hwang TH’s way/method of loving. NAR asks Uee: how did you feel (about him following you around)? Uee laughs and says: I am sick and tired of it. Joowon is standing behind her so camera

Perfect Chemistry : Kim Soo Hyun and Jeon Ji Hyun

Totally two tumbs up for this couple. Kim Soo Hyun and Jeon Ji Hyun eonnie. Even I know clearly that Jeon Ji Hyun eonnie is married woman, but I can't handle myself to admire their chemistry. You will understand what I said when you watch 21 episodes drama You Who Came From The Stars. So for right now, I just wanna share all photos and fanmade photo for this couple. All this awesome photos not belong to me