Langsung ke konten utama

Pengakuanku kpd Bapa

Bapa, aku anakMu. Datang ke hadiratMu dengan penuh ketidakberdayaan dan kesalahan. Ampuni aku ya Bapa. Ampuni kesalahan dan doosaku yg sudah sangat melukai hatiMu. Aku membuat Engkau berduka krn diriku yg bebal ini. Maafkan aku, Bapa.
Aku berterima kasih, mengucap syukur atas semua berkat dan anugerah yg Kau beri padaku. Kau memberikan aku kedua orang tua yg begitu mengasihi, memperhatikan, dan menyayangi aku, mereka memenuhi kebutuhan fisik dan rohani kami, mereka mengajarkanku lebih lagi taat dan mencintai Engkau. Bersyukur Kau memberkati papa dan mama dengan kesehatan, kekuatan, dan kebijaksanaan. Maafkan aku, Bapa, karena aku merasa bersalah terhadap kedua orang tuaku, aku merasa belum dpt jd anak yg baik bagi mereka berdua. Aku merasa kurang maksimal.
Maafkan aku, Bapa. Krn sejujurnya aku sering merasa kesal dan berbeban berat krn keadaan keuangan keluargaku. Aku begitu malu untuk hidup di bawah belas kasihan keluarga, hanya meminta terus, aku letih dgn tekanan itu semua. Aku tdk kuat, Bapa. Terkadang aku ingin menghentikan semua ini, aku ingin kabur dari semua ini. Namun aku teringat bhw hal itu akan makin mengecewakan byk org yg sayang dan perhatian padaku. Yg membuatku makin tdk dpt menerima keadaan ini adlh keadaan sekelilingku yg memiliki segala kemapanan yg ku inginkan. Maafkan aku, Bapa krn iri hati ini begitu menguasaiku. Aku di antara teman-temanku, bahkan di antar adik-adik sepupuku, yg memang selama ini aku hidup dari uang pemberian org tua mereka. Yg juga menyiksaku, bahkan aku iri dengan kekasihku sendiri, Firman. Aku merasa keluarganya mampu dan hebat. Aku jg iri dgn begitu hemat dan hebatnya dirinya dalam mengatur keuangan. Sedangkan aku, Bapa, selain iri hati begitu tingginya kesombongan dan keinginan daging serta keinginan mata yg ku miliki. Sudah tdk punya malah sombong. Begitulah yg sering dikatakan Firman.
Bapa, aku bersyukur atas adikku, Samuel. Kau telah memberkatinya sehingga ia bisa bekerja. Bersyukur krn dengan begitu, keadaan keluarga kami lumayan. Tp terkadang terhadap adik kandungku sendiri, aku merasa iri, Bapa. Ia memiliki penghasilan yg dpt membahagiakan dan membantu papa dan mama. Selain itu, aku merasa bersalah terhadap adikku, Bapa. Adikku bekerja keras kemudian bersamaan juga ia kuliah, sedangkan aku di sini hanya bisa menghabiskan uang, minta dan terus meminta.
Bapa, aku harus bagaimana. Rasanya bebanku terlalu berat. Apalagi aku merasa Roh Kudus telah meninggalkan aku. Aku merasa hidupku tdk dlm kekudusan yg Kau inginkan. Aku hidup dlm kebohongan demi kebohongan utk pembenaran diriku dan aku asyik dgn dosaku yg lain. Aku tidak menghargai hari sabatMu yg kudus. Maafkan aku, Bapa.
Bapa, kuatkan aku. Aku perlu Engkau. Tegakkan aku kembali, Bapa. Berjalanlah bersamaku, Bapa. Bapa, aku begitu rindu merasakan persekutuan yg begitu erat dan indah bersamaMu. Aku rindu berada di pangkuanMu, penuh dgn sukacita surgawi.
Roh Kudus, Roh Penolong, jangan tinggalkan aku. Aku tak dpt berbuat apa-apa. Jgn biarkan roh ketakutan dan perasaan bersalah terus menekanku.
Bapa, bebaskan aku dari beban berat ini. Angkat beban ini, Bapa. Bebaskan belenggu yg mengikatku erat ini, Bapa. Tolong aku, Bapa. Beri kebijakan dalam berkata-kata dan berbuat sehingga aku tak lagi mengecewakan org-org di sekitarku terutama Engkau, kemudian kedua org tuaku, adikku Samuel, keluarga yg begitu perhatian padaku dan Firman.
Bapa, maafkan aku krn sudah menyakiti hatinya. Kiranya kasih dan ketenangan Bapa menyirami hatinya. Bapa, berkati aku dalam rencana besok. Aku tahu bhw Kau akan membimbingku di dlm meminta maaf dan Kau akan melembutkan hatinya. Ku mohon Bapa, lembutkan hatinya sehingga ia memaafkanku dan bimbing aku, Bapa, supaya aku tak lagi menyakiti hatinya. Aku menyayanginya, Bapa dan aku ingin memberi yg terbaik, sama sprti yg ingin ku beri padaMu.
