Jumat, 10 Desember 2010

Fiction Story - First Love

Setelah berkali-kali menonton MV Day By Day dari Big Bang, I’m Sorry I Love You dari Gummy, dan terakhir Take Care of My Girlfriend dari Beast, aku membuat jalan cerita ini. Maaf jika sedikit aneh, namanya juga masih belajar. Masih tak jauh beda dari cerita fiktif sebelumnya. Maklum belum professional, makanya jangan ditertawakan yah. Kalau masukan yang membangun aku tampung.

Claudia heran dengan Jasmine yang tiba-tiba semangat ingin ikut menemaninya mengikuti audisi pencarian bakat sebuah management artis terkenal di Korea Selatan. Namun ia tak mempermasalahkan lebih lanjut. Claudia merasa senang akhirnya Jasmine mau mendengar sarannya untuk hidup lebih santai di usianya yang baru 20 tahun.

Jasmine terpilih sebagai juara. Mengenai hal ini, Claudia sudah menduganya. Ia sangat mengenal teman satu kamarnya ini. Jika Jasmine sudah bersemangat, maka pasti akan diraih dengan kemampuan terbaik. Terlebih lagi catatan prestasi Jasmine dan kemampuan seninya tak perlu diragukan.

Perusahaan yang mengurus surat-surat izin Jasmine. Jasmine mengikuti training yang diselenggarakan perusahaan tersebut. Sejak awal Jasmine sudah menonjol. Selain karena cantik, kemampuannya pun diakui, bukan hanya oleh sesame trainee, tetapi juga oleh para pelatih. Hanya berselang enam bulan, Jasmine diminta menjadi model dalam MV Teen dan dua bulan kemudian Jasmine sudah debut sebagai penyanyi. Ini adalah waktu training paling singkat. Namun tak bisa dipungkiri bahwa Jasmine memang mampu untuk segera debut. Apalagi sejak kemunculan di MV Teen, Jasmine sudah menarik perhatian.

Debut Jasmine mendapat sambutan baik. Namun Jasmine juga tidak terelak dari para antifans. Tak disangka Claudia datang. Claudia tinggal bersama Jasmine. Meski tidak menceritakan beban tertekan yang dirasakannya karena antifans, namun Jasmine merasa lega karena ada Claudia yang ia tahu bahwa akan mendukungnya. Claudia diangkat menjadi asisten Jasmine.

Di saat libur, Jasmine suka menghabiskan waktunya untuk memasak. Hal ini dimanfaatkan oleh Claudia. Claudia mengundang semua artis yang satu management artis dengan Jasmine. Claudia melakukan hal tersebut untuk semakin mendekatkan Jasmine dengan rekan-rekannya, karena selama ini Jasmine terkesan tertutup. Bukan hanya sering mengundang main ke apartement mereka, Claudia juga sering sengaja membawa masakan Jasmine ke kantor untuk dibagi-bagikan dengan para staf dan karyawan, sehingga ada jalan supaya mereka bisa merasa akrab dengan Jasmine. Sebenarnya Jasmine tidak sombong, namun memang dirinya kurang bisa untuk memulai duluan untuk berkenalan. Karena Claudia, akhirnya Jasmine mulai merasa nyaman dengan rekan dan para staf.

Di antara rekan-rekannya, Jasmine paling dekat dengan anggota Teen, terutama Joe. Joe adalah anggota termuda dan memang lebih muda dari Jasmine 2 tahun. Jasmine dan Joe juga pernah berciuman dalam MV Teen sebelum Jasmine debut. Kedekatan Jasmine dan Joe sebenarnya sudah seperti orang berpacaran. Claudia juga sangat mendukung hal tersebut karena selama dia berteman dengan Jasmine baru kali itu ia melihat Jasmine dekat dengan seorang laki-laki tanpa ada misi atau maksud dibelakangnya. Namun Claudia menyangkalnya dan mengatakan bahwa dirinya hanya menganggap Joe teman biasa dan terkadang seperti adiknya.

Tak lama Jasmine mendapat tawaran bermain dalam drama. Di sini Jasmine bertemu dengan Minho. Minho adalah lawan main Jasmine di serial tersebut. Minho gencar mendekati Jasmine dan hal tersebut diterima oleh Jasmine. Jasmine dan Minho menjalin hubungan dan hal tersebut menjadi pemberitaan heboh. Meskipun Jasmine dan Minho resmi menjadi pasangan, namun Jasmine sering bersikap dingin dengan Minho. Jasmine sering menolak ajakan Minho keluar,malah memilih keluar bersama Joe. Di waktu senggangnnya juga Jasmine lebih memilih menghabiskan waktunya bersama Joe seperti biasa. Ternyata memang itulah maksud Jasmine. Jasmine yang mengetahui sepak terjang Minho yang playboy, ingin memberi pelajaran untuk Minho. Meskipun Jasmine menerima ajakan Minho, namun semua kejutan-kejutan atau rayuan Minho ditanggapi dingin oleh Jasmine.

Claudia memberitahu Joe bahwa Jasmine hanya ingin memberi pelajaran pada Minho. Selain itu, Claudia juga menyatakan dukungan untuk Joe menyatakan perasaan sebenarnya pada Jasmine terlebih Claudia yakin Jasmine juga menyukai Joe. Joe juga yakin dengan perkataan Claudia karena meski Jasmine berpacaran dengan Minho. Jasmine lebih memilih bersamanya ketimbang Minho.

Joe sengaja membuat gossip dengan seorang model wanita. Seperti yang diharapkan, Jasmine sedikit terpancing emosinya. Hal ini membuat Joe yakin untuk menyatakan perasaan pada Jasmine. Pada acara ulang tahun Claudia, Joe sengaja membawa Sisca dan tampak mesra. Hal ini membuat Jasmine meskipun ada Minho disampingnya gerah. Akhirnya Jasmine memutuskan keluar dari ruangan itu dan diikuti oleh Joe. Joe semakin memanas-manasi Jasmine, namun akhirnya Joe malah mencium Jasmine. Meski awalnya kaget,namun akhirnya Jasmine malah membalas.

Jasmine memutuskan Minho dan menjalin hubungan dengan Joe. Sama seperti dulu, Jasmin dan Joe bukan hanya kelihatan akrab tapi juga mesra. Meski keduanya sibuk dengan jadwal yang padat, tapi mereka tetap berusaha mengatasinya. Hubungan mereka juga tak lepas dari berantem. Joe dan Jasmine tidak hanya berbagi hal yang bahagia, tapi juga hal sedih.

Tak diduga Jasmine jatuh pingsan. Claudia yang menemukannya. Namun, Jasmine tidak mau dibawa ke rumah sakit. Jasmine tidak memperpanjang kontraknya dan tidak menerima tawaran dari pihak manapun. Jasmine terkesan ingin berpamitan. Jasmine akhirnya mengakui hal sebenarnya. Claudia sangat sedih dan kecewa karena Jasmine menyembunyikan hal tersebut darinya. Namun akhirnya Claudia mengikuti semua permintaan Jasmine. Setelah kontraknya habis,Jasmine menghilang.

Joe benar-benar tidak menyangka bahwa Jasmine benar-benar meninggalkannya. Ia menyesal karena menolak menemui Jasmine terakhir kali hingga akhirnya hanya menerima surat yang ditinggalkan Jasmine. Pada saat membaca surat tersebut, Joe mengira Jasmine hanya menggertaknya karena marah Joe terlalu sibuk akhir-akhir ini. Yang membuat Joe kesal bahkan Claudia juga tak mengetahui keberadaan Jasmine.

Beberapa bulan kemudian, Joe mendapat info dari Yonghwa, pacar Claudia dan juga anggota Teen mengenai Jasmine. Ternyata Claudia tahu keberadaan Jasmine, namun selama ini menyembunyikannya. Yonghwa mengajak Joe mengikuti Claudia.

Betapa kagetnya Joe dan Yonghwa melihat Claudia yang menangis. Ternyata Jasmine yang telah terbujur kaku. Joe masih tidak percaya. Setelah mencari-cari, namun Joe malah menemukan Jamine telah meninggal. Akhirnya Claudia menceritakan bahwa Jasmine sengaja mengasingkan diri dan menghilang karena tidak mau dilihat orang sewaktu sakit terutama Joe.Claudia mengatakan bahwa Jasmine terkena kanker otak. Jasmine memiliki kemungkinan hidup jika dioperasi, namun Jasmine menolaknya karena dirinya tak mau melupakan semua tentang Joe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar