Kamis, 16 Desember 2010

Fiction Story - Love Complex

Sepulang konsultasi ke Komisi Pendidikan, aku termenung di kamar. Bukannya memikirkan tentang skripsi, aku malah tiba-tiba punya ide buat cerita. Masih sekitar tentang anak perempuan jenius dan dunia artis.

Maria baru saja tiba di Bandara Incheon, Seoul, Korea Selatan. Ia dijemput oleh Yoon Se Jin, ibu angkatnya. Dari bandara bersama Yoon Se Jin, Maria menemui Park Seung Ho, ayah angkatnya.

Pasangan suami istri ini mengangkat Maria menjadi anak sejak Maria yang masih berusia beberapa bulan ditemukan mereka di depan rumah mereka sewaktu di Indonesia. Sejak kedatangan Maria, seakan-akan keadaan membaik. Maria dianggap sebagai dewi fortuna bagi pasangan ini. Selain itu, Maria juga pintar, cantik, baik, dan penurut. Usia Maria baru 20 tahun, namun dirinya sudah tamat Master of Business Administration. Selain itu, Maria menjadi anak perempuan satu-satunya di keluarga itu. Park Young Joon, anak lelaki pertama keluarga itu adalah seorang aktor terkenal, sementara itu anak lelaki bungsu keluarga itu, Park Min Ho merupakan salah satu anggota grup musik terkenal.

Setibanya di rumah, ternyata sudah ada Park Min Ho dan beberapa temannya. Park Min Ho yang sudah rindu dengan Maria langsung memeluk Maria. Ternyata di belakang mereka baru saja datang Park Young Joon. Melihat ketiga anaknya yang akrab seperti itu membuat Se Jin tersenyum bahagia. Apalagi Min Ho dan Young Joon sudah lama tidak pulang ke rumah.

Young Joon meminta Maria untuk menemaninya besok malam ke sebuah acara penghargaan dimana dirinya masuk sebagai nominasi. Maria menyetujuinya karena dirinya juga masih belum memiliki kesibukan.

Sebelum Young Joon dan Min Ho pulang, mereka berlima makan malam bersama. Seung Ho meminta Maria untuk dapat bekerja di perusahaan, tapi hal tersebut ditolak oleh Se Jin. Wanita tua itu mau paling tidak memberi waktu satu minggu untuk Maria santai terlebih dahulu. Se Jin beralasan bahwa jika Maria langsung diminta bekerja, maka akan sangat sulit meminta waktu bersama putrinya itu. Seung Ho pun kesempatan menyinggung mengenai kedua putranya yang memberontak dan malah memilih tinggal di luar. Keadaan mulai panas, Maria berusaha mendinginkan suasana. Ia berdiri dari tempatnya. Ia menghampiri Seung Ho dan memeluk lelaki tua itu, kemudian mengatakan bahwa Seung Ho dan Se Jin memiliki dirinya yang akan selalu menemani mereka. Seung Ho akhirnya mengalah untuk membiarkan Maria beristirahat dulu.

Keesokannya Maria bersama Se Jin pergi perawatan bersama dan menyiapkan gaun untuk hadir dalam acara bersama Young Joon. Sebenarnya Maria merasa tidak perlu karena dirinya masih memiliki banyak gaun di lemarinya. Namun Se Jin bersikeras karena dirinya mau putri kesayangannya itu tampil menarik perhatian semua orang. Maria akhirnya mengalah dan mengatakan bahwa putra putri ibunya akan selalu bisa menarik perhatian orang meskipun tidak bersolek karena memiliki ibu yang sangat cantik.

Young Joon terpesona dengan kecantikan Maria. Sebenarnya Young Joon sudah lama jatuh hati dengan Maria, terlebih lagi dirinya jelas-jelas tahu bahwa Maria bukanlah adik kandungnya. Young Joon mengingat masa beberapa tahun lalu, Maria selalu mengikutinya ke mana saja dan Min Ho juga selalu mengekori Maria. Kemudian kejadian 5 tahun lalu, di hari kelulusannya ada seorang pria yang menyatakan perasaan ke Maria. Saat itulah Young Joon menyadari bahwa posisinya tidak mengizinkan dirinya bebas menyatakan perasaannya seperti pria itu. Tak sengaja Young Joon mengetahui bahwa pria itu sebenarnya hanya taruhan dengan teman-temannya untuk berani mendapatkan Maria. Young Joon yang mendengar hal ini langsung naik pitam. Ia memukuli pria itu dan teman-temannya. Namun karena kalah jumlah, Young Joon yang mengalami luka.

Kejadian ini menjadi berita heboh dunia entertainment. Kala itu, nama Young Joon memang sudah dikenal. Seung Ho dan Se Jin heran dengan perilaku putra pertamanya itu yang biasanya tenang. Young Joon pun akhirnya menyatakan perasaannya dan ia tahu bahwa Maria bukanlah putri kandung kedua orang tuanya. Se Jin langsung menangis dan memohon Young Joon untuk membuang perasaannya dan pura-pura tidak tahu kenyataan itu. Seung Ho tidak berkata apa-apa. Ia hanya diam dan beberapa hari kemudian bersama Se Jin, membawa Maria ke Inggris. Seung Ho dan Se Jin juga melarang Maria pulang sewaktu liburan.

Se Jin yang menyadari bahwa putranya itu masih memiliki perasaan pada Maria, memberi tanda pada Young Joon untuk mengingatkannya pada janji Young Joon. Young Joon hanya dapat mengangguk, ia tidak dapat membuat ibunya menderita lagi. Young Joon tahu bahwa meski bukan lahir dari rahim sendiri, ibunya itu sangat sayang dengan Maria. Setelah Maria dibawa ke Inggris, Se Jin sering memilih untuk tidur di kamar Maria.Young Joon yang merasa bersalah akhirnya memilih tinggal di luar. Ia tidak kuat melihat ibunya yang merasa menderita karena jauh dari Maria.

Seperti yang sudah diduga, kehadiran Maria bersama Young Joon menarik perhatian orang. Maria tampil cantik, anggun, dan elegan. Maria duduk berdampingan dengan Young Joon. Young Joon menang penghargaan. Karena begitu bahagia, ia memeluk dan mencium pipi Maria.

Keesokannya berita mengenai Maria ada di media entertainment. Para netizen juga mulai membicarakan Maria yang sudah dikenali sebagai adik Young Joon dan kakak Min Ho. Para netizen menjuluki mereka sebagai “Park bersaudara yang hebat”. Sebenarnya beberapa tahun yang lalu, Maria juga sudah banyak dilirik karena dia sering diajak oleh Young Joon ke acara apapun.

Beberapa hari kemudian, Maria mendatangi asrama Min Ho dan membawa makanan yang disiapkan Se Jin. Melihat keadaan asrama adiknya yang kacau karena pengurus rumah tidak datang hari itu, Maria langsung berbenah. Tentu saja kamar yang dibereskan hanya kamar adiknya Minho. Setibanya di asrama, Minho kaget dengan kehadiran Maria. Kemudian Minho memperkenalkan kakaknya itu ke teman-teman satu grupnya. Satu hari itu Maria main di asrama Minho hingga akhirnya jemputan yang dikirim Se Jin datang.

Di hari yang lain Maria mengunjungi Young Joon yang sedang syuting. Sama seperti kunjungannya ke asrama Min Ho, Maria juga membawa makanan yang disediakan Se Jin. Bedanya jumlah makanan yang disiapkan lebih banyak. Maria memang sengaja mendatangi Young Joon di tempat syuting karena dirinya ingin berkenalan dengan Kim Yoo Chun, lawan main Young Joon di serialnya. Maria sangat senang berkenalan dengan Kim Yoo Chun. Di perjalanan pulang, Maria mengakui bahwa dirinya sangat menyukai Yoo Chun. Maria membujuk Young Joon untuk dapat menjadi ‘mak comblang’ antara dirinya dengan Yoo Chun karena Maria benar-benar menyukai Yoo Chun.

Bahkan setibanya di rumah, Maria langsung banyak bercerita tentang Yoo Chun ke Se Jin. Maria juga membanggakan bahwa Young Joon, kakaknya sendiri yang akan membantu Maria, yang pasti tidak akan membuatnya kecewa. Se Jin memandangi puranya itu yang sangat berusaha menutupi kepedihannya, tapi di lain sisi Se Jin melihat kebahagiaan di mata Maria. Hal ini dibicarakan oleh Se Jin sepulang Seung Ho dari kantor.

Sehari sebelum Maria memenuhi janjinya untuk masuk kerja di kantor Seung Ho, Maria bersama Young Joon dan Min Ho pergi berlibur ke taman bermain. Sudah dapat ditebak bahwa mereka akan banyak diikuti orang-orang. Karena itu, Se Jin mengutus beberapa pengawal bersama mereka. Liburan mereka bertiga banyak diikuti oleh para penggemar Young Joon dan Min Ho.

Setelah hari itu, Maria disibukkan dengan masalah kantor. Meski begitu, ia masih sering menjalin kontak dengan Young Joon dan Min Ho. Di tengah kesibukannya itu, Maria sering mencuri-curi waktu mengunjungi Young Joon dan Min Ho. Hubungan Maria dan Kim Yoo Chun juga tambah dekat. Hingga akhirnya dari mulut Maria, Young Joon tahu bahwa Maria telah berhubungan diam-diam dengan Yoo Chun. Maria bahkan sudah mengajak Yoo Chun menemui Seung Ho dan Se Jin.

Maria menceritakan semuanya pada Young Joon. Sebenarnya Young Joon menahan pedih, namun kebahagiaan Maria seakan-akan mengobati lukanya. Maria juga semangat menjodohkan Young Joon dengan Baek Ga In, artis dan juga sahabat Yoo Chun. Maria dan Yoo Chun sering mengajak Young Joon dan Ga In juga supaya dapat tersamarkan oleh media. Karena permintaan Maria juga, Young Joon berpacaran dengan Ga In. Bahkan Yoo Chun dan Ga In ikut serta dalam acara ulang tahun pernikahan Seung Ho dan Se Jin.

Akan tetapi kebahagiaan itu tak bertahan lama. Tak disengaja Maria melihat Yoo Chun berciuman dengan Ga In, kemudian mendengar pembicaraan Yoo Chun dan Ga In. Ternyata Yoo Chun memang sengaja menyambut perasaan Maria untuk membantu Ga In mendapatkan Young Joon, yang dianggap Yoo Chun tidak waras. Untuk membela Young Joon, Ga In mengatakan bahwa Young Joon bukanlah brother complex karena Maria itu bukan adik kandung Young Joon, Maria hanya anak pungut keluarga Park. Maria yang kaget tak sengaja menyenggol sesuatu hingga terjauh. Akhirnya Yoo Chun dan Ga In menyadari kehadiran Maria. Maria yang sangat terkejut dan berurai air mata hendak pergi, namun ternyata di belakangnya sudah ada Young Joon. Hal ini membuat Yoo Chun dan Ga In tambah terkejut. Maria ingin segera pergi, tapi ditahan Young Joon. Ia memeluk Maria yang terus menangis. Yoo Chun menghampiri Maria, namun emosi Young Joon membuatnya lepas kendali dan memukul Yoo Chun. Maria langsung pasang badan melindungi Yoo Chun, ia memohon kepada Young Joon untuk tidak meneruskannya.

Sepanjang perjalanan pulang, Maria hanya diam. Namun sebelum turun, Maria meminta Young Joon tidak memberi tahu kedua orang tuanya mengenai yang terjadi hari itu. Sejak saat itu, Maria fokus ke pekerjaannya. Maria menunjukkan bahwa dirinya tidak sedih. Yoo Chun berusaha menemui Maria, namun terus ditolak Maria. Bahkan Maria sengaja untuk mengambil mega proyek di perusahaan sehingga Maria menghabiskan banyak waktu untuk bekerja. Padahal sebenarnya ia masih mengikuti berita Yoo Chun dan terkadang masih menyempatkan diri melihat Yoo Chun dari jauh. Sebenarnya terkadang Yoo Chun sendiri merasakan kehadiran Maria, terlebih lagi karena di antara tumpukan hadiah penggemar, Yoo Chun menemukan barang yang mengingatkannya pada Maria.

Min Ho yang tidak tahu apa-apa malah sengaja menemui Yoo Chun. Min Ho menyampaikan keluhan ibunya yang mengatakan bahwa Maria sudah semakin kurus dan kelihatan kurang sehat. Maria terlalu larut dengan pekerjaannya. Min Ho bermaksud meminta maaf dan pengertian Yoo Chun. Min Ho meminta Yoo Chun tidak meninggalkan Maria. Min Ho menyatakan bahwa Yoo Chun adalah yang pertama bagi Maria dan Min Ho tidak mau kakaknya itu mengalami sakit karena ditinggalkan Yoo Chun. Maria sangat menyukai Yoo Chun, Yoo Chun jadi penyemangat Maria. Min Ho mengakui melihat sendiri photo Yoo Chun dan Maria yang disimpan di meja kerja Maria. Terakhir Min Ho meminta Yoo Chun untuk membujuk kakaknya untuk tidak terlalu menghabiskan waktu dan tenaga untuk kerja. Min Ho mengira bahwa Yoo Chun satu-satunya orang yang dapat menyadarkan kakaknya dari ‘penyakit perfeksionis dan workholic’. Terlebih akhir-akhir ini orang-orang di kantor sering melaporkan bahwa Maria suka pusing.

Setelah Min Ho pergi, Yoo Chun memandangi cincin yang selama ini telah disimpannya, cincin pasangannya bersama Maria. Setelah itu Yoo Chun segera bangkit berdiri dan ternyata sudah ada Ga In di depan pintu. Ia melarang Yoo Chun untuk pergi menemui Maria. Ga In mencium Yoo Chun, kemudian ia mengatakan bahwa Yoo Chun hanya mencintai Ga In dan akan selalu mengikuti kemauan Ga In. Namun nyatanya Yoo Chun malah mendorong Ga In pelan dan berniat pergi. Namun sekali lagi Ga In menahan Yoo Chun dan mengatakan bahwa dirinya tak rela Maria bersama Yoo Chun, sementara dirinya menderita ditinggalkan Young Joon. Yoo Chun melepaskan tangan Ga In dan segera pergi. Yoo Chun menghubungi rumah Maria dan mengetahui bahwa Maria masih di kantor.

Yoo Chun tiba di kantor dan segera menuju ruangan Maria yang masih nyala lampunya. Yoo Chun berkali-kali mengetuk pintu, namun tidak ada jawaban. Betapa kagetnya Yoo Chun melihat Maria yang sudah tergeletak di lantai. Yoo Chun segera membawa Maria ke rumah sakit. Menuju rumah sakit, Yoo Chun menghubungi rumah Maria sehingga tak lama tiba di rumah sakit, Seung Ho dan Se Jin datang.

Tak disangka dokter membawa kabar buruk. Maria didiagnosa menderita kanker otak stadium akhir, berdasarkan pemeriksaan kesehatan Maria yang terakhir. Se Jin langsung menangis sejadi-jadinya. Yoo Chun juga mendengar hal tersebut tidak percaya dengan yang didengarnya. Young Joon baru datang dan melihat ada Yoo Chun di sana. Young Joon langsung memukul Yoo Chun dan mengusirnya, Young Joon mengatakan bahwa dirinya tidak akan pernah membiarkan Yoo Chun melukai Maria lagi. Seung Ho yang memeluk Se Jin langsung membentak Young Joon untuk berhenti. Young Joon berhenti dan menghampiri ibunya yang terus menangis, Young Joon menanyakan keadaan Maria. Se Jin menatap Young Joon kemudian malah menangis memeluk Young Joon. Seung Ho akhirnya memberitahu bahwa Maria sakit kanker otak. Pada saat itu, Min Ho baru saja tiba. Kedua kakak beradik itu tidak tidak percaya dengan apa yang mereka dengar. Se Jin menangis dan akhirnya karena tidak kuat malah pingsan di pelukan Young Joon.

Maria sadar dan melihat mata-mata sembap dan khawatir. Maria memanggil ibunya. Se Jin langsung mencium putrinya yang sudah sadar itu. Maria menyampaikan maaf karena dirinya telah membuat semua khawatir. Maria menatap Yoo Chun yang tampak sangat terpukul, kemudian mengalihkan pandangannya ke Young Joon. Maria kemudian mengatakan bahwa dirinya memiliki permintaan kepada kedua orang tuanya untuk mengizinkannya menikah dengan Young Joon. Semua kaget mendengar permintaan Maria ini. Maria mengatakan bahwa dirinya mengetahui bahwa Young Joon sangat mencintainya dan dia juga tahu bahwa dirinya bukan putri kandung keluarga Park. Maria berharap dengan menikah dengan Young Joon berarti Maria adalah bagian dari keluarga Park, dirinya akan tetap menjadi putri Seung Ho dan Se Jin hingga akhir.

Selama Maria di rumah sakit, pernikahan Young Joon dan Maria disiapkan di Indonesia, tanah kelahiran Maria. Namun ternyata di hari pernikahan yang ada di altar ternyata Yoo Chun. Young Joon mengatakan bahwa meski dirinya amat mencintai Maria, dirinya ingin Maria bersama dengan pria yang dicintai dan mencintai Maria, tidak cukup hanya Young Joon yang mencintai Maria. Young Joon menyakinkan bahwa Yoo Chun sudah pantas menjadi pendamping Maria, sama seperti janji masa kecil Young Joon yang akan memilih lelaki terbaik sebagai suami Maria. Seung Ho yang mengantar Maria ke altar juga menyatakan bahwa bagaimanapun juga Maria adalah putri keluarga Park.

Yoo Chun mengasingkan diri di Indonesia bersama Maria dan Se Jin. Akhirnya Maria meninggal di pelukan Yoo Chun saat menikmati sunset di pantai.

Beberapa tahun kemudian Young Joon sudah bekerja di perusahaan. Seung Ho dan Se Jin menghabiskan waktu tuanya di rumah lama mereka di Indonesia, yang juga tempat Maria terakhir. Se Jin tidak mau pergi dari rumah itu karena merasa dekat dengan Maria.

Min Ho bukan saja menjadi penyanyi, tetapi juga seorang aktor. Dan ternyata Yoo Chun telah menjadi bos dari management artis Min Ho yang baru. Memang itulah kemauan Maria. Maria meminta Yoo Chun menjaga dan membantu Min Ho dalam dunia entertainment karena Min Ho benar-benar menyukainya, bukanlah sebuah pemberontakkan pada Seung Ho. Selain itu, Yoo Chun juga mempunyai tanggung jawab menjaga dan membesarkan Kim Yoon Hee, putrinya bersama Maria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar