Jumat, 28 Agustus 2009

Fiction Story - cinta lokasi??? versi 2

Ini versi yg lain dr cerita aku yg kemarin. Mudah-mudahan kalian menyukainya. Ini aku buat ditengah kegugupanku menantikan waktu masuk kelas untuk mengajar, mudah-mudahan nanti adik-adik didik saya tidak menyadari bhw saya sangat teramat gugup. Ini ceritanya.

Angela adlh seorg aktris yg terkenal. Sejak usia 17 tahun ia mulai menapak karier menjadi model bagi beberapa pergelaran busana serta majalah milik ibunya. Ia memulai kariernya bersama sahabatnya, Martin. Akan tetapi krn Martin adlh idola para gadis, maka ia lebih dulu meroket, bahkan Martin kini telah mendapat beberapa penghargaan sbg aktor. Angela sendiri juga sudah ikut bermain dlm beberapa serial, namun bukan menjadi pemeran utama.
Suatu hari, ibu Angela menyuruhnya ikut casting. Ia menuruti ibunya. Tak berapa lama kemudian, ia mendapat panggilan bhw ia diterima sebagai pemeran utama dlm serial tersebut yg diangkat dari suatu cerita novel. Martin yg mengetahui hal tersebut menyemangati lewat telepon, krn ia berada di luar negeri.
Angela mulai bersiap. Ia membaca novelnya terlebih dahulu sebelum ia dipanggil utk dipertemukan dgn pemain lainnya.
Angela dipertemukan dengan pemain lainnya. Ternyata lawan mainnya adalah 5 orang cowok ganteng, dan 3 di antaranya akan memperebutkan cintanya dan juga 4 wanita yg akan menjadi rival cinta Angela dan seorang wanita yg akan menjadi sahabat Angela. Angela berusaha mendekati Leonardo, pemeran utama pria krn menurutnya mereka harus menjalin hubungan yg baik utk membuat serial ini memiliki jiwa. Namun bkn hanya Leonardo yg diakrabinya, yg lain juga. Dgn ramah Angela menanyakan nomor HP mereka dan mengajak jalan keluar bersama.
Waktu syuting pun berjalan, Angela menjalaninya dgn senang. Ia membawa kegirangan di tempat lokasi. Para kru menyukai kehadiran Angela krn selalau membuat suasana ramai. Jika tdk ada Angela, maka suasanan akan terasa berbeda. Angela bahkan sudah bisa bercanda dengan teman-teman yg lain. Ia sering berfoto-foto bersama di waktu istirahat dan mem-posting foto-foto itu di blog miliknya.
Serial mereka ternyata mendapat sambutan yg luar biasa. Nama mereka menjadi terkenal, terlebih lagi Angela. Martin yg sudah kembali dari luar negeri sering mengantar jemput Angela. Hal ini membuat gossip santer menyatakan bhw Martin dan Angela berpacaran. Namun Angela dgn sopan menyatakan bhw mereka berdua telah bersahabat sejak Kindergarden, Martin sudah seperti abang baginya krn sejak orang tua Martin tiada, Martin dirawat oleh kedua orang tuanya.
Angela juga tetap berusaha menjaga hubungan dengan Leonardo. Ia sering mengajak Leonardo makan bersama. Apalagi jika mereka harus beradegan berciuman dan adegan mesra lainnya. Terkadang mereka sering melakukan NG berkali-kali krn merasa lucu ataupun malu.
Suatu hari, mereka berdua disarankan oleh Manager Leonardo utk berperan seperti layaknya pacaran baik di luar, utk lebih mendalami peran. Angela dgn semangat menyetujuinya. Ternyata manager Leonardo ini memiliki maksud lain, ia ingin membuat Leonardo, yg sebenarnya menyukai dan mati-matian mengejarnya, jd berpaling pd Angela. Sejak saat itu, Leonardo jd ditemani oleh Angela ke mana saja, jadi Leonardo tdk berdua saja dgn managernya, Nona Silvia.
Leonardo yg mengetahui hal trsbt kesal namun akhirnya menuruti kemauan Silvia. Ia berpikir bhw jika ia benar-benar dekat dgn Angel dan terkesan sudah jatuh cinta dgn Angela, barulah Silvia menyadari bhw ia kehilangan Leonardo sbg org yg dicintai.
Angela yg tdk pernah punya pacar, jujur menyatakan kpd Leonardo.Hal ini digunakan Leonardo. Di depan Silvia ia menyuruh Angela manja terhadapnya, membawa makanan padanya, serta menungguinya di tempat kerjanya.
Krn hal ini, tersebar berita lg bhw terjalin hubungan antara Leonardo dan Angela. Beberapa penggemar serial mereka berdua banyak yg mendukung, tp banyak juga yg menolak, yaitu org-org yg mendukung Angela-Martin. Cerita ttg cinta segitiga semakin hebat, namun Angela sendiri dengan tenang dan bijak menyatakan bhw dgn Martin ia hanyalah sahabat sedangkan dgn Leonardo, mereka hanya membangun kedekatan utk serial.
Sebenarnya Angela yg belum pernah punya pacar itu sudah mulai suka dengan Leonardo. Hal ini dinyatakannya pada Martin melalui telepon. Martin yang ada di tempat syuting lgsng berubah aneh. Sebenarnya ia menyayangi Angela lebih dari sekedar sahabat ataupun adik.
Suatu hari, Leonardo memberi kejutan ulang tahun untuk Angela di lokasi syuting, bahkan dengan sengaja di depan Silvia, Leonardo mencium Angela. Hal ini dilihat Martin. Ketika ia hendak pergi, kehadirannya dikeahui oleh salah satu kru. Angela juga menghampiri Martin dan segera memeluknya sambil mengatakan bahwa ia begitu senang diberi kejutan dan dicium oleh Leonardo, Angela yakin bahwa ia menyukai Leonardo dan begitu juga sebaliknya dgn Leonardo. Martin yg mendengarnya hanya bisa tersenyum dipaksa demi Angela.
Pada saat Marti ingin ke mobilnya mengambil hadiah utk Angela. Tak sengaja ia mendengar pembicaraan Silvia dan Leonardo. Ia mengetahui bhw Leonardo sengaja melakukan semua itu utk mengikuti semua kemauan Silvia yg mau membuat Leonardo tdk menyukainya lagi. Leonardo memaksa Silvia utk mengakui bhw sebenarnya ia merasa cemburu melihat Leonardo bersama Angela. Martin yg panas mendengar ini, lgsg mendekati Leonardo & memukulnya.
Keadaan mnjadi kacau. Apalagi hal ini diketahui oleh wartawan. Leonardo ditenangkan oleh Silvia sedangkan Martin dibawa pulang Angela. Sepanjang perjalanan Angela menanyakan alasan mengapa Martin melakukan hal trsbt, namun Martin tak menjawab. Sementara itu, Silvia juga marah trhdp Leonardo yg membalas Martin. Leonardo juga akhirnya meledak dan menyatakan bhw sebenarnya ia tahu bhw Silvia menyukai Martin sejak primary school. Tp kenyataannya Martin tak pernah sekalipun melihat Silvia krn di matanya hanya ada Angela.
Sejak saat itu, Martin melarang Angela mengikuti kegiatan Leonardo. Martin menunggui di lokasi syuting dan menyakinkan bhw Angela tdk berbicara dgn Leonardo. Tentu saja hal ini jadi masalah besar. Angela memohon pd Martin utk tdk spt itu & menanyakan alasan yg kuat mengapa ia melakukan hal spt itu.
Yg lbh mengejutkan pada pesta resmi ulang tahun yg dibuat oleh papa mama Angela. Di pesta itu, papa mama Angela mengumumkan bhw Martin dipersiapkan utk pewaris perusahaan keluarga Angela dan berarti ia menjadi tunangan Angela, ia akan segera menikah dgn Angela. Angela kontan kaget. Ia menghadap papa mamanya dan menyatakan bhw ia hanya menganggap Martin sbg abang, ia mengharapkan Martin menolaknya juga, namun Martin malah tak berbicara apa-apa. Papa mama Angela beralasan hubungan Angela dan Martin skrg akan lbh menjamin kehidupan rumah tangga yg langgeng.
Berita pun semakin panas. Para pendukung Angela-Leonardo tdk setuju dgn pengumunan trsbt, mereka membenci Martin yg dianggap perebut. Tp pendukung Angela-Martin menyatakan bhw itu merupakan berita yg baik krn mereka spt putri dan pangeran.
Keadaan di lokasi syuting jd berubah. Kehangatan dan keceriaan Angela semakin redup. Ia hanya terpaksa tertawa ataupun memasang wajah bahagia palsu. Para kru merasa sedih melihat hal ini. Angela benar-benar ingin profesional dlm bekerja krn dpt dipastikan bhw ini merupakan pekerjaan terakhirnya di dunia peran. Selanjutnya ia akan memulai kehidupan sbg nyonya muda.
Sementara itu Leonardo, yg selama ini merasa biasa dgn kehadiran Angela di sekelilingnya, meski dulu terasa amat mengganggu, kini merindukan keributan itu. Ia juga menyadari bhw Silvia benar bersedih setelah mengetahui pertunangan itu, sama dgn dirinya. Anehnya ia sedih bkn krn Silvia bersedih, seharusnya ia bahagia krn Martin tdk akan pernah bersama Silvia.
Tak disangka Silvia menyatakan bhw Leonardo telah berlaku aneh beberapa hari. Bahkan ia berkali-kali salah memanggil Silvia sbg Angela. Silvia menyatakan bhw Leonardo telah menyukai Angela. Tp Leonardo menolaknya, ia menyatakan bhw satu-satunya wanita hanyalah Silvia, yg ia lakukan brsma Angela hanyalah utk membuat Silvia cemburu. Tak disangka hal ini didengar Angela. Salah seorang kru yg memanggil Angela menyadarkan Leonardo & Silvia bhw Angela telah mendengar percakapan mereka. Silvia menyuruh Leonardo mengejar Angela krn sebenarnya yg dicintainya itu Angela.
Angela lgsg menemui Martin dan menangis di pelukannya. Ia menceritakan apa yg didengarnya dan akhirnya Martin jujur bhw hal itulah yg menyebabkan dirinya berkelahi dgn Leonardo.
Angela meminta Martin menemaninya dlm syuting terakhirnya. Angela berusaha bersikap profesional, tp scene ciuman yg harusnya jd penutup ditolaknya. Akhirnya hanya membuat kisah Leonardo melamarnya di pinggir pantai.
Setelah syuting terakhir itu, Angela menghidar bertemu dgn Leonardo, bahkan jika ia harus bertemu Leonardo, ia selalu ditenami Martin.
Di hari pernikahan, Silvia diam-diam masuk ke dalam ruangan Angela. Ia menyatakan bhw Leonardo telah jatuh cinta pada Angela. Namun Angela tetap menolaknya krn semua sudah terlambat. Angela meninggalkan Silvia dgn menitipkan buku harian utk Leonardo. Ternyata isinya ttg perasaan Angela sejak mulai syuting film hingga akhir.
Yg ada hanyalah penyesalan. Angela benar-benar memilih Martin menjadi suaminya, Baginya, mungkin tak selamanya cinta harus bersatu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar