Rabu, 25 Januari 2012

Fiction Story - Love Warmth

Kisah ini aku dapat idenya setelah bertapa semalaman di puncak gunung pangrango. Hehehehehehehe, becanda denk... Pokoknya aku mendapat inspirasi ini dengan berbagai macam cara, timbul tenggelam. Kalau sedang sibuk kerja, malah muncul ide ceritanya. Namun kalau sudah di depan lapie, langsung menguap menghilang dibawa angin. Yah, itulah salah satu yang membuat aku susah untuk membuat novel. Aku hanya bisa membuat pokok alur cerita, tapi kurang mampu untuk mengembangkannya. Tapi aku benar-benar sangat memohon bagi siapa saja yang membaca cerita fiksi ini jangan meng-copy hasil pekerjaan saya. Mohon jangan mencuri ide saya ini. Ayo silahkan berkembang dengan daya imajinasi kalian sendiri.

Baiklah, kita akan memulai ceritanya. Aku harap kalian dapat menikmati dan mengerti jalan cerita yang aku maksud. Doakanlah kalau suatu saat nanti, aku akan mengembangkannya menjadi suatu novel.

Angela telah kehilangan ayahnya saat ia masih di kandungan ibunya. Saat dirinya berusia 13 tahun, saat dirinya mulai masuk SMA, Angela pindah ke Seoul bersama ibunya yang telah menikah kembali dengan seorang pengusaha kaya di Seoul. Ayah tiri Angela mempunyai seorang putra yang sekarang sudah kelas 2 SMA.

Angela adalah gadis yang pintar, bahkan termasuk jenius. Ia masuk sekolah saat berusia 5 tahun dan masuk kelas akselerasi. Ia memiliki kemampuan di bidang seni dan olahraga. Namun dia sangat dingin. Berinteraksi dengan orang lain merupakan salah satu kelemahannya. Akan tetapi karena ia selalu unggul dan mau membantu mengajari orang lain, hal ini menyebabkan banyak juga yang menempel padanya. Namun Angela tak pernah menganggap satu pun dari mereka benar-benar tulus berteman dengannya. Sama seperti namanya, Angela selalu berlaku layaknya seorang malaikat yang manis di depan semua orang.

Song Yun Jae adalah anak laki-laki tampan dan pintar, ditambah lagi kenyataan bahwa ia putra seorang pengusaha kaya dan berpengaruh. Ia banyak dikejar oleh para gadis, hal ini yang memberinya kemudahan untuk menjadi seorang playboy. Ia juga dikelilingi anak lelaki lainnya, yang dianggapnya hanya sengaja menumpang segala popularitas dirinya.

Abang tiri Angela, Min Tae Yoon, adalah teman sekelas Song Yun Jae sejak TK. Namun mereka berdua saling bersaing satu sama lain. Sama halnya dengan Song Yun Jae yang memiliki beberapa pengikut dan genk sendiri, Min Tae Yoon juga terkenal casanova. Akan tetapi untuk di bidang akademis, dirinya memang tidak terlalu bagus dibandingkan Song Yun Jae. Ia harus puas duduk di peringkat 2, di bawah Song Yun Jae.

Di Seoul, pada saat Angela berjalan-jalan sekitar rumahnya, ia tak sengaja bertemu seorang gadis polos yang manis bernama Kuga Miyuki, seorang gadis peranakan Jepang-Korea yang juga baru pindah. Miyuki yang di atas pohon berusaha menyelamatkan seekor anak kucing, tidak dapat turun. Angela akhirnya pun membantu gadis itu turun. Miyuki kemudian mengatakan bahwa dirinya akan menjadi teman baik Angela. Benar saja, ternyata Angela dan Miyuki satu kelas. Miyuki adalah seorang gadis yang periang, polos, dan apa adanya. Tak jarang awalnya bermaksud untuk menolong, Miyuki malah terseret ke dalam masalah. Awalnya Angela tak mau tahu menahu, tapi entah mengapa Angela tak tega membiarkan. Akhirnya Angela selalu saja turun tangan atas masalah yang dibuat oleh Miyuki.

Hingga akhirnya suatu masalah yang dibuat Miyuki membuat Angela harus berurusan dengan Song Yun Jae. Awalnya Song Yun Jae tidak tahu bahwa Angela adalah adik tiri Min Tae Yoon, namun setelah ia tahu, Song Yun Jae semakin semangat untuk membalas Angela. Sementara itu, Min Tae Yoon yang mengetahui mengenai pertengkaran Angela dan Song Yun Jae menemui Angela dan merasa senang atas apa yang dilakukan adiknya itu, karena ternyata sekarang mereka berdua baru kelihatan bersaudara karena mempunyai musuh yang sama. Namun Angela dengan dinginnya mengatakan bahwa permusuhan Min Tae Yoon bukanlah urusannya.

Song Yun Jae pun melakukan aksi balas dendamnya. Namun ternyata kecelakaan kecil terjadi sehingga Angela masuk ke sungai dan hilang dibawa arus. Mengetahui hal ini, Min Tae Yoon sangat marah, apalagi dia melihat ibu tirinya yang menangis karena kehilangan Angela. Sayangnya karena nama besar keluarga Song Yun Jae, hal ini tak diperpanjang. Namun kejadian ini membuat permusuhan antara Song Yun Jae dan Min Tae Yoon semakin dalam. Sementara itu, Miyuki yang merasa sebagai alasan awal pertengkaran antara Angela dan Song Yun Jae, memilih untuk menetap dekat dengan keluarga Angela.


10 tahun kemudian, Song Yun Jae yang baru kembali dari luar negeri disambut oleh para karyawan. Mulai hari itu, ia akan bekerja di perusahaan yang nantinya ia akan mewarisinya.
Sementara itu, di lain tempat, Min Tae Yoon dan Kuga Miyuki tampak sangat sibuk dengan persiapan acara di hotel mereka. Kuga Miyuki tampak sangat cantik dan anggun, ia tak lagi sembrono seperti sebelumnya. Ia dengan cekatan mengatur para karyawan.
Di lain tempat, tanpa semua ketahui, ternyata Angela masih hidup. Angela bekerja serabutan, mulai dari wanita penghibur di suatu klab hingga menjadi pelayan di sebuah cafe. Semua pekerjaan dilakukan Angela untuk tetap melanjutkan hidup dan membayar hutang ayah angkatnya serta membayar pengobatan ibu angkatnya. Bagaimanapun ayah dan ibu angkatnya itulah yang menyelamatkannya sewaktu dirinya jatuh ke dalam sungai, meskipun akhirnya dia kehilangan ingatannya.

Angela yang sekarang bernama Kim Yoo Jin. Salah seorang preman penjaga klub tempat Angela bekerja tulus menyukai Angela. Di klub itu, Angela biasanya melayani tamu-tamu asing karena kemampuan Angela menguasai berbagai bahasa asing, entah mengapa Angela seperti sangat mudah untuk belajar otodidak. Jadi meskipun bekerja di klab malam, Angela masih perawan, hal inilah yang membuat Ji Jin Hee, nama preman itu, amat menghargai Angela sebagai wanita.

Pada suatu kali, salah seorang pelanggan Angela menawari Angela untuk bekerja di hotel tempatnya bekerja karena Angela terlihat memiliki kemampuan, apalagi saat ini hotel mereka sedang membutuhkan seorang pegawai. Angela menerima tawaran tersebut. Ternyata Angela menjadi sekretaris Song Yun Jae. Awalnya Song Yun Jae tidak menyukai Angela, namun lama kelamaan dirinya mengakui bahwa gadis itu istimewa. Di saat yang genting, Angela selalu seperti penyelamat yang bisa membawa jalan keluar.

Akhirnya ternyata perusahaan keluarga Song Yun Jae dan keluarga Min Tae Yoon bekerja sama. Memang awalnya Min Tae Yoon sangat menentang keras, akan tetapi Miyuki mengingatkannya untuk dapat bertanggungjawab atas perusahaan dan nasib seluruh karyawan. Kerjasama Song Yun Jae dan Min Tae Yoon membuat pria itu akhirnya bertemu Angela. Entah kenapa sejak pertama kali bertemu, dirinya memiliki perasaan berbeda. Apalagi seringkali tingkah laku Angela tanpa dia sadari membuat Min Tae Yoon mengenang akan adik tirinya, Angela. Bagi Angela sendiri, dirinya merasa nyaman dengan perlakuan manis dan baik yang dilakukan oleh Min Tae Yoon kepadanya.

Song Yun Jae dan Min Tae Yoon mulai tampak memperebutkan Angela. Angela sebenarnya suka dengan Min Tae Yoon, tapi dia menyadari bahwa Miyuki selama ini mencintai Min Tae Yoon, terlebih lagi mereka berdua memang telah dijodohkan. Dengan polosnya, Angela curhat kepada Ji Jin Hee. Mengetahui dilema yang dihadapi Angela, pria itu hanya bisa diam dan menjadi tempat bersandar Angela di kala bimbang dan susah mengenai perasaan dan masalah pekerjaannya.

Angela merasa tidak tega dengan Miyuki. Akhirnya ia memilih bersama Song Yun Jae. Ia menerima lamaran Song Yun Jae dan menikah dengan pria itu. Terlebih lagi karena memang pria itu banyak berbuat untuk menolong kedua orang tua angkat Angela. Ginjal dari tangan kanan Song Yun Jae cocok dengan ibu angkat Angela, dengan Angela menerima untuk menikah, maka ibu angkatnya itu dapat diselamatkan. Min Tae Yoon sendiri yang tidak tahu hal ini merasa sangat sakit hati.

Angela sudah menikah dengan Song Yun Jae selama 4 bulan. Selama itu, Angela berada di sisi ibu angkatnya, menemani pemulihan ibu angkatnya, dan juga berusaha menjadi istri yang baik untuk Song Yun Jae, meskipun sebenarnya di rumah keluarga Song, Angela sering kali mendapat penyiksaan batin oleh ibu Song Yun Jae yang selalu menganggap Angela wanita binal bekas klub malam. Berbeda dengan ayah Song Yun Jae yang menyenangi kinerja Angela dalam bekerja di kantor, apalagi setelah Angela menjadi menantunya, wanita itu tetap berusaha menjadi istri dan menantu yang baik, di saat yang sama harus tetap merawat ibu angkatnya.

Pada suatu kali, Song Yung Jae mengambil kesempatan untuk berlibur bersama Angela. Tak diduga Angela malah jatuh ke sungai, untung saja Angela berhasil diselamatkan. Namun kejadian ini menyebabkan ingatan Angela kembali.

Di tempat yang lain, di tempat pengasingan Min Tae Yoon selama ini karena patah hati setelah pernikahan Angela dan Song Yung Jae, akhirnya Miyuki menceritakan kepada Min Tae Yoon, alasan sebenarnya Angela memilih untuk menikah dengan Song Yun Jae. Miyuki juga memastikan bahwa Kim Yoo Jin itu benar-benar Angela, setelah menemui langsung kedua orang tua angkat Angela. Miyuki dan Min Tae Yoon segera menuju tempat liburan Angela dan Song Yun Jae. Mereka sampai tepat pada saat Angela baru sadar dan mulai histeris karena ingatannya kembali. Min Tae Yoon dan Miyuki membawa Angela pergi. Fakta ini juga mengagetkan untuk Song Yun Jae karena sebenarnya jauh di dalam lubuk hatinya ada juga perasaan bersalah atas kejadian masa mereka SMA dulu, meskipun ia berusaha menutupnya rapat-rapat.

Angela yang ternyata masih hidup dan telah kembali ke rumah membuat ibu kandung Angela dan ayah Min Tae Yoon kembali ke Seoul. Mereka sangat senang akhirnya Angela telah kembali dan tetap hidup. Pada saat mereka berkumpul, Song Yun Jae datang dan berusaha membawa Angela karena bagaimana juga Angela telah menjadi istrinya. Seluruh anggota keluarga bersikeras untuk menahan Angela, bahkan ayah Min Tae Yoon rela memutuskan hubungan kerja sama secara sepihak meskipun amat membahayakan perusahaan asalkan Song Yun Jae tidak menyentuh putri tirinya itu. Namun Angela akhirnya setuju untuk ikut kembali dengan Song Yun Jae, dengan syarat tidak membahayakan perusahaan. Tapi ibu Angela malah pingsan dan segera dibawa ke rumah sakit. Angela meminta Song Yun Jae untuk mengizinkannya tetap di sisi ibunya, untuk merawat ibunya setelah sekian lama terpisah. Mau tak mau, Song Yun Jae mengizinkan.

Angela satu persatu menemui ayah tirinya, Min Tae Yoon dan Miyuki. Angela berusaha menghapus perasaan bersalah mereka atas apa yang telah terjadi. Angela pun mengatakan bahwa ia akan menyelesaikan semua dengan baik dan meminta mereka untuk tetap fokus terhadap proyek kerja sama karena itu mempertaruhkan semua yang dimiliki oleh keluarga mereka. Untuk Min Tae Yoon dan Miyuki, Angela meminta mereka untuk bersama. Min Tae Yoon tentu saja kurang setuju karena bagaimanapun juga ia masih mencintai Angela, namun Angela mengingatkan bahwa bagaimana juga bahwa dirinya adalah adik perempuannya selain itu Angela sekarang telah menikah dengan Song Yun Jae.

Angela menemani ibunya di rumah sakit. Namun ternyata ia sendiri malah pingsan. Dokter kemudian memberitahukan bahwa Angela saat ini telah mengandung, namun pada saat yang bersama ia mempunyai sakit kanker. Jika Angela tetap mempertahankan kandungannya, maka akan membuat dirinya semakin lemah. Angela yang mengetahui hal ini berusaha menutupi dari semuanya. Angela hanya mengatakan bahwa dirinya telah mengandung. Mengenai masalah penyakitnya, Angela hanya menceritakannya pada Ji Jin Hee, ia meminta pria itu untuk tetap diam sehingga ia dapat tetap mempertahankan bayi di kandungannya.

Angela berusaha memperbaiki keadaan Min Tae Yoon, kakaknya, dan suaminya, Song Yun Jae, supaya tidak lagi saling bermusuhan. Angela juga berusaha menyatukan Miyuki dengan Min Tae Yoon. Di dalam hari-harinya, dengan dibantu Ji Jin Hee, Angela membuat video dan hadiah-hadiah untuk anaknya nanti kelak. Ji Jin Hee membantu Angela setiap kali menyembunyikan keadaan sebenarnya dirinya. Hingga akhirnya tak sengaja Min Tae Yoon menemukan segala persiapan Angela tersebut. Min Tae Yoon segera bertanya kepada Ji Jin Hee hal yang sebenarnya. Setelah tahu hal yang sebenarnya, dengan emosi Min Tae Yoon mendatangi Song Yun Jae karena sekali lagi pria itu membiarkan adik perempuannya mati pelan-pelan. Song Yun Jae amat terkejut mengenai kenyataan itu. Tapi kemudian mereka pun mendapat kabar bahwa Angela telah dilarikan ke rumah sakit dalam keadaan tidak sadar.

Karena keadaan Angela yang kritis, dokter memutuskan untuk melakukan operasi cesar. Akhirnya lahirlah seorang bayi perempuan yang cantik. Namun Angela masih belum sadar juga, malah keadaannya semakin memburuk. Pada saat itu, Ji Jin Hee menyerahkan video peninggalan Angela. Di dalam video itu, Angela meminta maaf kepada semuanya karena telah menutupi kenyataan. Angela meminta keikhlasan orang-orang yang mengasihinya untuk membiarkannya pergi dengan tenang serta menyerahkan anaknya untuk diberi kasih sayang dan kehangatan cinta.

2 komentar:

  1. ceritanya indah..tp lebih indah lg kalo happy ending....:)

    BalasHapus
  2. terima kasih sudah menyukai cerita ini.. Entah mengapa, aku sedang mellow, jadi menulis cerita yang sad ending..

    BalasHapus