Langsung ke konten utama

Fiction Story - Philia or Erros

Ini sebuah kisah fiktif baru karanganku sendiri. Seperti yang sebelumnya, aku bukanlah tipe yang menjelaskan secara rinci. Aku akan menjelaskan garis besar jalan ceritanya. Jika nantinya aku memiliki waktu dan kemampuan yang lebih baik untuk mengembangkan cerita ini, maka aku akan meneruskannya. Kalau pun merasa ada yang mirip dengan ini sebelumnya, aku minta maaf, karena jujur cerita fiksi ini saya dapatkan idenya dari kisah nyata dari orang di sekitar saya, meski saya tambahkan banyak khayalan. Namun jika ada yang memakai kisah saya sebagai inspirasi, tolong beri tahu saya, jangan hanya menjadi pembaca saja. Tolong beri saya ide untuk lebih baik. Masih baik jika hanya sebagai pembaca, saya sangat berharap bahwa tidak ada yang membaca cerita ini kemudian membuat dan menjabarkan kisahnya ini lalu mengakui sebagai ide diri sendiri.

Kisahnya dimulai dengan seorang gadis bernama Angel, ia adalah putri pertama dari 4 bersaudara. Selain itu, ia adalah cucu pertama di keluarga besarnya. Sejak kecil, Angel sudah diajar untuk bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya dan dituntut untuk menjadi yang terbaik, sebagai contoh untuk adik-adiknya. Kemudian suatu hari, paman dan bibinya mengalami kecelakaan yang menyebabkan mereka berdua meninggal dunia. Paman dan bibinya mempunyai seorang putri yang usianya sama dengan adiknya yang no 2, sang anak no 4.
Angela adalah putri pertama, kemudian disusul anak laki-laki Leo, kemudian anak perempuan Agnes, kemudian anak terakhir, si bungsu laki-laki Will. Sepupu mereka itu bernama Angelica. Sejak kejadian itu, Angelica tinggal bersama mereka dan seluruh keluarga meminta Angela untuk bertanggung jawab atas Angelica sebagai seorang kakak yang baik.
Angela sangat menyanyangi semua adik maupun sepupunya, dan selalu berusaha bertanggung jawab atas perbuatannya. Angela tampak berhasil di segala bidang, ia memiliki kemampuan di atas rata-rata, ia pintar, memiliki latar belakang keluarga yang baik, penampilan yang cantik dan menarik. Namun sebenarnya kehidupan cintanya tidak seperti yang dibayangkan orang. Memang dirinya selalu dikelilingi oleh banyak laki-laki, inilah yang menyebabkan banyak wanita yang iri dengan Angela dan membicarakannya di belakang. Karena pandangan para wanita inilah, yang juga membuat Angela lebih nyaman berteman dengan pria. Sebenarnya di mata Angela, pria-pria ini hanyalah teman, tidak dapat lebih. Angela sangat strict atas garis pemisah yang dibuatnya. Sesungguhnya ia mempunyai seseorang yang disukainya sejak dirinya berumur 12 tahun, namun karena pria itu pula ia mengalami luka hingga dua kali, pria itu bernama Ryan. Namun meski begitu setiap pria ini memanggilnya atau memerlukannya, dengan bodohnya Angela akan kembali ke sisi pria itu.
Angela membantu Angelica dalam melewati hari-hari tanpa kedua orang tuanya, dan juga pada saat Angelica putus dengan pacarnya. Di tempat kerjanya yang baru, Angela hidup bersama Angelica karena Angelica lulus di sekolah yang memiliki nama yang luar biasa, apalagi Angelica lulus di sana dan mendapat beasiswa. Akhirnya Angela yang juga baru mendapat pekerjaan di kota tersebut, tingga bersama-sama di kota itu.
Setahun sudah mereka hidup bersama. Tak lama akhirnya Angelica membicarakan seseorang teman pria di sebelah kelasnya, Angela dengan setia mendengar cerita adiknya itu. Hingga akhirnya suatu hari Angelica mengetahui bahwa adiknya itu telah berpacaran dengan teman pria yang selama ini diceritakannya itu yang bernama James.
Akhirnya Angelica mengenalkan James ada Angela. Angela menerima baik James dan ramah terhadapnya. Angela memberi kebebasan kepada Angelica dan James untuk bertanggung jawab.
Namun Angela sebenarnya tak menyangka maksud dibalik James menjadikan Angelica pacarnya. Sebenarnya James berniat untuk balas dendam pada Angela melalui Angelica. James merasa bahwa Angela adalah penyebab kecelakaan Jacob, kakak sepupu James, yang dulu sempat berpacaran dengan Angela. Jacob adalah pacar pertama Angela, sebenarnya Angela memang hanya pacaran dengan Jacob sebagai pelampiasan karena Ryan. Namun saat Ryan ingin kembali padanya, Angela melepaskan Jacob. Hal ini membuat Jacob sakit hati dan akhirnya mengalami kecelakaan yang membuat dirinya cacat, hingga akhirnya membuat dirinya bunuh diri.
Niat James yang ingin balas dendam lambat laun berubah. Saat dirinya mulai dekat dengan Angela. Bagaimana Angela yang bertanggung jawab dengan keluarga dan pekerjaannya, orang yang baik hati dan pemaaf, orang yang begitu lembut sehingga terkesan sangan mudah ditindas, dan yang pasti melihat penderitaan yang dialami Angela karena Ryan. Ryan, pria itu seperti bermain tarik ulur dengan Angela. Pada saat Angela dekat dengan pria lain, pria itu sangat marah, namun pada saat Angela ada di sisinya, ia dingin dan malah asyik ingin memandangi dan mengejar gadis lain.

Kisah ini pastinya akan berjalan cerita yang tragis. Bagaimana Angela menghadapi bahwa dirinya yang ingin keluar dari lingkaran setannya selama ini, selalu jatuh dalam kesalahan dan penderitaan yang sama hanya karena Ryan, tapi satu-satunya tangan yang menggapai tangannya dan selalu berusaha mendorongnya adalah James, pria yang dicintai oleh adik yang dicintainya, Angelica dan juga saat yang sama mengetahui tentang hubungan bahwa James adalah adik sepupu Jacob yang ingin membalas dendam padanya ? Aku bingung bagaimana membuat akhir dari kisah yang tragis dan complicated ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Old Thai Lakorn aka Old Thai Drama

Tiba-tiba teringat dulu masa SD atau SMP pernah gemar nonton drama Thailand yang ditayangkan di anTV atau TPI (yang sekarang dikenal dengan MNCTv). Nah dulu seingatku ada cerita ttg cowok yang punya istri banyak, ternyata salah satu istrinya meninggal. Terus istri yang meninggal itu ternyata punya saudara perempuan kembar yang menyamar untuk menyelidiki kematian kakaknya. Ternyata karena wajahnya yang memang 100% mirip dengan wajah kakaknya yg meninggal, dia mudah masuk ke rumah itu sebagai istri cowok itu. Setiap kali cowok itu minta dilayani, cewek itu ada ajah taktik untuk mengelak, akhirnya dia melakukan hubungan suami istri. Cewek itu kira aman ternyata ndak, cewek itu hamil pada saat semua rahasianya kebongkar. Seingatku akhirnya happy ending . Masalahnya aku tak tahu judul drama ini. Pengen banget nonton lagi. Ada yang masih ingat? Terus masih ingat lagi drama anTV. Benar-benar lupa judulnya dan nama pemainnya. Tapi ceritanya tentang cewek yang kabur terus ndak sengaja ketemu co...

Summer's Desire-Peter Ho, Barbie Hsu & Huang Xiao Ming

Okelah, hari ini entah mengapa aku kembali menjelajah dunia LI. Nah dari tread forum kesayanganku itu aku ingin berbagi dengan semuanya, apa yang aku baca & dapat dari teman-temanku disana. Thanks buanget buanget sama S_yifa di LI yang udah buat tread Summer's Desire . Aku baru 'ngeh' kalau serial bagus ini dari komik. Setahu aku sich dari novel, ternyata ada komiknya juga.. credit : baidu tieba xiao mo, ou chen (rambut pirang, bergelang sutra hijau), luo xi (rambut hitam) Peter Ho as Ou Chen Da S as Xiao Mo Huang Xiao Ming as Luo Xi Nah itu dia ketiga pemeran utamanya...Dan yang di bawah ini adalah ketiga pemain waktu conference pers ....Janjian pake putih semua.. Aku mau share cowok ganteng lagi maen anggar..keren euy...berkharisma buanget.. Yupz, cowok guantengnya si Tuan Muda Ou Chen alias Peter Ho..Secara ceritanya anak orang kaya githu jadi kalo olahraga agak berkelas githu..Hehehehehhehehehh.... Nambah lagi yah.. Aku mau berbagi lagi nih.. Nah ...

George Hu - Annie Chen Couple

Kali ini aku mau share piku-piku off screen dari couple yang sedang aku suka ini yah... Berharap someday  George Hu dan Annie Chen bakalan jadi husband and wife in reality too ... Berdoa ajah dech... Beneran deh.. Mereka bener-bener terlihat sangat menikmati waktu bersama mereka.. Bermain bersama di pantai.. Yang satu cantik.. Yang satu ganteng.. Yang buat tambah iri juga.. Dua-duanya punya body  yang keren.... Setelah drama ini,mereka berdua juga sering jadi model couple  lho... How cute they are... Tambahan lagi yah... Photo-photo mereka waktu promosi drama ini... Nah lanjut lagi dengan photo mereka dengan cast  yang laen di sela-sela syuting yah... Nah  next ini waktu setelah drama selesai yah... Ndak ketinggalan photo-photo mereka berdua di tengah syuting... Yang paling cute and sweet pastinya photo-photo konyol mereka berdua... ...