Minggu, 09 Juni 2013

Ibadah Raya 08 June 2013 - Bagaimana Bapa di Surga memperhatikan kita?

9 Juni 2013
Ibadah Raya Gelombang II
Diaken David

"Bapa di Surga yang Memperhatikan"

(1) Bapa kita menyediakan kebutuhan kita
Matius 6 : 26
"Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?"
Kita tidak sendirian di dunia ini, karena kita punya Bapa di Surga yang mengetahui kebutuhan kita
Matius 6 : 31 - 32
"Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu."
Bapa kita adalah Bapa yang mengetahui kebutuhan kita. Dan Ia memiliki kemampuan untuk memberikan apa pun kebutuhan kita, seberapa besar pun kebutuhan kita itu.
Matius 7 : 9 - 10
"Adakah seorang dari padamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia meminta ikan? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan yang baik kepada mereka yang meminta kepada-Nya."
Bapa kita di Surga menyediakan dan memberi yang terbaik bagi kita. Namun ingatlah bahwa kita harus melakukan bagian kita dengan baik.

(2) Bapa kita yang di Surga melindungi kita pada masa-masa bahaya
Matius 10 : 22 ; 28
"Dan kamu akan dibenci semua orang oleh karena nama-Ku;...Dan janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa;..."
Matius 10 : 29 - 31
Burung pipit jatuh pun tahu, apalagi apabila kita di dalam bahaya, Tuhan pasti mengetahuinya. Bapa di surga mengetahui segala sesuatu. Dan Ia yang akan melindungi.
Matius 10 : 32
"Setiap orang yang mengakui Aku di depan manusia, Aku juga akan mengakuinya di depan Bapa-Ku yang di sorga."
Jikalau kita percaya atas perlindungan Bapa kepada kita di tengah bahaya apa pun, maka kita harus maju menunjukkan iman kita.
Sampai sejauh mana Bapa melindungi kita menghadapi musuh-musuh kita?
Matius 26 : 53
"Atau kausangka, bahwa Aku tidak dapat berseru kepada Bapa-Ku, supaya Ia segera mengirim lebih dari dua belas pasukan malaikat membantu Aku?"
Bapa kita terlebih besar dibandingkan dengan masalah apa pun.

(3) Bapa kita di Surga yang menghibur kita saat kita di dalam masalah
2 Korintus 1 : 3
"...Bapa yang penuh belas kasihan dan Allah sumber segala penghiburan, yang menghibur kami dalam segala penderitaan kami, sehingga kami sanggup menghibur mereka, yang berada dalam bermacam-macam penderitaan dengan penghiburan yang kami terima sendiri dari Allah."
Mereka yang dihiburkan oleh Bapa di Surga akan mampu untuk menghibur yang lain.
Filiphi 4 : 6
"Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur."
Permohonan dengan ucapan syukur, itu artinya mengucapkan perkataan iman. Karena kita yakin Tuhan pasti memberi yang terbaik.
Filiphi 4 : 7
"Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus."
Pada saat kita menghadapi masalah, kita datang kepada Bapa dan berdoa, sehingga damai sejateraNya melingkupi kita

(4) Bapa kita di Surga memelihara kita sampai kepada kekekalan
Yohanes 10 : 29
"Bapa-Ku, yang memberikan mereka kepada-Ku, lebih besar dari pada siapapun, dan seorangpun tidak dapat merebut mereka dari tangan Bapa."
Bapa melindungi kita. Jikalau kita mengikuti suara Yesus sebagai gembala kita yang baik, maka Ia tidak akan mengizinkan si jahat merebut kita.
Yohanes 10 : 28
"dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku."
Kita mendapat perlindungan ganda. Kita mendapat perlindungan dari Bapa dan kita juga mendapat perlindungan Yesus yang merupakan gembala kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar