Senin, 14 Oktober 2013

New Idea in My Boring Holiday

Aku mendapatkan ide cerita saat libur yang membosankan di rumah ini. Sebenarnya mau disalurkan lewat video, tapi tahu sendiri ntar waktu proses pembuatan video, kelamaan di waktu mencari-cari video yang cocok.

Nah ini yang aku pikirkan.. Efek karena ngeliat teman aku beberapa hari lalu. Jadi aku membayankan dirinya sewaktu menulis ini. Tapi supaya karakternya dapat dibayangkan oleh orang-orang, aku bakalan pakai karakter public figure. Mianhae kalau kalian merasa kurang cocok yah.. Ini kan semuanya ada di pikiran aku...

Tokoh utama dari cerita ini bernama Angelica. Seperti namanya, dia benar-benar cantik, bagaikan bidadari yang turun dari nirwana. Gadis ini baru berusia 20 tahun, namun ia telah menjadi seorang dokter. Ia seperti memiliki segalanya. Ia cantik, pintar, dan kaya. Angelica juga merupakan seorang balerina sejak kecil.


Aku membayangkan Suzy sebagai Angelica. Sosok Angelica yang tampak begitu anggun, namun dingin.

Kehidupan Angelica merupakan impian bagi seorang gadis. Cantik. Pintar. Kaya. Memiliki latar belakang keluarga yang mengagumkan. Angelica adalah tipe calon menantu yang paling disukai. Dan juga merupakan idola banyak lelaki.

Namun kenyataan Angelica merasa dirinya hidup di dalam neraka. Ayahnya yang seorang pemimpin suatu grup bisnis besar di Korea, terlalu sibuk dengan bisnisnya, terlebih lagi setelah istrinya meninggal dalam suatu kecelakaan 10 tahun lalu. Bagi Angelica, Ayahnya merupakan penyebab kematian ibu terkasihnya karena saat itu ayahnya mengendarai mobil sambil bertengkar dengan ibunya dan ternyata diketahui ia baru meminum alkohol. Meskipun saat itu ia masih 7 tahun, ia menyadari bahwa pernikahan ayah dan ibunya sebenarnya bukan karena cinta. Seperti halnya pernikahan di keluarga kalangan seperti mereka, pernikahan ayah dan ibu Angelica adalah pernikahan bisnis.

Setelah kakek Angelica meninggal, Ayah Angelica memutuskan menikah dengan wanita yang dulu dicintainya. Sebelum Ayah Angelica menikah dengan ibunya, Ayahnya jatuh cinta dengan seorang janda miskin beranak satu. Hal ini tentu sangat ditentang oleh kakek Angelica. Akhirnya Kakek Angelica mengusir janda dan anaknya, menyuruh mereka bersembunyi dan meninggalkan ayah Angelica begitu terluka, di saat yang sama Nenek Angelica saat itu sedang sakit. Hal ini dimanfaatkan kakek dan nenek Angelica untuk meminta Ayah Angelica menikah dengan ibu Angelica. 10 tahun yang lalu, saat kecelakaan terjadi, Ayah Angelica baru mengetahui apa yang dilakukan kakek nenek Angelica terhadap wanita yang dicintainya, sehingga ia pun pergi minum, dan istrinya yang setia malah menghampirinya dan menghibur dirinya. Ayah Angelica menyadari meskipun mereka menikah dengan tanpa cinta, namun istrinya itu melakukan tugasnya dengan baik sebagai seorang istri, menantu, dan ibu. Hal ini membuat Ayah Angelica yang saat itu sedang down, merasa bersalah namun malah membentak istrinya itu dan emosinya membuatnya kehilangan kendali sehingga kecelakaan itu terjadi.


Aku membayangkan Jang Dong Gun sebagai ayah Angelica, James.

[Bagaimana menurut kalian? Apakah pilihan yang tepat Suzy menjadi anak perempuan Jang Ding Gun?]

Lee Yoon Hee, seorang janda beranak 1. Ia melahirkan anaknya saat dirinya berusia 16 tahun. Dirinya dan pacarnya yang masih muda dan naif itu menganggap bahwa mereka dapat berjuang sendiri. Namun nyatanya tidak semudah anggapan mereka. Akhirnya Lee Yoon Hee malah ditinggal sang kekasih. Lee Yoon Hee pun berjuang sendiri. Namun tak terduga, ia malah bertemu dengan James, seorang pewaris grup bisnis dan jatuh cinta bersamanya. Namun sekali lagi kenyataan pahit diterimanya. Ia dan putranya, Lee Yong Jae, harus berpindah-pindah untuk bersembunyi sesuai dengan perintah keluarga James. Tak di sangka 12 tahun lalu akhirnya takdir mempertemukan kembali dirinya dan James. Dan James memintanya untuk menikah, memenuhi janjinya dulu.


Sebagai Lee Yoon Hee, aku memikirkan Chae Rim. Aku membayangkan seorang ibu yang berumur 30-an, tapi putranya sudah berusia 22 tahun. Ia hamil di usia muda, banyak kesusahan yang dihadapinya, namun dia tetap percaya bahwa cinta akan membantunya melewati semua masalahnya. Hal inilah yang membuat putranya terkadang kesal dengan ibunya ini. Namun apa mau dikata, Lee Yong Jae dibesarkan dengan cinta yang penuh oleh ibunya sehingga meskipun dia tidak memiliki ayah, ia tak mau lagi memikirkan laki-laki yang telah mencampakkan ibu dan dirinya. Dan dia pun merasa senang karena ibunya bertemu kembali dan akhirnya akan menikah dengan pria yang begitu mencintai ibunya meskipun bertahun-tahun telah berpisah.


Lee Yong Jae membayangkan akhirnya dia akan memiliki seorang adik perempuan yang manis. Pertemuan pertama Lee Yong Jae, 12 tahun lalu, saat itu dia berusia 10 tahun dan sementara itu Angelica berusia 8 tahun. Angelica bagaikan seorang bidadari, namun bidadari dingin. Sebenarnya Lee Yong Jae merasa serba salah dengan adik tirinya itu. Ia mau membenci adiknya yang dingin itu, tapi adiknya itu benar-benar seperti patung es yang rapuh. Tanpa diketahui Angelica, sebenarnya Lee Yong Jae sering mendengar Angelica menangis sendiri di kamar. Dia juga mengetahui bagaimana Angelica berusaha untuk tidak bergantung kepada siapa pun.

Lee Yong Jae yang berusia 22 tahun, akhirnya lulus kuliah bisnis. James memintanya untuk membantunya meneruskan kuasa bisnis keluarga, sementara itu Angelica tampak tidak berniat sama sekali. Angelica telah lulus kedokteran dan ia akan mewarisi Rumah Sakit milik keluarga ibu kandungnya.

Siapa sangka pada suatu hari, Angelica mengajukan permohonan yang membuat semua terkejut. Angelica meminta izin untuk dapat menyendiri selama 4 tahun. Untung saja keluarga mereka selalu menjaga identitas tidak terekspos di kalangan publik. Inilah permintaan Lee Yoon Hee,12 tahun lalu saat sebelum ia menikah dengan James, yaitu meminta supaya menjaga publik tidak mengetahui indentitas mereka sebenarnya meskipun mereka merupakan keluarga dinasti bisnis yang besar. Mungkin inilah yang membuat Angelica menerima Ibu Tirinya itu, yang meski sudah menikah dengan ayahnya, bukannya berubah menjadi nyonya mengerikan yang selalu dilihatnya di pesta-pesta yang dibencinya. Tapi akhirnya Ibu Tirinya itu membawanya dalam kehidupan yang normal. Ibu Tirinya itu tidak pernah mengganggu privasi Angelica, meskipun ia tahu pasti bagaimana ibu tirinya itu memberinya cinta yang sama dengan abang tirinya, Lee Yong Jae. Angelica pun tak dapat membenci abang tirinya itu, meskipun di sekolah abangnya itu termasuk pembuat onar, namun sebenarnya dia anak yang pintar. Dan yang membanggakan abang tirinya itu selalu melindunginya diam-diam.

Angelica ingin merasakan kehidupan biasa tanpa ada orang yang tahu tentang latar belakangnya. Selama 20 tahun dia sudah menghabiskan waktu untuk dunia akademis, ia ingin merasakan bagaimana bekerja dari bawah. Mendengar ini sebenarnya semua khawatir, terutama Lee Yong Jae. Sesudah makan malam, Lee Yong Jae berusaha membujuk Angelica untuk mengurungkan niatnya. Namun akhirnya Angelica menceritakan bahwa ia ingin melakukan hal ini sebelum akhirnya harus hidup kembali sebagai boneka barbie di dalam keluarga. Lee Yong Jae marah karena Angelica beranggapan seperti itu. Namun kemudian Angelica menunjukkan sebuah kotak cincin, yang menyatakan bahwa saat usianya 5 tahun dia sudah ditunangkan dengan seorang laki-laki dari keluarga Kim, dan ia mengetahui bahwa putra keluarga Kim ini sedang mengambil kuliah bisnis. Angelica ingin mengenal watak pria itu sebenarnya sebelum akhirnya menikahi pria itu. Angelica menyadari bahwa dia tak dapat memutuskan pertunangan itu,meskipun pastinya ayahnya akan menyetujui apabila mereka meminta. Namun Angelica mengetahui pasti betapa resikonya tindakan tersebut diambil untuk nama baik keluarga mereka.

Meskipun berat akhirnya Lee Yong Jae menyetujui keingininan adiknya ini. Ia pun mengetahui meskipun ayah tiri dan ibunya merasa berat, kedua orang tuanya ini merupakan orang tua yang paling awesome. Yang membiarkan anak-anaknya memutuskan sendiri dan bertanggungjawab atas semua keputusannya.

Akhirnya Angelica masuk ke universitas yang sama dengan tunangannya. Namun tidak seperti dugaannya. Ternyata putra keluarga Kim itu ada 3. Dan Angelica benar-benar tidak punya clue apapun siapa yang sebenarnya mejadi tunangannya.

Putra pertama ada Kim Woo Bin.


Cowok berusia 22 tahun, seumuran dengan kakak Angelica, Lee Yong Jae. Sosok pendiam dan misterius. Sejak pertemuan pertama, Angelica merasakan aura dingin. Namun entah mengapa, sosok misterius Woo Bin ini yang membuat banyak wanita yang suka padanya. Meskipun tidak banyak bicara, Woo Bin lebih langsung menunjukkan dengan perbuatan. Woo Bin begitu sopan dan ramah pada setiap wanita.


Putra Kedua bernama Kim Min Ho, cowok berusia 21 tahun, yang benar-benar dingin dan ketus. Wanita menyebutnya pangeran dingin. Namun sama halnya dengan abangnya, hal ini membuatnya memiliki banyak penggemar. Namun meski begitu, penggemarnya tidak pernah terang-terangan mendekati dia. Dia terkenal jago berantem. Dia adalah berandalan di keluarga Kim.

Kemudian putra ketiga ada Kim Dong Wook, cowok berusia 20 tahun, yang menjadi teman satu kelas Angelica.


Putra Kim yang satu ini sedikit berbeda dengan kedua kakaknya. Dia memberikan image yang menyenangkan. Dong Wook akrab dengan orang-orang sekitarnya. Ia suka memeriahkan suasana.

Betapa kagetnya Angelica saat perkenalan pertamanya di kelas, Dong Wook yang pertama mendekatinya dan berkenalan dengan dirinya. Meskipun pada saat itu, Angelica yang kini berpenampilan sangat biasa. Ia menutupi semua kemilaunya dibalik kaca mata dan pakaian biasa tak bermerek. Tak seperti perempuan-perempuan di kelasnya yang tampaknya semua memakai barang bermerek sebagai suatu keharusan.

Bagaimanakah kehidupan 4 tahun Angelica bersama ketiga putra Kim? Apakah dia mampu melewatinya dengan baik?

To be continued.. As soon as possible...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar