Langsung ke konten utama

Expandable Mind

Puji Tuhan... Malam ini aku memilih dan diizinkan untuk dapat menikmati Firman yang luar biasa, dibagikan oleh Nantulang Jessica di CORE. Sehubungan thema bulan ini mengenai Expandable Mind, kita juga membahas thema ini. Firman ini memberi semangat dan kekuatan baru bagi ku. Jujur sebelumnya aku merasa sangat berat dan terasa ingin menyerah. Beberapa hari terakhir malah hanya ada sungut-sungut di hatiku. Meski aku mendengar praise and worship, hatiku masih terasa berat. Namun sungguh luar biasa. Ini merupakan suatu kesaksian luar biasa. Manfaat ibadah yang aku rasakan, di saat umat Tuhan berkumpul dan memuji nama Tuhan, Tuhan hadir. Kehadiran Tuhan saja cukup untuk memberi kekuatan.

Firman hari ini mengingatkan aku akan pentingnya iman. Karena Tuhan Allah akan mengizinkan mujizat itu terjadi sesuai dengan iman kita. Berkat itu mengalir selama masih ada bejana yang perlu diisi. Iman itu sangat penting. Hati yang memiliki iman akan siap menampung terus menerus untuk menjadi saluran berkat, sehingga mujizat itu tidak pernah berhenti.

Untuk memiliki expandable mind aku harus memiliki keberanian yang besar untuk berdoa. Sama halnya dengan Yabes. (1 Tawarikh 4:10)

Yabes berseru kepada Allah Israel 1 , katanya: "Kiranya Engkau memberkati aku berlimpah-limpah dan memperluas daerahku, dan kiranya tangan-Mu menyertai aku, dan melindungi aku dari pada malapetaka 2 , sehingga kesakitan tidak menimpa aku!" Dan Allah mengabulkan permintaannya itu.

Ingat ini bukan bermaksud menjadi aliran kemakmuran yah. Doa Yabes tidak bertentangan dengan Doa Bapa Kami yang diajarkan oleh Yesus. (Matius 6:9-13)

6:9 Karena itu berdoalah demikian 1 : Bapa kami n  yang di sorga 2 , Dikuduskanlah nama-Mu 3 , 6:10 datanglah Kerajaan-Mu 4 , o  jadilah kehendak-Mu 5  p  di bumi seperti di sorga. 6:11 Berikanlah kami pada hari ini makanan q  kami yang secukupnya 6  6:12 dan ampunilah kami akan kesalahan kami, seperti kami juga mengampuni 7  orang yang bersalah r kepada kami; 6:13 dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan, s  tetapi lepaskanlah kami dari pada yang jahat 8 . t (Karena Engkaulah yang empunya Kerajaan dan kuasa dan kemuliaan sampai selama-lamanya. Amin.)

Doa Bapak Kami adalah doa secara utuh yang dapat menjadi panduan keseharian kita berdoa. Pada doa Bapa Kami memang meminta secukupnya, namun ingat yang diminta ada pemenuhan kecukupan makanan, kebutuhan jasmani diri sendiri dalam satu hari tersebut.

Ingatlah kita harus memiliki iman yang besar. Jangan hanya terpaku dengan kiasan cukup iman seperti biji sesawi, karena sesungguhnya iman seperti biji sesawi itu harus jatuh di tanah hati yang subur, kemudian tumbuh. Jika tumbuh, maka ia akan tumbuh besar, menjadi yang terbesar di antara sayuran, bahkan seperti pepohonan dimana burung dapat bersarang. Hal ini menunjukkan bahwa iman kita perlu pertumbuhan, bahkan pertumbuhan maksimal hingga ada kehidupan lain yang dapat bersarang di dalam kita, kita malah menjadi saluran berkat

Iman keberanian yang besar ini kita miliki bukan berdasarkan hikmat manusia. Jangan mengandalkan kekuataan kita karena kita pasti tidak mampu. Jangan melihat kondisi kita yang sekarang. Tetaplah yakin bahwa Tuhan Yesus yang berjalan di depan kita sudah melihat jauh apa yang ada di depan dan Ia sendiri yang mempersiapkan semuanya. Tuhan mampu mempersiapkan segalanya dan menjadikan hal yang mustahil secara pikiran manusia menjadi hal yang mungkin di dalam namaNya.

Ingat iman tanpa perbuatan juga hakekatnya mati. Jika kita memiliki iman, kita juga harus taat untuk melakukan apa yang menjadi bagian kita. Kita juga harus giat bekerja.

Ini masih bulan Januari 2018, di awal tahun ini pasti ada resolusi untuk masa depan kita. Mendengar ini aku semangat untuk menyusun resolusi yang dapat terukur.
(1) Jasmani
* Sukses turun berat badan sampai 60 kg.
* Untuk dapat sukses, aku harus kembali rajin berolahraga.
* Setiap hari harus bangun pagi jam 6 dan olahraga pagi dengan berlari di keliling kompleks.
* Selain olahraga, aku harus memperhatikan asupan makanan, batasi jam makan malam dan perhatikan kadar karbohidrat dan gula yang dikonsumsi.
(2) Keuangan
* Harus bisa menabung IDR 2 Juta per bulan.
* Tutup kartu kredit.
* Membangun rumah di Medan
(3) Rohani
* Menyelesaikan membaca alkitab
* Minimal 2 kali sebulan ikut CORE
(4) Sosial
* Menikah
* Membangun keluarga di dalam Tuhan
(5) Karier
* Promosi
* Achievement bagus
* Kuliah S2

Semangat!!! Aku mengimani dan memperkatakannya. Mengenai menikah, mengenai jodoh. Aku yakin bahwa yang terbaik sudah didekatkan Tuhan denganku. Dan aku yakin aku tidak akan kecewa. Jodoh yang disediakan Tuhan tidak akan mempermalukan diriku karena aku telah meminta jodohku sejak kecil. Papa dan mama sudah mengajari aku meminta dari Tuhan untuk seorang jodoh. Aku meminta jodoh yang terutama dan utama adalah seorang yang takut akan Tuhan dan melayani Tuhan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kiss Scene in drama "Love, Now"

Drama ini memang paling heboh soal kiss scene-nya... Oups mianhae lagi bulan puasa malah ngomong beginian.. Tapi aku mau share juga kiss scene yang mendapatkan penghargaan tahun 2012 lalu sebagai Best On Screen Kiss Scene in 2012.






Yups here their kiss scene in episode 3 the last part or the beginning in episode 4... They kissed in bathroom... So hot and so wet definitely. Hehehehehehehe....
Coba deh look this video... BGM dari video ini judulnya "An Alibi" dari Yen-J. Lagu ini adalah OST favorite aku lho...
cr : TerataiBunga@youtube
Yah, selain itu sebenarnya mereka masih banyak lagi on screen kiss scene...

Kalau yang di atas itu, di episode 30an kalau ndak salah...

Kalau yang ini sudah episode 50an yah... Hehehehehe...
Pokoknya nonton yah... Biar makin hot ajah...
Mau sharecapture dari video yah...







Sebenarnya mau capture George uses his tongue while kiss Annie... Coba deh perhatiin... Wkwkwkwkwkwk...

SoEulMates - So Yi Jung & Chu Ga Eul

Selain MinSun, ada lagi pasangan lain yang lahir dari Boys Before Flowers ini lho. Masih ingat dengan kisah Xi Men dan Xiao Yu di Meteor Garden kan? Nah di Boys Before Flowers kisah antara So Yi Jung, sang cassanova dengan Chu Ga Eul lebih banyak, apalagi dalam Boys Before Flowers ini sudah ditambahkan kisah Meteor Rain. Pasangan ini dikenal sebagai SoEulMates, yah singkatan dari kedua namanya. Selain itu, masalah soulmates adalah pokok masalah mereka.


Yah hanya ingin mengingatkan kembali dgn kisah mereka. Nah waktu di New Caledonia kan ada tuh waktu mereka berdua gayung sepeda air barengan. Ga Eul bocor mulut mengenai Jan Di yang menyukai pria lain yg mungkin saja adlh soulmate dirinya. Yi Jung yg cassanova menanyakan apakah Ga Eul sudah punya. Ga Eul menyatakan belum, tp jika ia sudah menemukannya, ia tdk akan melepaskannya. Jika sudah lepas, maka hanya dapat menyesalinya. Hal ini membuat Yi Jung terdiam krn sebenarnya mengingat kisah cinta pertamanya dulu.


Sejak saat itu, Yi Jung dan…