Langsung ke konten utama

Cerita Fiksi - Previledge

Kemarin lihat di explore tentang cewek 14 tahun yang punya bisnis tapi juga bisa Sekolah di tempat yang bagus, dianggap memiliki previledge lebih karena point start nya berbeda dengan yang lainnya.

Aku jadi terpikir dengan ide ceritaku yang sebelumnya. Ini tentang anak perempuan genius, di usia 15 tahun dia sudah memiliki double degree, sarjana Hukum dan kedokteran. Di usia 14 tahun bahkan dia sudah lulus law bar exam.

Tak terduga kakak laki-laki satu-satunya tiba-tiba dikabarkan meninggal dunia. Pada saat di acara penguburan itu barulah Angel mengetahui bahwa dirinya bukan anak kandung kedua orang tuanya. Dia mendengar pembicaraan kerabat yang mengatakan bahwa nantinya usaha keluarga mereka akan jatuh ke tangan anak yang tidak jelas asal usulnya, selama ini hidup bagaikan putri sehingga membuat dirinya menganggap seorang putri berharga.

Mendengar hal ini Angel sangat terpukul. Kedua orang tua Angel sudah mengatakan bahwa mereka benar-benar sayang dengan putri mereka itu dan selamanya Angel adalah putri kebanggan mereka, tidak kalah dengan mendiang kakak laki-lakinya. Tapi Angel meminta orang tuanya memberikan dia waktu 15 tahun untuk dapat berdiri sendiri dengan kakinya untuk membuktikan bahwa dirinya mampu. Namun orang tuanya memohon untuk cukup 3 tahun, mengingat usaha mereka butuh seseorang. Mempertimbangkan orang tuanya Angel menurunkan menjadi 7 tahun, dia akan kembali pada Ulang Tahun nya ke-22 dan berjanji jika kurang dari 7 tahun dia kembali atau ada menggunakan nama keluarga atau uang tabungannya maka dia akan otomatis siap menjadi pewaris keluarga.

Angel memilih pergi ke negara tempat Kakak laki-laki nya sebelum meninggal. Dirinya tinggal di sana dan dia mulai untuk masuk ke Sekolah normal dan mencoba mencari pekerjaan. Tapi tak terduga suatu malam saat dia pulang, dia mendapati 2 orang bayi laki-laki kembar di depan rumahnya dengan pesan bahwa mereka adalah anak dari kakak laki-lakinya.

LANJUTAN - 3 JUNI 2023 (Maaf kalau nanti jadi berubah alurnya dari niat awal)

Anak 15 tahun, masih bersekolah tapi malah memiliki 2 anak kembar di depannya. Sebenarnya dia bisa saja mengirim kedua keponakannya ke rumah, namun dalam pesan itu disampaikan bahwa sebenarnya kakak laki-lakinya tidak mau anak-anaknya terbeban menjadi bagian keluarga mereka yang sejak lahir sudah memiliki previledge besar namun menanggung tanggung jawab yang besar juga.

Sebenarnya pada saat dia tiba di rumah itu, dia juga menemukan beberapa video dan catatan harian kakak laki-lakinya. Ternyata selama ini kakaknya memilih untuk pergi sementara karena mengalami depresi menjadi bagian dari keluarga mereka, apalagi menjadi anak paling besar, calon pewaris, namun dirinya yang merasa kalah dibandingkan adik perempuannya yang sempurna melakukan apapun. Dirinya merasa adik perempuannya yang pantas menjadi pewaris sebenarnya.

Catatan peninggalan dari kakak laki-lakinya ini membuat Angel semakin merasa bersalah karena dia salah satu penyebab kakak laki-lakinya depresi. Parahnya dia sendiri tidak mengetahui hal ini.

Karena semua itu, Angel berusaha bersekolah, bekerja dan merawat kedua bayi kembar itu. Dengan kemampuannya selama ini, dia menjadi freelance sebagai translator. Selain itu, dia juga menjadi guru piano.

Namun tak terduga bayi kembarnya sakit dan kemudian tiba-tiba datang seorang pria yang sepertinya seusia dengan kakak Angel. Ia mengatakan bahwa secara hukum dia menikah dengan Ibu dari si kembar, namun sebenarnya dia tahu bahwa istrinya itu pasti pergi mencari kakak laki-laki Angel. Pria itu ingin si kembar karena si kembar dan kakak laki-laki Angel adalah orang-orang yang mengambil wanita yang paling dia cintai. Angel mengatakan bahwa dia tidak akan membiarkan pria itu menyakiti si kembar karena dirinya akan melindungi mereka dengan apapun juga.

Pria itu, James, mengatakan bahwa dia secara hukum dapat membawa anak-anak itu karena di atas kertas mereka adalah anaknya. Namun Angel mengatakan bahwa mereka adalah keponakannya, anak dari kakak laki-lakinya. Akhirnya James menyadari bahwa wanita yang berdiri di hadapannya ini adalah adik dari pria yang dia benci.

James yang penuh dengan emosi mencekik Angel dan mengatakan bahwa jika ingin membawa ke jalur hukum sekalipun, Angel saat ini masih di bawah umur dan belum bisa mendapatkan hak asuh si kembar.

Revisi - 4 Juni 2023

Baik lah sebelumnya aku kalau mau merubah membuat content baru. Ini aku taruh di sini saja konsep yang mau aku rubah dan tambahan.

Angel dari usia 8 tahun sudah berhasil menghasilkan uang dari investasi saham. Di usia 9 tahun, dia sudah sering di balik latar menjadi bagian Tim Analyst group keluarga mereka. Di usia 12 tahun, dia juga sudah terbiasa menjadi assistant membantu Mamanya memberikan layanan kesehatan.

Pada saat Angel memutuskan untuk hidup sendiri, ia hanya menerima rumah peninggalan kakaknya dan uang hidup selama 1 bulan. Angel tidak mau menerima uang dari siapapun, tidak membawa uangnya dan melarang siapapun untuk membantunya dari balik layar. Alasan orang tuanya setuju membiarkan Angel pergi karena mereka yakin dengan kemampuan Angel menghidupi dirinya sendiri.

Pada saat dia sendirian, dia masih bisa hidup dengan mengajar les anak-anak atau kerja di minimarket. Uang jajan sebulan dia selama ini juga sebenarnya dapat menjadi yang hidupnya selama 2 tahun sendirian. Namun karena kondisi kembar, dengan kondisi sakit, tidak akan cukup untuk jangka panjang dan dia tidak dapat bekerja professional meskipun dia memiliki catatan CV yang bagus selama ini.

Baik lah sebelum bayi-bayi ini datang, sebelumnya Angel pada saat di awal tiba di rumah kakak laki-lakinya, pernah bertemu dengan pacarnya. Pacarnya itu yang memberi catatan harian kakak laki-lakinya kepada Angel. Namun saat itu, pacar kakaknya itu belum memberi tahu mengenai dia hamil.

Di Sekolah Angel sempat bersosialisasi dan berteman dengan Rose, yang sebelumnya memiliki hubungan yang tidak baik dengan Mamanya dan meskipun pintar namun banyak melakukan hal-hal ajaib untuk menarik perhatian Mamanya. Namun setelah berteman dengan Angel, Rose mengalami perubahan menjadi baik sehingga mama Rose pun juga mulai perhatian dan berterima kasih dengan kehadiran Angel. Bahkan di hari Ulang Tahun Angel yang ke-16, mama Rose bersama-sama dengan Rose merayakannya di rumah mereka.

Si kembar datang setelah berusia 6 bulan. Kondisi ini juga diketahui Rose dan Mama Rose. Mama Rose ingin membantu, namun Angel dengan halus menolaknya. Rose & Mama Rose sempat khawatir sewaktu Angel memutuskan berhenti Sekolah dan pindah ke kota lain untuk dapat memberikan perawatan kepada si kembar.

Angel bersama dengan si kembar mengikuti James pindah ke kota lain. James benar-benar membuat susah Angel. Dia sengaja memberikan uang terbatas untuk biaya kebutuhan rumah dan kebutuhan si kembar. Namun di tengah keterbatasan itu, ternyata Angel mampu mengelolanya dengan baik. Di meja makan, James mendapatkan makanan yang proper. Urusan rumah rapi. Si kembar juga terurus dengan baik. James kemudian dengan sengaja menambah permintaan Angel menyiapkan bekal makan siang untuknya dan ternyata bekal yang disiapkan juga terurusan dengan baik, bahkan di kantor, James dipuji memiliki pasangan yang telaten mengurusnya. Teman-temannya penasaran ingin bertemu atau sekedar melihat pasangan James. Namun James sendiri yang mulai tertarik dengan Angel, mulai posesif, dia tidak mau ada yang melihat dan bertemu dengan Angel.

Di kantor sebenarnya partner James, Lusi, menyukainya sejak lama. Namun dia ditolak terus. Saat Istri James menghilang bersama dengan anak mereka, Lusi mengira itu adalah kesempatannya. Namun ternyata dia salah, James benar-benar berusaha mencari istri & anaknya dan akhirnya dia menemukan mereka. Akhirnya kesempatan itu datang, pada saat Lusi dan James keluar negeri untuk urusan pekerjaan, James mengalami kecelakaan dan amnesia. Lusi menggunakan hal itu dengan menjadikan James kekasihnya dan mengaturnya tidak kembali ke negara mereka.

Sementara itu, Angel yang tidak dapat menghubungi James lagi. Tetap berusaha kuat untuk Josh & John. Tak disangka pada saat Angel sedang bekerja, dia bertemu Rose dan memaksa Angel tinggal bersamanya. Angel tidak menceritakan tentang 1 tahunnya bersama dengan James.

Suatu Hari Rose ingin memberi surprise untuk merayakan Ulang Tahun Mamanya, karena masih mempersiapkan semuanya, Rose meminta Angel menjemput Mamanya dari lokasi syuting. Saat tiba, syuting masih belum selesai. Namun tiba-tiba, Angel menemukan sesuatu yang janggal dengan salah satu aktor di sana, Angel segera tanggap. Dengan tenang, dia memberi perintah pelaksanaan pertolongan pertama & segera menghubungi paramedics, pada saat memberikan penjelasan kondisi pasien terlihat sekali Angel menggunakan istilah medis.

Karena pertolongan pertama inilah, aktor ini selamat. Hal ini membuat netizen penasaran dengan sosok Angel, apalagi Angel memang terlihat sangat cantik dan menawan. Angel menjadi trending topic, dan netizen menemukan bahwa Angel ini masih pendatang baru. Sebenarnya memang 1 tahun terakhir ini, Angel sering membantu jadi extra di drama atau movie yang diproduksi oleh Mama Rose. Angel juga dikenali di beberapa video bersama dengan Rose. Rose yang memang sekitar 1 tahun lalu debut menjadi idol, banyak membuat video dance atau menyanyi, dan sebenarnya Angel menjadi partner dance atau yang bermain piano untuk Rose. Tapi karena tujuan Angel bukan menjadi famous, Angel memang tidak berambisi menjadi lebih.

Karena bujukan Rose dan Mama Rose, Angel pun diperkenalkan menjadi aktris dari perusahaan entertainment Mama Rose, sehingga secara resmi selain mama Rose dan Rose yang sekarang jadi idol, perusahaan memiliki Angel sebagai aktris yang dikelola. Kemudian di setiap ada kesempatan mama Rose dan Rose sering mengajak untuk memperkenalkan Angel. Angel memiliki penampilan yang cantik dan anggun sehingga terkadang membuat orang lain juga segan untuk mendekatinya. Namun jika berhubungan dengan pekerjaan, Angel tidak diragukan lagi.

Dengan kekuatan marketing perusahaan, nama Angel mulai naik daun dan dia diminta bergabung dalam suatu movie yang nilai investasinya tidak main-main, genre dunia medis yang diadaptasi dari drama terkenal.

Lanjut 5 Juni 2023

Tadi lagi-lagi di explore ada yang bicara soal previledge karena sejatinya tidak ada yang benar-benar dari null.

Untuk yang mau jadi pengusaha, paling tidak awalnya memiliki modal orang tuanya dulu. Kalau tidak ada uang, paling tidak orang memulainya karena memiliki background pendidikan atau pengetahuannya. Jadi orang sukses itu pasti sudah memiliki titik tertentu yang pastinya bukan dari null.

Kalau dipikir-pikir, Angel juga keluar dari rumah orang tuanya karena dia dicap tidak pantas mendapatkan previledge menjadi ahli waris padahal hanya anak angkat. Angel keluar dengan tidak menggunakan uang dan background keluarga. Namun Angel dapat bertahan karena pengalaman dan pengetahuannya selama dia dibiarkan bekerja apapun yang dia inginkan.

Baik lah kita kembali ke ceritanya saja...

Pemeran utama wanita adalah mama Rose dan pemeran prianya adalah seorang aktor terkenal, dia adalah aktor yang ditolong oleh Angel. Angel akan berperang sebagai putri sematawayang mereka yang keduanya merupakan pasangan dokter.

Pada saat pelatihan, Angel terlihat tidak bermasalah sama sekali. Angel tampak seperti seorang dokter professional. Selamat syuting, Angel benar-benar merawat dan memperhatikan kesehatan kedua pemeran utama seperti anak mereka, Angel membantu memperhatikan menu makanan mereka & membantu memijat titik-titik akupuntur mereka saat istirahat. Angel melakukan semuanya ditengah dirinya juga mengurus Josh & John. Mama Rose yang menjelaskan bahwa kedua kembar itu bukan anak haram dari Angel, mereka adalah keponakannya, anak dari kakak laki-lakinya yang sudah meninggal. Para crew dan lainnya sangat kagum dengan parenting yang dilakukan oleh Angel kepada Josh & John. Keduanya yang masih baru akan 2 tahun sudah diberikan pelatihan motorik terkait dengan Seni.

Lanjut 8 Juni 2023

Nah Angel ini cantik, pintar, baik hati, jadi kekurangannya adalah dirinya terlalu kurang peka dan terkesan sangat polos, malah ke arah introvert. Itulah yang menyebabkan beberapa orang mengira Angel ini sombong dan dingin.

Meskipun 1 tahun pernah tinggal bersama dengan James, Angel yang polos itu menganggap James sebagai orang yang harus dijaga perasaannya karena ia mengerti James terluka karena kakak laki-lakinya. Angel tidak pernah berpikir yang aneh-aneh selama itu, dia fokus melakukan apa yang menjadi di dalam list nya : mengurus si kembar, memastikan James dipenuhi permintaannya, menghasilkan uang.

Untuk movie ini, pertama kalinya Angel akan memiliki scene CP dengan lawan main. Angel benar-benar tidak tahu bagaimana mengekspresikan skenario tersebut sehingga akhirnya dia bertanya kepada Rose dan Mama Rose. Mereka yang memang akhirnya mengerti Angel yang tidak pernah mengerti tentang hubungan percintaan, berpikir cara untuk mengenalkan dating atau hubungan special dengan lawan jenis.

Rose dan Mama Rose yang mengenal Nick, yang akan menjadi CP dengan Angel, meminta Nick untuk bekerja sama. Manager Nick adalah kenalan baik Mama Rose. Mama Rose menceritakan bahwa Angel belum mengerti dengan konsep hubungan special, sehingga dirinya meminta waktu Nick untuk dapat pergi bersama Angel. Untuk menghindari gossip, Rose, Mama Rose, Josh, John & manager Nick akan ikut dan mereka menyusun jadwal untuk pemotretan. Mereka akan berlibur bersama ke Eropa.

Rose & mama Rose mengajak Nick & managernya makan malam di rumah, sehingga dapat membuat Angel merasa lebih familiar. Nick awalnya merasa penasaran dengan Angel. Ia mengetahui cerita tentang Angel dari mulut ke mulut dan bertemu saat pengenalan dan persiapan untuk movie ini. Dia tidak menyangka karena lawan mainnya ini, dia harus menambah proses pendekatan. Kalau boleh dibilang Nick ini memang bukan playboy, tapi dia menyadari dirinya tampan, dia tidak memerlukan effort untuk menarik perhatian lawan jenis. Kali ini, dia harus pelan-pelan untuk mendekati lawan jenis dan membantu orang tersebut mengerti tentang perasaan suka. Zaman seperti sekarang ini masih ada cewek cantik yang berusia 18 tahun namun tidak pernah mengetahui cinta monyet atau perasaan suka dengan lawan jenis.

Nick meminta nomor Angel. Nick mengajari Angel tentang saling bertukar pesan atau berteleponan. Nick tidak menyangka, saat bersama Angel, dia memiliki banyak hal untuk didiskusikan. Angel bermain game dan tahu tentang otomotive. Apalagi jika berbicara tentang musik, mereka memiliki selera musik yang tidak jauh beda. Tak disangka, Angel merupakan seorang komposer. Angel membantu memberikan ide kepada Nick pada saat membuat musiknya.

Tiba di Paris, mereka menyadari Angel mampu berbahasa Prancis. Itu memudahkan mereka saat tiba. Angel & Nick melakukan pemotretan di Paris. Kemudian dengan kereta mereka tiba di Amsterdam, dan hebatnya lagi ternyata Angel berbahasa Belanda. Di Amsterdam, Nick mengajak Angel 1 day dating, mulai dari sarapan bersama, pergi ke museum, nonton pertunjukan ballet hingga fine dinner. Di Spanyol dan Jerman, Nick & Angel melakukan syuting untuk MV lagu terbaru Rose. Di Inggris, mereka menghabiskan waktu menonton pertandingan sepak bola klub favorite Nick.

Selama untuk MV lagu terbaru Rose, Nick banyak ditanya oleh Angel tentang pengalamannya dengan relationship. Angel yang seperti anak kecil menyerap semuanya, seperti ingin belajar apa itu "in relationships". Bukan hanya dari Nick, Angel juga banyak bertanya dan mendapatkan cerita manager Nick, tentang perasaan cinta pertama.

Selama perjalanan ini, Nick dan manager nya juga melihat bagaimana Angel yang begitu teratur dan telaten mengurua Josh & John. Angel juga telaten menjaga kesehatan Mama Rose. Mereka melihat bahwa Angel telaten untuk melakukan pekerjaannya namun sepertinya kurang dengan sosial-nya, seperti kurang empati.

Mereka berkeliling Eropa, dan saat itulah mereka tahu bahwa Angel fasih berbahasa Paris, Belanda, Jerman, dan Spanyol, selain Bahasa Inggris yang memang memiliki akses Inggris.

Sebenarnya saat di Paris, tidak sengaja Angel bertemu dengan tangan kanan papanya, yang berarti papanya juga ada di sana. Tapi Angel memberikan kode untuk tidak mengenal dirinya. Julian menginformasikan mengenai Angel berada di Paris, namun memberikan instruksi untuk tidak mendekat. Papa Angel pun segera pulang sehingga dirinya dapat menahan diri untuk tidak bertemu dengan putrinya.

Selain itu, di Jerman, tak sengaja Angel bertemu dengan putri kolega papanya. Saat itu, Angel sedang pergi bersama dengan Nick dan manager Nick karena mereka ingin mencari hadiah untuk Rose yang akan berulang tahun. Nick dan manager nya heran melihat Angel yang mengobrol dengan bahasa Jerman bersama perempuan yang terlihat penting itu, karena dia dikelilingi oleh pengawal. Namun Angel hanya mengatakan bahwa dia hanya bertanya mengenai produk yang Angel bawa.

Dalam periode ini, malah Nick yang merasa mulai suka dengan Angel. Angel sendiri mulai terbuka dan terbiasa dengan pesan dan telepon dari Nick. Hubungan mereka sudah seperti pacaran. Atas kondisi ini, Rose dan Mama Rose mencoba menggali perasaan Angel, namun Angel masih belum mengerti bagaimana perasaannya dengan Nick, karena dia memang merasa nyaman dengan semuanya tapi tidak tahu apakah itu suka. Dia tidak ada merasakan seperti nervous sebelum bertemu dengan Nick.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Behind The Scene - Joo Won & Uee

cr : yongseohaejusaeyo@youtube Kalau ndak salah mereka membicarakan tentang first kiss mereka di ep 36. Kalau menurut Joo Won sich seperti ciuman anak SMP, yang ndak bergerak sama sekali, benar-benar kaku. Hehehehehe, mendengar ini aku merasa lucu banget. Jadi secara tidak langsung, dia mau kiss yang passionate sama Uee yah? Hehehehehehe.. Ini ada gambaran dari soulsrebels.wordpress.com : NAR says normally TH shows overflowing charisma but in front of J, TH changes into an innocent/docile person. And recently he found the courage to confess he likes J. but J’s answer to this confession was vague – “yes. Go” to TH who never once dated, this was a harder problem (to solve) than a math problem. From that day on, he officially started stalking/following J around and showed up wherever she went. That was Hwang TH’s way/method of loving. NAR asks Uee: how did you feel (about him following you around)? Uee laughs and says: I am sick and tired of it. Joowon is standing behind her so camera

George Hu - Annie Chen Couple

Kali ini aku mau share piku-piku off screen dari couple yang sedang aku suka ini yah... Berharap someday  George Hu dan Annie Chen bakalan jadi husband and wife in reality too ... Berdoa ajah dech... Beneran deh.. Mereka bener-bener terlihat sangat menikmati waktu bersama mereka.. Bermain bersama di pantai.. Yang satu cantik.. Yang satu ganteng.. Yang buat tambah iri juga.. Dua-duanya punya body  yang keren.... Setelah drama ini,mereka berdua juga sering jadi model couple  lho... How cute they are... Tambahan lagi yah... Photo-photo mereka waktu promosi drama ini... Nah lanjut lagi dengan photo mereka dengan cast  yang laen di sela-sela syuting yah... Nah  next ini waktu setelah drama selesai yah... Ndak ketinggalan photo-photo mereka berdua di tengah syuting... Yang paling cute and sweet pastinya photo-photo konyol mereka berdua... Asli photo di