Bapa, aku selalu berusaha beri yg terbaik kepada diri sendiri, kedua org tua, Samuel, keluarga yg lain, dan Firman, krn mereka adlh org-org yg aku sayangi, alasan aku tetap bertahan hingga skrg. Aku percaya bhw dgn memberi yg terbaik kpd mereka berarti aku memberi yg terbaik kpd Engkau, Bapa.
Bapa, beri aku kebijaksanaan dalam segala hal. Aku tak mau lagi mengecewakan dan membuat sakit hati org-org yg aku sayang. Aku telah belajar, Bapa, bhwa aku benar-benar harus bijak dlm berkata dan jangan pernah lagi berbohong. Apapun alasannya, aku tak ingin mengecewakan dan membuat sakit hati lagi, Bapa.
Bapa, terima kasih karena Kau memberi ketenangan pada setiap anak yg datang sujud kepadaMu. Aku memohon belas kasihMu senantiasa menyertaiku. Tolong aku, Bapa dlm menyelesaikan semua mslh yg telah aku perbuat. Kau tak akan mempermalukanku, Bapa.
Bapa, bantu aku juga spy aku keluar dari krisis keuangan ini. Engkau adalah Bapaku yg teramat kaya. Aku yakin semua mslh krisis keuangan dan semua mslh hutang sudah selesai. Bapaku sudah membayarnya.
Dengan hati percaya, Kau telah melembutkan hati Firman. Dengan hati percaya, Kau jg telah menyembuhkan luka di hatinya yg telah aku perbuat. Bkn hanya kpd Firman, tp jg kpd siapapun yg pernah tersakiti olehku.
Tuhanku, Bapaku, terima kasih atas kesempatan yg Kau beri sehingga aku masih ada hingga saat ini. Aku bawa masalah kuliahku, kiranya Engkau berkati atas semua yg telah aku rencanakan. Kiranya Kau membantuku dlm menyelesaikan skripsi, Bapa. Aku akan menjadi kepala, bukan ekor. Aku akan naik, bkn turun. Aku adlh pemenang.
Kuserahkan hidupku utk dipakai olehMu, Bapa. Oleh sebab itu, kuduskan aku dan layakkanlah aku ini, Bapa. Aku bkn lg hidup di zaman Taurat, tp aku ada dlm kasih karunia Tuhan.
Aku percaya akan janjiMu dan aku mau bersuka di dalamNya. Aku bukanlah kehidupan yg biasa-biasa saja, tp aku ini luar biasa.
Bapa, kiranya Kau jg yg memberi aku hikmat dalam menjadi asisten praktikum Ekonomi Umum. Kau tak akan mempermalukanku, Bapa. Kau beri aku semangat utk terus belajar dan bekerja dgn baik. Semua yg kulakukan utk mempermuliakan namaMu.
Kiranya Bapa jg memberkatiku dan membimbingku dlm menyelesaikan masalah di KPP, PF-FEMIPA dan di IE, begitu jg mslhku di STEVIA. Aku tak mau lagi makin jauh dan menjauh. Kiranya Kau beri aku kebijakan dan beri mereka kelembutan dlm memaafkan dan menerimaku kembali. Aku mengakui salahku dan meminta maaf, Bapa.
Bapa, aku tak mau lagi merasa kesepian. Aku tak mau iblis memanfaatkan ini utk menjatuhkanku. Ku akui td aku sempat merasa hopeless, tp skrg aku adlh pribadi yg berbeda. Aku pribadi yg percaya sepenuh pada Bapaku yg luar biasa, Tuhan Pencipta Khalik dan Bumi, tak ada yg mustahil bagiMu Tuhan, aku percaya itu. Jika Kau mengijinkan terjadi padaku, pasti ada maksud dan pembelajaran bagiku. Beri aku hikmat hingga aku mengerti maksud dan keinginanMu dlm hidupku sehingga aku tak terjebak dlm pemikiran sempitku sbg manusia.
Begitu byk yg ingin ku katakan, Bapa. Tp Kau sendiri lbh mengetahui yg ada di dlm hatiku.
Aku ingin berdoa utk bangsaku, Indonesia. Kiranya Kau memberkati segenap pemerintahan dan seluruh rakyat Indonesia sehingga mampu lebih membangun negara ini. Aku percaya pemulihan Tuhan yg luar biasa. Kau jg membantu kami dlm menegakkan kebenaran atas Malaysia. Kiranya Kau mengampuni kami yg telah memiliki rasa benci atau tdk suka dgn Malaysia. Kiranya Engkau membantu di dlm penyelesaian mslh.
Aku berdoa jg utk Firman. Kiranya Tuhan memberi hikmat kepadNya di dlm berkata-kata lbh lg. Kiranya Tuhan mengisi dan menguasai hatinya, Kau beri dgn sukacita surgawi yg begitu luar biasa. Aku tahu tdk ada yg mustahil. Engkau memberi ia semangat utk berpikir positif dan berharap sepenuh trhdp Engkau. Aku menyerahkan hidup dan masa depannya ke tanganMu, Bapa.
Terima kasih Tuhan. Kau adlh yg terbaik bagiku.
Aku mencintaiMu, Bapa

Salam sayang,

AnakMu yang terkasih, Catherine

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Behind The Scene - Joo Won & Uee

cr : yongseohaejusaeyo@youtube Kalau ndak salah mereka membicarakan tentang first kiss mereka di ep 36. Kalau menurut Joo Won sich seperti ciuman anak SMP, yang ndak bergerak sama sekali, benar-benar kaku. Hehehehehe, mendengar ini aku merasa lucu banget. Jadi secara tidak langsung, dia mau kiss yang passionate sama Uee yah? Hehehehehehe.. Ini ada gambaran dari soulsrebels.wordpress.com : NAR says normally TH shows overflowing charisma but in front of J, TH changes into an innocent/docile person. And recently he found the courage to confess he likes J. but J’s answer to this confession was vague – “yes. Go” to TH who never once dated, this was a harder problem (to solve) than a math problem. From that day on, he officially started stalking/following J around and showed up wherever she went. That was Hwang TH’s way/method of loving. NAR asks Uee: how did you feel (about him following you around)? Uee laughs and says: I am sick and tired of it. Joowon is standing behind her so camera

Perfect Chemistry : Kim Soo Hyun and Jeon Ji Hyun

Totally two tumbs up for this couple. Kim Soo Hyun and Jeon Ji Hyun eonnie. Even I know clearly that Jeon Ji Hyun eonnie is married woman, but I can't handle myself to admire their chemistry. You will understand what I said when you watch 21 episodes drama You Who Came From The Stars. So for right now, I just wanna share all photos and fanmade photo for this couple. All this awesome photos not belong to me