Kamis, 26 Juli 2012

Interpretasi ending drama "Big"

Baiklah.. akhirnya aku sudah menonton ending drama "Big". Waktu aku baca comment di forum soompi dan juga baca di soulsrebels sepertinya aku juga ikutan rada kecewa dengan ending drama ini. Tapi akhirnya aku sadar dan mengerti. Yah drama ini hampir sama dengan ending drama "Rooftop Prince"


 cr : LetMetulja@youtube

Akhirnya Gil Da Ran bertemu kembali dengan Kang Kyung Joon. Gil Da Ran ingat kembali apa yang diminta Kang Kyung Joon (waktu di dalam tubuh Song Yoon Jae) untuk melakukan apa jika mereka bertemu kembali. Perhatikan saja, yang ditemui Gil Da Ran terhalang kamera. Yah, kita tahu bahwa yang di balik payung itu Gong Yoo. Tapi tetap saja hingga akhir tidak ditunjukkan bagaimana wajah Kang Kyung Joon saat itu (setelah 1 tahun mereka pisah). Berhubung Jang Mari dan Gil Choong Shik tidak berubah wajahnya, pasti tidak ada perubahan yang signifikan dengan wajah Kang Kyung Joon di usianya yang saat itu berulangtahun ke-21. Meski Kang Kyung Joon dan Song Yoon Jae itu kembar identik, Kang Kyung Joon mungkin baru akan berwajah seperti Song Yoon Jae (Gong Yoo) saat usianya 30 tahun. Nah lagi-lagi amat terasa janggal kalau akhirnya kita melihat Kang Kyung Joon dalam wujud Shin Won Ho bersama Gil Da Ran (Lee Min Jung), maka ini adalah ending yang terbaik menurut aku. Jelas sekali bahwa itu adalah Kang Kyung Joon.

Mengenai apa kabar dengan Song Yoon Jae. Jujur masih ada pertanyaan juga. Tapi mungkin saja mereka sebenarnya mereka ingat, namun hanya samar-samar. Buktinya saja, Song Yoon Jae tidak mencari Gil Da Ran lagi. Mengingat ingatan terakhir Song Yoon Jae adalah ia ingin memberi jawaban kepada Gil Da Ran dan dari beberapa episode terakhir juga ditunjukkan bahwa perasaan Song Yoon Jae ke Gil Da Ran itu sungguh-sungguh. Ingat kan bagaimana tubuh Kang Kyung Joon (Shin Woon Ho) yang menangis di tempat tidurnya. Jiwa Song Yoon Jae sebenarnya ada di sana dan mengetahui segalanya, tapi dia tidak dapat bangun. Mungkin saja, Song Yoon Jae akhirnya memilih untuk mengalah demi Kang Kyung Joon. Biarkan kali ini Kang Kyung Joon yang didahulukan untuk bahagia.



Nah kemudian masalahnya muncul. Jika akhirnya Kang Kyung Joon dan Gil Da Ran bersama, hal ini akan dapat membawa masalah bagi keluarga. Di mata orang-orang dan bahkan keluarga mereka sendiri, Gil Da Ran adalah mantan istri Song Yoon Jae, abang kandung dari Kang Kyung Joon, meski memang sebenarnya pada saat itu yang ada di tubuh Song Yoon Jae adalah Kang Kyung Joon, Kang Kyung Joon yang menikahi Gil Da Ran. Tapi lagi masalahnya bagaimana kalau ingatan Kang Kyung Joon juga hilang. Yang mengingat semuanya hanya Gil Da Ran.


Sebenarnya setelah scene ini masih belum pasti juga apa miracle itu benaran terjadi atau tidak untuk mereka berdua. Apa Kang Kyung Joon jadi ingat atas memori mereka berdua. Karena scene terakhir itu merupakan saat-saat sebelum mereka berdua berpisah. Bandingkan saja dengan dua photo di atas, maksud dari scene terakhir itu yah photo pertama dengan Shin Won Ho, tapi jujur saja masih sangat janggal, apalagi untuk di Korea yang masih sangat menjunjung tinggi norma - sang wanita lebih tua 8 tahun, terlebih lagi wanitanya itu guru di sekolahnya dan mantan istri abangnya. Jadi yang ditunjukkan adalah photo kedua, tapi itu juga kan sebenarnya scene sebelum mereka pisah.


Drama ini benar-benar rekomendasi untuk ditonton. Dijamin tidak akan kecewa koq.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar