Jumat, 05 Maret 2010

Fiction Story - impian seorang putri pemimpi

Aku mendapat ide cerita ini karena sedang tergila-gila dengan WGM (We Got Married), yaitu suatu acara reality show di Korea Selatan sana. Aku suka dengan beberapa pasangan di sana. Antara lain pasangan : Andy-Solbi, Alex-Shinae, Kim Hyun Joong-Hwang Bo, Hwan Hee-Hwa Yobi...


Andy SHINWA - Solby
Pasangan yang paling sweet. Mereka saling bertukar cincin pasangan.

Alex - Shin Ae
Pasangan paling romantis. Mereka soft banget dech. Ciri khas mereka itu flowerpot.

Kim Hyun Joong - Hwang Bo
Pasangan paling sopan & malu-malu. Wanita lebih tua 6 tahun. Paling suka bersaing dalam hal apapun.

Hwan Hee - Hwa Yobi
Pasangan paling natural. Sang pria suka mengejek wanitanya, tapi sering tak terduga melakukan hal yang romantis. Pasangan paling bertalenta baik musik dan olah vokal.

Baiklah kita mulai cerita khayalan ini...

Stephanie sangat bersyukur akhirnya perjuangannya selama ini membuahkan hasil. Ia dinobatkan menjadi Putri Persahabatan di ajang Miss Universe setahun lalu. Setelah acara ini selesai, masa kerjanya telah usai. Ia tidak akan langsung kembali ke negaranya, Indonesia. Ia akan langsung ke Seoul, Korea Selatan. Ia akan ikut reality show paling terkenal di negara itu, We Got Married (Star Wedding). Sebenarnya inilah salah satu alasan awal dirinya mengikuti kontes tersebut. Ia ingin bertemu dengan para idolanya selama ini. Selama setahun terakhir ia sudah berkeliling Amerika dan Eropa, bertemu dengan idola yang dulu hanya dapat dilihatnya dari televisi. Stephanie memiliki idola dari Taiwan, Jepang, dan khususnya Korea Selatan. Oleh sebab itu, ia ingin ke Korea Selatan setelah menyelesaikan semua tugasnya. Terlebih lagi Miss Korea adalah teman dekatnya selama di karantina dulu.
Sejak setengah tahun yang lalu, ia mengajukan permohonan untuk ikut acara tersebut. Akhirnya permohonannya dikabulkan, meskipun pihak manajemen Stephanie mengajukan pihak produksi WGM memilih pasangan yang good looking supaya setidaknya sebanding dengan Stephanie. Tapi hingga saat ini Stephanie benar-benar tidak tahu siapa yang akan menjadi pasangannya nanti. Pihak manajemen Stephanie juga meminta pihak produksi untuk tidak memberitahu mengenai keikutsertaan Stephanie dalam acara tersebut sampai akhirnya acara itu disiarkan secara nasional.
Stephanie sudah tiba di Seoul. Ia sedang menuju suatu restoran dimana ia akan bertemu dengan pasangannya. Pasangannya sudah di dalam. Ketika Stephanie masuk, pria itu membelakangi Stephanie. Namun kemudian ia berbalik perlahan. Betapa kagetnya Stephanie, ternyata yang menjadi pasangannya itu adalah Lee Seung Gi [NB : maaf ini hanya rekayasa, jadi para fans jangan marah yah].
Lee Seung Gi juga kaget dengan wanita yang berdiri di depannya. Ia tidak mengenal wanita ini dan tampangnya tidak seperti orang Korea. Wanita itu maju menghampirinya dan memperkenalkan diri sebagai Stephanie dalam bahasa inggris. Benar saja dugaannya, wanita yang dihadapannya ini orang asing.
Stephanie begitu gembira, tapi ia melihat wajah heran Lee Seung Gi. Ia kemudian berbicara dalam bahasa Korea dan memperkenalkan dirinya dalam bahasa Korea. Stehanie benar-benar tidak tahan dengan senyum pria yang sekarang duduk di hadapannya ini. Stephanie mengajak Seung Gi memesan makanan karena dirinya sangat lapar sekali. Ia begitu tegang sejak di pesawat sehingga tak menyentuh makanan apapun dari kemarin. Stephanie berusaha untuk mencairkan suasana dengan bertanya-tanya tentang album baru Seung Gi.
Seung Gi lega ternyata Stephanie dapat berbahasa Korea meskipun masih terlihat terbata-bata dan mencampurkan bahasa inggris. Terlebih lagi wanita ini sepertinya penggemar dirinya. Ia tahu banyak mengenai album dan film yang dibintanginya.
Setelah itu, mereka bersama-sama ke rumah mereka berdua nantinya. Mereka memutuskan memakai rumah milik Stephanie sendiri yang baru dibeli Stephanie. Stephanie mengakui bahwa ia begitu menyukai film Full House yang dimainkan Rain dan Song Hye Gyo. Oleh sebab itu, ia meminta manajemennya untuk membeli rumah seperti yang ada di film itu. Barang-barang Seung Gi juga sudah dikirim ke rumah itu. Mereka berdua membereskan rumah bersama dengan giat.
Pada sesi ini, Stephanie mengakui bahwa ia sebenarnya tidak pintar membersihkan rumah dan memasak. Karena sejak kecil, ia tidak melakukan hal itu. Ia baru belajar membersihkan sendiri dan memasak setelah kuliah karena dirinya kuliah jauh dari orang tua. Stephanie meminta Seung Gi untuk maklum. Mereka bersama menyusun photo-photo yang diambil oleh Stephanie. Stephanie memang hobi photografi. Oleh sebab itu, sepanjang membereskan rumah, ia juga sibuk memphoto Seung Gi.
Seung Gi memasang photo-photo yang dibawa oleh wanita itu. Akhirnya ia tahu bahwa wanita yang berdiri di hadapannya ini adalah Miss Persahabatan di ajang Miss Universe tahun lalu, ia adalah seorang Putri Indonesia. Photo-photo selama wanita ini berkeliling dunia untuk menjalankan tugasnya sebagai Miss Persahabatan. Amat tak disangka ternyata ia dipasangakan dengan seseorang seperti wanita yang dihadapannya ini. Stephanie yang ada di hadapannya ini tanpa make up sama sekali, rambutnya hanya diikat biasa, dan memakai kaos-celana training. Sangat berbeda dengan photo-photo yang ada di hadapannya.
Stephanie segera beranjak ke dapur dan membuat spagheti untuk Seung Gi. Setelah selesai, ia memanggil Seung Gi untuk makan bersama. Ia menyediakan spagheti dan segelas anggur untuk makan malam bersama mereka. Mereka saling bercerita banyak hal. Setelah selesai Stephanie membersihkan semua piring, sementara itu Seung Gi mandi. Setelah Seung Gi selesai mandi, gantian Stephanie yang mandi dan sekalian bersih-bersih. Ia membantu Seung Gi membersihkan muka juga sebelum mereka tidur.
Keesokan harinya, Stephanie bangun awal. Ia membuat sarapan fried bread dan susu untuk Seung Gi. Ia membawa sarapan itu ke kamar Seung Gi sambil membangunkannya. Seung Gi kaget mendapati apa yang ada dihadapannya pagi ini. Ia makan sarapan yang disediakan Stephanie.
Begitulah Stephanie dan Lee Seung Gi melewati misi-misi yang diberikan oleh pihak produser WGM. Stephanie benar-benar menampilkan diri apa adanya. Ia benar-benar mudah untuk akrab dengan banyak orang. Selama di Korea, ia juga mulai dilirik untuk menjadi bintang iklan atau model pemotretan ataupun model fashion show. Badannya yang tinggi semampai disukai oleh banyak disainer.
Awalnya Stephanie sering mengikuti Seung Gi. Karena ia mengakui bahwa ia hanya mengenal Miss Korea dan Seung Gi. Jadi jika temannya itu sedang sibuk, Stephanie sering mendatangi Seung Gi. Akhirnya lewat Seung Gi juga, Stephanie kenal beberapa idola yang memang ingin ditemuinya.
Namun kemudian, 2 bulan kemudian, giliran Stephanie yang mendapat tawaran lumayan padat. ia sudah jarang mendatangi Seung Gi. Meski begitu, ia masih sering kirim SMS.
Di dalam salah satu misi, Seung Gi mendatangi Stephanie yang sedang melakukan syuting sebagai model dari SS501. Seung Gi kagum dengan Stephanie yang tampak berbeda dari yang dilihatnya. Stephanie yang biasa dilihatnya itu terkesan terlalu terbuka dan ceria. Pada saat bekerja, Stephanie seakan menjadi pribadi lain. Stephanie tampak dingin, misterius dan serius.
Seung Gi juga baru tahu ternyata Stephanie pintar dance. Seung Gi menemani Stephanie yang sedang istirahat. Meskipun istirahat, keseriusan Stephanie masih terasa. Ia memakan makan siang yang dibawa oleh Seung Gi, tapi matanya terlihat mengawan-awan. Seung Gi menanyakan apa yang dipikirkannya, dengan jujur Stephanie menjawab bahwa di dalam gerakan tarian yang dilakukannya tadi masih ada yang belum sempurna, tapi dia masih bingung dimana letak yang kurang menurutnya.
Setelah syuting hari itu dan kembali ke rumah, Stephanie malah kembali menjadi seperti yang dilihat Seung Gi sehari-hari. Stephanie mulai menunjukkan kemampuannya masak makanan korea yang dipelajari dari ibu sahabatnya.
Masalah juga menghampiri mereka. Karena Seung Gi terkadang merasa Stephanie terlalu kekanak-kanakan. Stephanie benar-benar manja dan seperti anak kecil. Jika keinginannya tak terpenuhi, ia akan cemberut seperti anak kecil yang tak dibelikan ice cream.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar